Southern Harmony

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Sampul depan buku lagu The Southern Harmony, dan Musical Companion yang disusun oleh William Walker.

The Southern Harmony, and Musical Companion adalah buku himne dan lagu berbentuk notasi yang disusun oleh William Walker, pertama kali diterbitkan pada tahun 1835. Buku ini terkenal karena memunculkan atau mempopulerkan beberapa lagu himne yang ditemukan dalam himne modern dan koleksi catatan bentuk seperti The Sacred Harp .

Musik dan notasinya[sunting | sunting sumber]

Original long hymnal with shape note music notation of a tune titled "New Britain" set to Newton's first verse, with four subsequent verses printed below. Underneath is another hymn titled "Cookham".
Publikasi Southern Harmony tahun 1847, menampilkan judul "New Britain" (" Amazing Grace ") dan bentuk musik not . Play

Akar nyanyian Harmoni Selatan, seperti Harpa Suci, ditemukan di era kolonial Amerika, ketika sekolah nyanyian diadakan untuk memberikan pengajaran nyanyian paduan suara, terutama untuk digunakan dalam kebaktian gereja . Praktek ini tetap populer di kalangan Baptis di Selatan lama setelah tidak lagi digunakan di wilayah lain.

Pada tahun 1801, sebuah buku berjudul The Easy Instructor [a] oleh William Smith dan William Little diterbitkan untuk penggunaan gerakan ini; ciri khasnya adalah penggunaan empat bentuk terpisah yang menunjukkan nada-nada menurut aturan solfege . Sebuah segitiga bertanda fa, sebuah lingkaran sol, sebuah persegi la dan sebuah berlian, mi. Untuk menghindari perkembangbiakan bentuk secara berlebihan, setiap bentuk (dan suku kata terkaitnya) kecuali mi dimasukkan ke dalam dua nada tangga nada musik. Skala mayor dalam sistem ini diberi nama Fa – Sol – La – Fa – Sol – La – Mi – Fa, dan skala minornya adalah La – Mi – Fa – Sol – La – Fa – Sol – La.

Sejarah[sunting | sunting sumber]

Harmoni Selatan, dan Pendamping Musik disusun oleh William "Singin' Billy" Walker dan dicetak pada tahun 1835, dengan edisi berikutnya dicetak di Philadelphia . Berisi 335 lagu, melewati beberapa edisi, dan menjadi salah satu buku lagu selatan paling populer di abad ke-19. Pada tahun 1867 Walker mengklaim lebih dari 600.000 eksemplar telah terjual. Walker menambahkan lampiran lagu tambahan pada tahun 1840 dengan perluasan lebih lanjut pada tahun 1847. Revisi tahun 1854 menghapus beberapa lagu dan menambahkan lebih banyak lagi. Edisi ini merupakan cetakan ulang faksimili dari edisi tahun 1854.

Pada tahun 1866, Walker menerbitkan buku lagu berjudul The Christian Harmony, di mana ia mengubah notasi empat bentuk menjadi tujuh bentuk. Dia memasukkan lebih dari separuh isi The Southern Harmony ke dalam Christian Harmony. Walker meninggal pada tanggal 30 September 1887.

Harmoni Selatan tetap tidak berubah sejak tahun 1854, tidak seperti Harpa Suci, yang mengalami beberapa revisi pada abad ke-20. Sekitar 75% lagu disajikan dalam harmoni tiga bagian.

Selain Walker, kontributor penting Southern Harmony termasuk Matilda T. Durham dan John Gill Landrum . [1]

Terkait[sunting | sunting sumber]

Komposer Amerika William Duckworth menggunakan beberapa lagu di Southern Harmony sebagai titik awal untuk aransemen paduan suara minimalisnya dengan nama yang sama .

Komposer Donald Grantham juga menyusun karya empat gerakan untuk ansambel angin berdasarkan antologi berjudul Southern Harmony .

The Black Crowes menamai album kedua mereka The Southern Harmony and Musical Companion setelah antologi lagu ini.

Bibliografi[sunting | sunting sumber]

  • Loftis, Deborah Carlton (1987), Big Singing Day in Benton, Kentucky: A Study of the History, Ethnic Identity and Musical Style of Southern Harmony Singers (Ph.D. dissertation), University of Kentucky .
  • Jackson, George Pullen, Spiritual Folk-songs of Early America .
  • ——— (1932), White Spirituals in the Southern Uplands .
  • Walker, William (29 September 1993), The Southern Harmony, and Musical Companion, ISBN 0-8131-1859-X .

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ David Warren Steel; Richard H. Hulan (2010). The Makers of the Sacred Harp. University of Illinois Press. hlm. 114–. ISBN 978-0-252-07760-9. 

Pranala luar[sunting | sunting sumber]


Kesalahan pengutipan: Ditemukan tag <ref> untuk kelompok bernama "lower-alpha", tapi tidak ditemukan tag <references group="lower-alpha"/> yang berkaitan