Basilika Bunda Maria dari Karmel, Campinas

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Basilika Bunda Maria dari Karmel
bahasa Portugis: Basílica Nossa Senhora do Carmo
Basilika Bunda Maria dari Karmel
LokasiCampinas
Negara Brasil
DenominasiGereja Katolik Roma
Arsitektur
StatusBasilika minor
Status fungsionalAktif
Administrasi
Keuskupan AgungKeuskupan Agung São Paulo

Basilika Bunda Maria dari Karmel[1] (bahasa Portugis: Basílica Nossa Senhora do Carmo)[2] disebut juga Basilika Campinas adalah sebuah gereja basilika minor Katolik yang terletak di sektor Largo do Carmo, di pusat Campinas[3] di negara bagian São Paulo di selatan Brasil.[4] Awalnya gereja ini adalah gereja utama di kota dan di sekitarnya berkembang Campinas.

Pembangunan aslinya dimulai pada 14 Juli 1774, dengan Misa pertama, ketika paroki dan kota Campinas didirikan. Itu adalah gereja sementara, ditutupi dengan jerami, terletak di tempat berdirinya monumen Carlos Gomes saat ini. Matriks sementara ini bekerja dari pendirian kota hingga siap menjadi gereja induk definitif, yang dibuka pada tanggal 25 Juli 1781. Gereja ini adalah pusat paroki Dikandung Tanpa Noda, pada masa koloni di dan waktu dari Kekaisaran Brasil.

"Matriks lama" ini hampir hancur pada tahun 1920-an, kecuali altar utama dan menaranya ketika ada pembangunan gereja yang ada saat ini, yang terinspirasi oleh gaya neo-Gotik.

Lihat juga[sunting | sunting sumber]

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ Basilika Bunda Maria Karmel di Campinas
  2. ^ Carmo+campinas Campinas, uma visão histórica Periksa nilai |url= (bantuan). ISBN 9788571131002. 
  3. ^ Campinas, município no Império: fundação dan constituição, usos familiares, a morada, sesmarias, engenhos and fazendas. 
  4. ^ Matos, Maria Lucia Gomes De. Entrevistas yang sedang dipikirkan: Ide dan Hasil. Editora E- papers. ISBN 9788576500902.