Bandung (lagu Mocca)

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
(Dialihkan dari Bandung (Lagu Mocca))
"Bandung"
Lagu oleh Mocca
dari album Home
Dirilis25 September 2014
Format
Genre
Durasi4:03
Label
Pencipta
Produser

Bandung merupakan singel kedua dari Mocca yang dirilis dan diambil dari album Home. Lagu ini menceritakan tentang keindahan dan kenyamanan Kota Bandung sebagai kota yang bersahabat. Lagu ini juga diciptakan oleh Arina Ephipania yang rindu akan kampung halamannya karena telah menetap di Amerika Serikat dan lagu ini sebenarnya sudah diciptakan oleh Riko Prayitno pada saat album colours namun lagu tersebut masih belum rampung alhasil lagu Bandung ini "disimpan" hingga album home ini diluncurkan dan masuk di dalam daftar lagu albumnya.

Menurut Riko Prayitno, gitaris Mocca, ide pembuatan lagu ini berawal dari keinginan pribadinya untuk memiliki sebuah lagu tentang kota kelahirannya. Riko Prayitno mengakui dirinya tak ingin kalah dengan Frank Sinatra yang mempunyai lagu New York, New York dan Chicago serta Alicia Keys dengan lagu New York.

Hasil[sunting | sunting sumber]

Pada hari ulang tahun Kota Bandung yang ke-204 pada 25 September 2014, Mocca memberikan "kado" ulang tahun yang terindah pada kota yang dimana band ini terbentuk dengan meluncurkan lagu dan video klip dari album Home ini yang berjudul Bandung. Lagu ini juga menjadi lagu resmi kampanye "Friendly Bandung" sebagai salah satu bentuk city branding yang mendapat pengukuhan resmi dari Wali kota Bandung Ridwan Kamil.[1]

Kutipan[sunting | sunting sumber]

Lagu ini menjadi milik kita semua, tak sekadar untuk warga Bandung

Referensi[sunting | sunting sumber]

Pranala luar[sunting | sunting sumber]