Bart the Daredevil

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Lompat ke: navigasi, cari

Bart the Daredevil adalah episode ke-8 Musim kedua dari serial animasi The Simpsons yang pertama kali ditayangkan pada tanggal 6 Desember 1990. Episode ini ditulis oleh Jay Kogen dan Wallace Wolodarsky serta disutradarai oleh Wes Archer. Di episode ini Simpson sekeluarga pergi ke sebuah pertunjukan truk Monster yang menampilkan si pemberani terkenal Lance Murdock. Bart sangat terpesona olehnya dan ingin menirunya. Episode ini merupakan episode favorit Matt Groening, pencipta The Simpsons, selain itu oleh para kritikus televisi episode ini juga dianggap sebagai salah satu yang terbaik.

Sinopsis[sunting | sunting sumber]

Keluarga Simpson pada suatu hari Sabtu memiliki dua rencana, rencana pertama ialah menghadiri pertunjukan pementasan musik oleh Lisa dan pertunjukan truk Monster. Karena acara di sekolah Lisa sungguh lama, maka mereka tidak bisa mendapatkan tempat parkir di truk Monster. Maka mereka belok ke tempat yang salah dan masuk ke arena. Di sana mobil mereka digigit oleh Robosaurus. Mobil mereka rusak berat, tetapi mereka mendapatkan ganti rugi.

Kemudian mereka melihat aksi stunt Lance Murdock dan Bart sungguh terpesona. Lance Murdock bisa berhasil melompati sebuah bak air berisikan binatang-binatang buas dengan sepeda motornya. Tetapi secara tak sengaja ia terjatuh di dalam bak dan diserang oleh binanatang-binatang buas, namun ia tak apa-apa, tetapi luka berat dan harus dibawa ke rumah sakit.

Bart keesokan harinya mencoba meniru aksi-aksi Lance. Tetapi ia mengalami kecelakaan dan harus dibawa ke rumah sakit. Di rumah sakit ia ditangani oleh Dr. Hibbert. Dr. Hibbert lalu memperlihatkan para pasien cilik yang meniru adegan-adegan stunt.

Bart lalu ingin mencoba melompati the Springfield Gorge menggunakan skateboardnya. Homer dan Marge melarangnya. Lisa membawanya ke rumah sakit untuk bertemu dengan Lance Murdock, tetapi ia malah mendorongnya.

Akhirnya pada hari H Bart akan meluncur melompati jurang ini. Homer datang untuk mencegahnya tetapi malah ia sendiri yang secara tak sengaja melakukan aksi lompatan ini.

Pranala luar[sunting | sunting sumber]