Blood Covenant

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

Blood Covenant adalah band Heavy Metal yang berasal dari India, yang dianggap sebagai pionir metal di India Selatan tepatnya di Chennai, band ini dibentuk pada tahun 2005.

Band ini adalah kekuatan utama dalam genre Death Metal, Thrash Metal, dan Metal Kristen di India mulai akhir 1990-an. Musik mereka selanjutnya dipengaruhi oleh Back Metal. Saat ini suara band ini adalah hasil perpaduan dari Death Metal Swedia dan Thrash Netal Brazil yang membentuk gaya Thrash/Death khas milik Blood Covenant.[9]  Formasi band ini saat ini terdiri dari Eddie Prithviraj (Vokalis), Ronald Nathanael (Gitaris), Sibi Boycott Walter (Bassis) dan Brijesh Sereno (Drummer)

Blood Covenant telah melakukan tur ke semua kota besar di India untuk melakukan pertunjukan live. Tahun-tahun paling aktif mereka adalah dari 2005 hingga 2009. Sejak 2010 band ini telah bekerja sama dengan band metal dari Prancis dan Swedia untuk mengerjakan album mendatang mereka. Blood Covenant dipengaruhi oleh band - band Metal Kristen pendahulunya, seperti; Mortification, Living Sacrifice, Extol, Crimson Moonlight, Horde, Frost Like Ashes, dan Antestor. Semua konten lirik band ini didasarkan pada Perjanjian Baru dari Alkitab.[1]

  1. ^ "Blood Covenant (band)". Wikipedia (dalam bahasa Inggris). 2022-08-23.