Berbelanja di Seoul

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Loncat ke navigasi Loncat ke pencarian
Yongsan I'park Mall.
jalan Insadong Ssamji.

Seoul, Korea Selatan memiliki banyak daerah perbelanjaan dan pasar di seluruh kota, seperti barang-barang mode di Myeong-dong, barang-barang mewah di Cheongdam-dong, barang-barang vintage dan indie di daerah Hongdae, atau penjualan grosir di pasar Dongdaemun dan Namdaemun.

Pasar-pasar dan tradisional[sunting | sunting sumber]

Toko porcelain tradisional di Insa-dong

Pasar terbesar adalah pasar Dongdaemun, yang memasok persediaan untuk ribuan toko-toko barang-barang mode retail diseluruh Korea. Didekat pasar Dongdaemun terdapat beberapa kompleks mal besar yang mengkhususkan diri dalam barang-barang mode dari segala macam jensi, dari pakaian formal ke santai, dan dari pakaian untuk segala macam aksesoris termasuk tas dan ikat pinggang. Beberapa di antaranya adalah Migliore, Hello APM dan Doota. Dongdaemun daerah dapat diakses oleh Stasiun Dongdaemun dan Stasiun Stadion Dongdaemun.

Disini terdapat pasr Namdaemun yang dinamai berdasarkan pada nama Gerbang Namdaemun, pasar besar terkenal untuk menjual "apapun yang ada dibawah matahari". Myeong-dong dapat dicapai melalui Stasiun Myeong-dong, dan pasar Namdaemun dari Stasiun Hoehyeon, yang keduanya dapat dicapai berjalan kaki satu sama lainnya.

Pasar Gwangjang berlokasi di Jongno-gu, dan tempat ini terkenal untuk bindaetteok, dan mayak gimbap. Pasar ini dapat dicapai melalui stasiun metro Jongno 5-ga, atau Euljiro 4-ga.[1]

Insa-dong, jalan sempit yang juga dikenal untuk toko-toko barang antik, galeri-galeri seni rumah teh tradisional. Pasar lainnya termasuk Pasar Loak Hwanghak-dong, Pasar Gyeongdong untuk pengobatan oriental, Pasar Antik Changanpyeong dan pasar ikan Pasar Grosir Perikanan Noryangjin dan Parak Garak di mana banyak penyedia ikan akan mempersiapkan sashimi segar dari ikan yang Anda pilih dari tangki.

Trendi dan mode[sunting | sunting sumber]

Myeong-dong adalah area utama untuk berbelanja dan hiburan di pusat kota Seoul, yang berisi beberapa toko-toko terkenal di kota ini dan butik fashion. Daerah telah menjadi sasaran investasi dan banyak lembaga keuangan seperti bank dan perusahaan investasi yang terletak di daerah ini.

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ "광장시장 '빈대떡 대통령', 노점 음식의 공식을 새로 쓰다". NoCutNews. 3 November 2014. Diakses tanggal 28 January 2015. 

Pranala luar[sunting | sunting sumber]