Benjamin Franklin White

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Benyamin Franklin White

Benjamin Franklin White (20 September 1800 – 5 Desember 1879) adalah seorang " master nyanyian " notasi bentuk, dan penyusun buku nada notasi bentuk yang dikenal sebagai The Sacred Harp . Ia lahir di dekat Cross Keys di Union County, Carolina Selatan, anak kedua belas dari Robert dan Mildred White.

Karier musik[sunting | sunting sumber]

Sistem notasi empat bentuk

White dan Elisha J. King menerbitkan <i id="mwGw">The Sacred Harp</i> pada tahun 1844, menggunakan notasi notasi empat bentuk. Raja meninggal pada tahun 1844. Pada tahun 1845, White memimpin pembentukan Konvensi Musik Selatan . Pada tahun 1850, ia menerbitkan The Sacred Harp edisi kedua, menambahkan 97 lagu dan 103 halaman. Pada edisi tahun 1850 dan mendatang, White dibantu oleh komite musik yang ditunjuk oleh Southern Musical Convention . Pada tahun 1859, edisi ketiga The Sacred Harp dirilis, menambahkan 74 lagu lagi dalam 63 halaman. Edisi keempat terbit pada tahun 1869. Untuk pertama kalinya, dalam revisi ini White mengganti lagu-lagu lama dengan yang baru, bukan sekadar menambahkan lagu-lagu baru di bagian belakang buku. Setahun kemudian, dia merilis hak cipta atas buku yang sama yang hanya ditandatangani oleh dirinya dan putranya, DP White, mungkin untuk memperjelas kepemilikannya. Pada tahun 1911, putra bungsu White, James Landrum White, menerbitkan kembali edisi keempat ini dengan tambahan lagu-lagu Injil yang lebih baru. White juga mengajar musik; di antara muridnya adalah Sarah Lancaster . [1]

White menjabat sebagai Panitera Pengadilan Rendah Harris County, dan walikota Whitesville, Georgia .

Sebagai jurnalis[sunting | sunting sumber]

Pada tahun 1852, BF White diangkat sebagai Pengawas surat kabar pertama yang diterbitkan di Harris County, The Organ, yang "diterbitkan oleh otoritas Southern Musical Convention ".[2] Surat kabar ini, yang diterbitkan di Hamilton, Georgia, memiliki tujuan ganda: mencetak berbagai berita lokal dan nasional, yang diambil dari surat kabar besar atau dari telegraf, [3] tetapi juga dimaksudkan sebagai publikasi musik. Di antara materi musik yang disertakan adalah "lagu, notulen konvensi menyanyi, [4] debat musik, surat dari penyanyi, dan iklan buku." [5] White berpartisipasi dengan penuh semangat dalam sejumlah perdebatan tentang musik di halaman makalah ini.

Beberapa lagu muncul di The Sacred Harp edisi WM Cooper dengan notasi misterius "For the Organ". Notasi ini, yang sebaliknya membingungkan dalam tradisi yang bersifat a cappella, rupanya menunjukkan publikasi asli mereka di surat kabar.

Kehidupan keluarga dan keturunan[sunting | sunting sumber]

Benjamin F. White menikah dengan Thurza Melvina Golightly pada tanggal 30 Desember 1825 di Distrik Spartanburg, SC . William Walker, penerbit Southern Harmony, menikah dengan saudara perempuan Thurza, Amy. Pasukan Putih berpindah dari Distrik Spartanburg, SC ke Harris County, Georgia pada tahun 1842.

Dari BF dan Thurza lahir sembilan anak: William Decatur, David Patillo, Robert H., Mary Caroline, Nancy Ogburn, Thurza Melvina, Benjamin Franklin, Jr., James Landrum, dan Martha America. Dari jumlah tersebut, David Patillo, James Landrum, dan Benjamin Franklin, Jr. tumbuh menjadi tokoh terkemuka dalam nyanyian Sacred Harp.

Kematian dan pidato[sunting | sunting sumber]

Sebuah penanda bersejarah di alun-alun kota di Hamilton, Georgia memperingati kehidupan dan warisan BF White.

BF White meninggal pada tahun 1879 dan dimakamkan di Pemakaman Oakland di Atlanta, Georgia . Tahun berikutnya, anggota Konvensi Musik Chattahoochee memujinya sebagai berikut:

Setelah mengajar selama dua puluh tahun, jiwa beliau menjadi begitu bersemangat dengan musik sehingga beliau tidak dapat beristirahat hingga mendapatkan kepuasan melihat karya-karya ciptaannya sendiri dan koleksi-koleksi kaya dari rekan-rekannya dalam satu kompilasi besar—the Sacred Harp, 1844. Beliau sangat senang dengan peredaran karya tersebut.—Beliau terpesona dengan setiap revisi dan edisi, beserta lampirannya, jutaan salinan dari karya tersebut telah terjual di seluruh negeri. ... Ribuan dan puluhan ribu[6] telah menikmati musik yang ditemukan hanya dalam Sacred Harp. ... Mayor White tidak pernah merasa lebih nyaman daripada ketika dikelilingi oleh sekelompok penyanyi yang merdu ... Beliau bersemangat dan tidak pernah gagal menghidupkan semangat semua orang yang dipimpinnya. ... Semua orang secara alami tertarik padanya saat beliau berbicara tentang musik dan pesonanya.[7]

White adalah nama yang sama dari nada nada "White" oleh Edmund Dumas . [1]

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ a b David Warren Steel; Richard H. Hulan (2010). The Makers of the Sacred Harp. University of Illinois Press. hlm. 131–. ISBN 978-0-252-07760-9.  Kesalahan pengutipan: Tanda <ref> tidak sah; nama "SteelHulan2010" didefinisikan berulang dengan isi berbeda
  2. ^ Beale 134, 135
  3. ^ Beale 137
  4. ^ Such minutes continue to this day; contemporary minutes list the officers of the convention, its schedule, the songs that were sung, and the names of the singers who led each song. Current dissemination is by means of an annual printed book and on the internet (http://www.fasola.org/minutes/).
  5. ^ Beale, 133
  6. ^ Bahasa yang dipilih oleh para pujangga mencerminkan Wahyu 5:11, diatur menjadi musik dalam "Heavenly Vision", Sacred Harp 250.
  7. ^ Miller (2002, 164)

Referensi tambahan[sunting | sunting sumber]

  • Sejarah Kronologis Kehidupan Benjamin Franklin White (tidak diterbitkan), oleh Donald Stephen Clarke
  • Barfield, Louise C (1961) Sejarah Harris County, Georgia 1827-1961, Perusahaan Pemasok Kantor Columbus.
  • Bealle, John (1997) Ibadah Umum, Iman Pribadi: Harpa Suci dan Lagu Rakyat Amerika . Athena: Pers Universitas Georgia.
  • Cobb, Buell E. (1978, 1989) Harpa Suci: Sebuah Tradisi dan Musiknya, oleh Buell E. Cobb, Jr., University of Georgia Press.
  • Jackson, George Pullen (1933) Spiritual Kulit Putih di Dataran Tinggi Selatan . Pers Universitas Carolina Utara.
  • James, Joe S. (1904) Sejarah Singkat Harpa Suci dan Pengarangnya, BF White, Sr., dan Kontributor, dicetak secara pribadi.
  • Landrum, JBO (1900) Sejarah Spartanburg County, Franklin Printing and Publishing Co..
  • Miller, Kiri (2002) Konvensi Musik Chattahoochee, 1852-2002: Buku Sumber Sejarah Harpa Suci . Carrollton, Georgia: Museum Harpa Suci.

Pranala luar[sunting | sunting sumber]