Beyhadh

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

Beyhadh
GenreThriller
Psikologis
Kejahatan
Romantis
Revenge
PembuatPrateek R Sharma
SkenarioShilpa F D'Mello
Radhika Anand
Bhupsa
[1][2]
CeritaPrateek Sharma
SutradaraVikram V. Labhe
Pengarah kreatifAmeeta Devadigga
PemeranJennifer Winget
Kushal Tandon
Aneri Vajani
MusikMukul Puri
Elvis Nishant
Negara asalIndia
Bahasa asliHindi
Jmlh. musim2
Jmlh. episode273
Produksi
ProduserPrem Krishen
Sunil Mehta
Lokasi produksiMumbai
Lonavala
Mauritius
SinematografiHanoz Kerawala
PenyuntingGanga Kacharla
Amit Singh
Pengaturan kameraMulti-camera
Durasi20 menit
Rumah produksiCinevistaas Limited
LSD Films
Rilis asli
JaringanSony Entertainment Television
Format gambar576i
1080i (HDTV)
Rilis11 Oktober 2016 (2016-10-11) –
27 Oktober 2017 (2017-10-27)
Acara terkait
Beyhadh 2

Beyhadh (Bahasa Indonesia: Tak Terbatas) adalah serial televisi thriller romantis India yang ditayangkan mulai 11 Oktober 2016 hingga 27 Oktober 2017 di Sony TV.[3] Dibintangi Jennifer Winget, Kushal Tandon dan Aneri Vajani.[4]

Beyhadh 2 perdana pada 2 Desember 2019 dan Dibintangi Jennifer Winget, Aashish Chaudhary dan Shivin Narang.[5] Tapi tiba-tiba tidak ditayangkan karena pandemi COVID-19.[6][7]

Musim[sunting | sunting sumber]

Musim Episode Awalnya Ditayangkan
Pertama Ditayangkan Terakhir Ditayangkan
1 273 11 Oktober 2016 (2016-10-11) 27 Oktober 2017 (2017-10-27)
2 86 2 Desember 2019 (2019-12-02) 31 Maret 2020 (2020-3-31)

Sinopsis[sunting | sunting sumber]

Ceritanya berkisar pada tiga karakter utama Maya Mehrotra (Jennifer Winget), Arjun Sharma (Kushal Tandon), dan Saanjh Mathur (Aneri Vajani)

Maya Mehrotra, pemilik "Fashion and the City" adalah seorang taipan bisnis muda dan sukses, menderita masa lalu kelam dan masa kecil yang bermasalah karena ayahnya yang kasar, Ashwin. Riang dan ceria, Arjun Sharma adalah seorang fotografer. Teman masa kecilnya, pengacara Saanjh Mathur, diam-diam mencintainya. Saat Arjun menyelamatkan Maya dalam kecelakaan lift dan kemudian, dari Ashwin, dia jatuh cinta dan melamarnya.

Serangkaian keadaan termasuk Maya menyelamatkan Ayaan dari penjara, mengungkapkan masa lalunya kepada Arjun, membantunya menyadari kesalahan masa lalunya dan menyatukan keluarganya dalam proses tersebut menyebabkan Arjun jatuh cinta pada Maya. Karena itu, dia akhirnya melamarnya di Mauritius, yang membuat Saanjh kecewa. Saat Maya dan Arjun merencanakan pernikahan mereka, Ashwin mencoba memprovokasi Saanjh dan Vandana melawan Maya untuk merusak pernikahannya. Selain itu, dia mencoba untuk mengambil alih saham perusahaannya juga tapi semuanya sia-sia karena dia dibunuh. Arjun dan Maya menikah.

Belakangan, Jhanvi mengetahui tentang pembunuh Ashwin dan mencoba mengungkap kebenaran, namun, dia didorong keluar gedung oleh si pembunuh yang menyebabkan dia koma dan disalahkan atas pembunuhan tersebut. Sementara itu, sifat genit Arjun dan persahabatannya yang ekstrim dengan Saanjh membuat Maya kesal dan dia berpura-pura keguguran dan menyalahkan Saanjh, yang menyebabkan perselisihan antara Arjun dan Saanjh. Sakit hati, Saanjh berangkat ke London.

3 Tahun Kemudian[sunting | sunting sumber]

Maya telah sepenuhnya mengisolasi Arjun dari semua orang. Arjun telah menyadari penyakit mental Maya . Saanjh kembali ke India bersama pacarnya Samay Ahuja. Saanjh dan Samay akan menikah. Belakangan terungkap bahwa Samay telah menjadi kekasih obsesif Maya selama delapan tahun terakhir.

Maya menuduh Ayaan melakukan upaya palsunya untuk memperkosa dengan bantuan Samay. Kemudian, Saanjh mencoba mengungkap Maya namun Samay membunuh Prem untuk membuang semua bukti yang memberatkan Maya. Terungkap bahwa orang di balik pembunuhan Ashwin dan kecelakaan Jhanvi tidak lain adalah Maya, sehingga dia diperas oleh Samay. Kemudian, pada hari pernikahannya, dia menculik Maya tetapi Arjun menyelamatkannya karena dia sedang mengandung anaknya dan mengetahui tentang hubungan Samay dan Maya, yang membuatnya membencinya.

6 Bulan Kemudian[sunting | sunting sumber]

Maya berada di rumah sakit jiwa di mana dia menerima perawatannya untuk berpura-pura sembuh. Ayaan mencoba untuk mengekspos Maya tapi dia menabrakkan mobilnya ke arahnya dan dia terluka parah. Kemudian, saat bertengkar dengan Vandana, Maya jatuh dari tangga dan kehilangan anaknya yang belum lahir. Dipenuhi kesedihan dan keinginan untuk membalas dendam, Maya membunuh Vandana.

Maya mengetahui perasaan kebencian Arjun terhadapnya, oleh karena itu, dia menjebaknya dan memalsukan kematiannya dengan menjatuhkannya dan kemudian membunuh dan menanam orang yang mirip dengannya, Mansi, di TKP. Arjun dihukum atas pembunuhannya dan dijatuhi hukuman mati. Maya memutuskan mati untuk menyatukan Arjun di kehidupan selanjutnya namun diselamatkan oleh Samay.

Arjun yakin Maya masih hidup dan kabur dari penjara untuk mengungkap Maya. Maya bergandengan tangan dengan Samay untuk berkomplot melawan Arjun dan Saanjh tetapi Arjun meyakinkan Samay bahwa Maya hanya memanfaatkannya. Maya membunuh Samay dan menculik Saanjh. Arjun menyelamatkan Saanjh dan Maya terbukti bersalah di pengadilan setelah ibunya sendiri bersaksi melawannya dan dijatuhi hukuman gantung. Arjun menyadari cintanya pada Saanjh, begitu pula Saanjh dan keduanya memutuskan untuk menikah, yang membuat Maya kecewa. Dia mengirim banyak orang untuk melukai dan membunuh Saanjh, tapi tidak ada rencananya yang berhasil. Pada hari Maya akan digantung, hukumannya berubah menjadi penjara seumur hidup. Akhirnya Arjun dan Saanjh menikah. Saanjh masih takut pada Maya. Belakangan, Maya dikirim ke sel isolasi.

5 Tahun Kemudian[sunting | sunting sumber]

Maya masih di penjara. Arjun telah menjadi jutawan dan memiliki keamanan yang ketat di sekitar rumah. Ayaan adalah seorang duda dan memiliki seorang putri bernama Arohi. Saanjh dan Arjun membesarkan anaknya bersama. Maya melarikan diri dari penjara dengan, sekali lagi, memalsukan kematiannya.

Maya secara tidak sengaja menyakiti putri Ayaan karena itu Ayaan menjauh dari Arjun bersama Arohi. Belakangan, Arjun dan Saanjh memutuskan untuk menggunakan ibu pengganti karena Saanjh tidak bisa hamil. Maya entah bagaimana berhasil menjadi pengganti mereka membuat Arjun dan Saanjh terkejut.

Saanjh memutuskan untuk merawat Maya meskipun dia sudah lama bermusuhan dengannya, sementara Maya berkomplot melawan semua orang. Saat kehamilannya hampir berakhir, Maya meminta Saanjh untuk Arjun sebagai ganti bayinya tapi dia mengungkapkan kebenciannya pada Maya dan cintanya pada Saanjh. Maya melahirkan seorang bayi perempuan dan melarikan diri bersamanya. Saanjh mendekati Maya yang menodongkan pistol ke arahnya. Arjun menembak Maya dari belakang. Saanjh mengetahui pistol yang ditunjuk Maya padanya kosong. Jadi Maya mati di tangan Arjun yang mengakui cintanya yang obsesif dan tak terbatas padanya.

Pemeran[sunting | sunting sumber]

Utama[sunting | sunting sumber]

  • Jennifer Winget sebagai Maya Mehrotra: Putri Ashwin dan Jhanvi; Mantan istri dan kekasih obsesif Arjun; Bunga cinta Samay, pemilik 'Fashion and the City' (2016–2017)
  • Kushal Tandon sebagai Arjun "Duffer" Sharma: putra Rajeev dan Raksha; anak tiri Vandana; saudara tiri Ayaan; Mantan suami Maya dan suami Saanjh (2016–2017)
  • Aneri Vajani sebagai Saanjh "Dusky" Mathur Sharma : Putri Prem dan Suman; saudara perempuan Shubh; Teman masa kecil Arjun menjadi istri kedua (2016–2017)

Pendukung[sunting | sunting sumber]

  • Kavita Ghai sebagai Jhanvi Mehrotra: janda Ashwin; ibu Maya (2016–2017)
  • Rajesh Khattar sebagai Ashwin Mehrotra: suami Jhanvi; Ayah Maya yang kejam (2016–2017)
  • Swati Shah sebagai Vandana Sharma: istri kedua Rajeev; ibu tiri Arjun; ibu Ayaan (2016–2017)
  • Sumit Bhardwaj sebagai Ayaan Sharma: Putra Rajeev dan Vandana; saudara tiri Arjun; duda Simmi; ayah Aarohi (2016–2017)
  • Vaishnavi Rao sebagai Smriti "Simmi" Sharma: Istri Ayaan (2017)
  • Vibha Bhagat sebagai Suman Mathur: Janda Prem; Ibu Saanjh dan Shubh, sahabat Vandana (2016–2017)
  • Imran Khan sebagai Premnath "Prem" Mathur: Suami Suman; Ayah Saanjh dan Shubh (2016–2017)
  • Rakshit Wahi sebagai Shubh Mathur: Putra Suman dan Prem; saudara laki-laki Saanjh (2016–2017)
  • Piyush Sahdev sebagai Rajeev Randhawa: Kekasih dan penguntit Maya yang obsesif sejak 8 tahun terakhir. Kemudian, dia mengubah identitasnya menjadi "Samay Ahuja" (2017)
  • Sharad Vyas sebagai Aadesh Malkhani: Bos Saanjh di Firma Hukum (2016–2017)
  • Shraddha Jaiswal sebagai Swati Baweja
  • Vaishnavi Dhanraj sebagai Advokat Pooja Daschandni (2017)
  • Kiran Srinivas sebagai Dr. Jitendra Kumar Srivastava (2016)
  • Tidak diketahui sebagai Suman Manjari: Sipir di penjara Maya. Dia memerintahkan untuk membunuh Maya tetapi dia sendiri yang mati dalam prosesnya.

Penghargaan dan nominasi[sunting | sunting sumber]

Tahun Penghargaan Kategori Nominasi Hasil
2017 Lions Gold Awards Favourite Best Actor (Male) Kushal Tandon Menang[8]
Favourite Best Actor (Female) Jennifer Winget
Favourite Best Male Actor (Negative Role) Rajesh Khattar
GARV Indian Television Awards Best Actor (Female) Jennifer Winget Menang[9]
Power Packed Performance (Male) Kushal Tandon
Best Series (Fiction) Cinevistaas Limited

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ "Bhupsa". IMDb. 
  2. ^ "Beyhadh : Where to Stream TV show online". 
  3. ^ "Beyhadh's on air date revealed". ABP News. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2019-01-06. Diakses tanggal 25 September 2016. 
  4. ^ "Beyhadh is like a breath of fresh air - Times of India". The Times of India (dalam bahasa Inggris). Diakses tanggal 2019-09-25. 
  5. ^ "Beyhadh 2: Ashish Chowdhary and Shivin Narang to star opposite Jennifer Winget". India Today (dalam bahasa Inggris). Diakses tanggal 2019-09-25. 
  6. ^ "Beyhadh 2, Ishaaron Ishaaron Mein and Patiala Babes to go off air post Covid-19 lockdown: report". Hindustan Times. April 21, 2020. 
  7. ^ Baddhan, Raj (2020-04-20). "Sony TV not bringing back 'Beyhadh 2' & 'Patiala Babes' after lockdown". BizAsia | Media, Entertainment, Showbiz, Brit, Events and Music (dalam bahasa Inggris). Diakses tanggal 2020-04-21. 
  8. ^ ""23rd SOL LIONS GOLD AWARDS"". spicystarsmumbai. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2017-08-07. Diakses tanggal 7 March 2017. 
  9. ^ ""Garv Indian Television Honours 2017"".