William Walker (komponis)

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
William Walker

William Walker (6 Mei 1809 – 24 September 1875) adalah seorang pemimpin lagu Baptis Amerika, " master nyanyian " notasi bentuk, dan penyusun empat buku nada notasi, yang paling terkenal adalah The Southern Harmony dan The Christian Harmony yang berpengaruh. yang terus digunakan (diterbitkan ulang 2010).

Kehidupan[sunting | sunting sumber]

Walker lahir di Martin's Mills (dekat Cross Keys ), Carolina Selatan, dan dibesarkan di dekat Spartanburg . Sejak usia dini ia menjadi sangat terlibat dalam musik dan menjadi pemimpin lagu di gereja Baptis. Untuk membedakannya dari William Walker lainnya di Spartanburg, dia dijuluki Singing Billy . [1]

Dia menikah dengan Amy Golightly pada tahun 1832 dan mereka tinggal di Spartanburg. Adiknya Thurza menikah dengan Benjamin Franklin White pada tahun 1825; Meskipun jelas bahwa ada perselisihan antara kedua saudara ipar tersebut, tidak ada bukti yang mendukung klaim, yang terkadang terdengar di kalangan penyanyi Sacred Harp, bahwa BF White membantu Walker mengkompilasi Southern Harmony, hanya untuk ditipu hak kepenulisannya ketika itu akhirnya diterbitkan.[2] Pada tahun 1842 orang kulit putih pindah dari Distrik Spartanburg, SC ke Harris County, Georgia, dan pada tahun 1844 BF White, bersama Elisha J. King menerbitkan The Sacred Harp .

Walker meninggal di Spartanburg pada tahun 1875 [1] Walker dimakamkan di Pemakaman Magnolia, Spartanburg, Spartanburg County, Carolina Selatan.

Buku lagu[sunting | sunting sumber]

Walker belajar musik bentuk nada di sekolah menyanyi ; itu telah digunakan oleh pengkhotbah Baptis dan Metodis pada Kebangkitan Besar Kedua untuk membantu menyebarkan agama Kristen di Selatan. Karena musiknya dapat dibaca dan dinyanyikan oleh para amatir, himne dalam bentuk anotasi nada menjadi inti dari banyak kebangunan rohani dan pertemuan kamp di perbatasan. Walker menggubah musik pertamanya pada usia 18 tahun [3]

Pada tahun 1835, Walker menerbitkan buku lagu berjudul The Southern Harmony, kompilasi himne menggunakan sistem notasi bentuk empat bentuk. Koleksi ini direvisi pada tahun 1840, 1847 dan 1854. Pada tahun 1846 ia menerbitkan The Southern and Western Pocket Harmonist . Dimaksudkan sebagai lampiran pada Southern Harmony, Pocket Harmonist berisi banyak lagu pertemuan perkemahan dan refrainnya.

Setelah Perang Saudara, Walker menerbitkan buku lagu berjudul The Christian Harmony (1867), di mana ia mengadopsi notasi tujuh bentuk. Dia memasukkan lebih dari separuh isi The Southern Harmony ke dalam Christian Harmony, menambahkan bagian-bagian alto pada bagian-bagian yang kurang. Untuk tiga bentuk tambahan, Walker merancang sistemnya sendiri - batu kunci terbalik untuk "do", seperempat bulan untuk "re", dan segitiga sama kaki untuk "si" (atau "ti"). Walker mengeluarkan edisi Christian Harmony yang diperluas pada tahun 1873. Pada tahun yang sama, ia menerbitkan kumpulan lagu Sekolah Minggu berjudul Buah dan Bunga.

What Wondrous Love Is This

Sebagai komponis[sunting | sunting sumber]

Walker terdaftar sebagai komposer dari banyak lagu di The Southern Harmony . Namun, ia mengakui bahwa dalam banyak kasus, ia meminjam lagu-lagunya, mungkin dari tradisi musik rakyat yang masih hidup di sekitarnya. Glenn C. Wilcox (referensi di bawah) menjelaskan prosesnya sebagai berikut, mengutip dari pengantar Walker sendiri:

Pada "sejumlah besar lagu bagus (yang tidak dapat saya temukan di publikasi manapun, maupun dalam naskah)" yang ia tulis bagian-bagiannya dan menetapkan dirinya sebagai komposer. Ini menunjukkan penerimaan diam-diamnya terhadap umumnya banyak lagu... dan kemungkinan bahwa banyak di antaranya telah mencapai status lagu rakyat, meskipun tentu saja ia tidak menggunakan istilah tersebut.

Dalam mengerjakan lagu asli hingga himne yang sudah jadi, Walker meminjam lirik dari penyair mapan seperti Charles Wesley (praktik umum dalam tradisinya), yang telah banyak mengatur karyanya menjadi musik sebelumnya. Walker menambahkan bagian treble (atas) dan bagian bass, untuk menciptakan harmoni tiga bagian.

Warisan[sunting | sunting sumber]

Makam William Walker di Spartanburg, Carolina Selatan

Dua buku lagu Walker masih dicetak. Faksimili Southern Harmony miliknya (edisi 1854) terus digunakan pada nyanyian tahunan di Benton, Kentucky . Hingga tahun 2010, Walker's Christian Harmony ada dalam dua edisi: cetakan ulang faksimili edisi tahun 1873, dan revisi oleh OA Parris dan John Deason yang pertama kali diterbitkan pada tahun 1958, menggunakan bentuk notasi Jesse B. Aikin yang lebih dikenal.

Pada tahun 2010, versi gabungan dari Christian Harmony, yang dikenal sebagai Georgia Christian Harmony atau Christian Harmony 2010, diterbitkan, menggunakan sistem catatan bentuk Aikin. Christian Harmony 2010 menggabungkan keseluruhan isi edisi 1873 dan edisi Deason-Parris 1958, ditambah sejumlah lagu baru.

Komposisi dan aransemen Walker saat ini banyak dinyanyikan oleh penyanyi Sacred Harp dan juga penyanyi lainnya. Karyanya diwakili oleh 13 lagu dalam The Sacred Harp edisi "Denson" tahun 1991, dan 12 lagu dalam edisi "Cooper". Menurut catatan notulensi yang disimpan oleh Asosiasi Warisan Musik Harpa Suci, [4] lagunya "Haleluya" dinyanyikan lebih sering di konvensi Harpa Suci dibandingkan yang lainnya. Lagu Walker umumnya dinyanyikan dalam versi empat bagian, dengan bagian alto yang ditambahkan oleh komposer awal abad ke-20.

Representasi di media lain[sunting | sunting sumber]

  • Charles Faulkner Bryan menggubah musik opera rakyat Singin' Billy (1952), berdasarkan libretto oleh Donald Davidson dan menampilkan Walker sebagai tokoh utama. Opera ini menggabungkan lima himne dari Southern Harmony .[5]
  • Donald Grantham memasukkan beberapa lagu dari Walker's Southern Harmony pada tahun 1998 Southern Harmony miliknya, sebuah karya untuk band angin.[6]
  • Nyanyian Harmoni Kristen Sepanjang Hari yang pertama di Eropa berlangsung pada hari Minggu, 27 Oktober 2013 di Gereja St Mary di Primrose Hill, London.[7] Acara ini dipandu oleh Sacred Harp Singers of London yang rutin menyanyi dari Walker's Christian Harmony (2010).[8] Hadir pula penyanyi Sacred Harp dari Inggris & Irlandia, Eropa, dan Amerika.

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ a b "William Walker". www.hymntime.com. Diarsipkan dari versi asli tanggal 17 January 2019. Diakses tanggal 17 October 2017.  Kesalahan pengutipan: Tanda <ref> tidak sah; nama "walker" didefinisikan berulang dengan isi berbeda
  2. ^ Steel, David Warren; Hulan, Richard (2010). Makers of the Sacred Harp. University of Illinois Press. hlm. 4–5. ISBN 978-0-252-07760-9. 
  3. ^ Eskew, Harry (2009). "A Bicentennial Tribute to William Walker". Choral Journal. 50 (1): 55–58. Diakses tanggal 4 April 2018. 
  4. ^ "fasola.org - Sacred Harp and Shape Note singing". fasola.org. Diakses tanggal 24 February 2015. 
  5. ^ Livingston, Carolyn (2003). Charles Faulkner Bryan: His Life and Music. Knoxville, Tennessee: University of Tennessee Press. hlm. 160–162. ISBN 1-57233-220-4. 
  6. ^ "Southern Harmony". windrep.org. Diakses tanggal 24 February 2015. 
  7. ^ "Music - London Sacred Harp". London Sacred Harp. Diakses tanggal 24 February 2015. 
  8. ^ "London Sacred Harp". Diakses tanggal 24 February 2015. 

Referensi tambahan[sunting | sunting sumber]

  • Harry Eskew, "Harmoni Selatan William Walker: Edisi Dasarnya." Ulasan Musik Amerika Latin 7 (1986):137-48.
  • Spiritual Putih di Dataran Tinggi Selatan, oleh George Pullen Jackson
  • Daftar Periksa Tunebook Catatan Bentuk Empat Bentuk, oleh Richard J. Stanislaw
  • Wilcox, Glen, penyunting. (1987) Harmoni Selatan dan Pendamping Musik oleh William Walker; edisi faksimili dengan pengenalan editor. Lexington: Pers Universitas Kentucky.

Bacaan lanjutan[sunting | sunting sumber]

  • Jangan, Harry. "Penghormatan Dua Abad kepada William Walker." Jurnal Paduan Suara . Agustus 2009. Jil. 50 Edisi 1. halaman 55–58. Dapat diakses di EBSCOHost

Pranala luar[sunting | sunting sumber]