Billy S.

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
"Billy S."
Singel oleh Skye Sweetnam
dari album Noise from the Basement
Sisi-B"Wild World"
DirilisJuly 22, 2003
FormatDigital download
Direkam2003
GenrePop rock
Durasi2:16

"Billy S." adalah lagu dari penyanyi asal Kanada, Skye Sweetnam. Lagu ini ditulis oleh Cafaro, Konicek, Valentine, dan Skye Sweetnam pada saat diproduseri oleh LCV dan Skye. Lagu ini dirilis sebagai singel pertama Skye pada tahun 2003 dan sebagai singel pertamanya juga dari album Noise From the Basement. Lagu ini juga dapat ditemukan pada soundtrack film How to Deal.

Informasi Lagu[sunting | sunting sumber]

Judul lagu ini, yaitu "Billy S." melambangkan Billy Shakespeare, sebuah referensi untuk William Shakespeare. Skye mengacu pada seluruh lagu dalam cara yang kreatif. Dalam lagu ini Skye berkata,"[She doesn't] need to read Billy Shakespeare..." Menurut Skye, judul "Billy Shakespeare" terlalu panjang, sehingga Ia memutuskan untuk menyingkatnya menjadi "Billy S."

Video[sunting | sunting sumber]

Video lagu ini difilmkan di California Selatan. Memperlihatkan Skye sedang merekam dirinya sambil bernyanyi di depan kamera. Lalu diperlihatkan Skye sedang mengedit videonya pada komputer. Video ini juga memperlihatkan adegan film How to Deal. Skye juga memperlihatkan, ketika sedang membuat video, dengan sekumpulan orang dan berpesta juga membolos sekolah, Skye dan teman-temannya berjalan melewati bus sekolah.

Video lagu ini diputar pada MuchMusic dan YTV

Posisi pada Tangga Lagu[sunting | sunting sumber]

Daftar lagu[sunting | sunting sumber]

  1. "Billy S." (Cafaro, Konicek, Valentine, Sweetnam) – 2:14
  2. "Wild World (cover Cat Stevens)" (Cat Stevens)(featuring Britney Spears) – 2:37