Balkan Lullaby

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

Balkan Lullaby atau Balkan Ninnisi adalah sebuah seri keluarga komedi romansa televisi Turki tahun 2022 yang disutradarai oleh Volkan Kapkin, Serdar Akar dan Dogan Umit Karca. Seri tersebut bercerita tentang kehidupan dua keluarga yang berbeda dan tinggal di Skopje.[1]

Sinopsis[sunting | sunting sumber]

Ertan (Emre Bey) adalah seorang pria muda dan tampan asal Turki, tinggal di Makedonia Utara bersama dengan keluarga bersarnya. Dia dibesarkan dalam kebudayaan Turki sehingga ia tidak akan melupakan asalnya. Ertan tinggal di Istanbul selama empat tahun dan terpisah dari keluarnya untuk belajar di sebuah Universitas.

Ia bercita-cita untuk menjadi seorang programmer radio dan untuk alasan itulah ia ingin belajar radio dan juga televisi di Istanbul. Namun, keluarganya mengira ia belajar arsitektur di Istanbul. Setelah empat tahun, Ertan kembali ke Skopje, Makedonia Utara, dan berkumbul kembali bersama keluargnya.

Dan kebetulan, Ertan bertemu dengan seorang gadis Makedonia yang cantik, gadis itu bernama Jovanka (Merih Ozturk). Jovanka juga sedang belajar radio dan televisi di Istanbul dan dia ingin bekerja di sektor hiburan. Kehidupan antara Ertan dan juga Jovanka sangatlah bersinggungan meskipun mereka memiliki keluarga yang sama sekali berbeda. Dan keluarga Ertan, terutama pamannya yang bernama Suleyman (Erdal Ozyagcilar) begitu terikat dengan budaya Turki.

Keluarga mereka ingin menjaga warisan budaya Turki akan tetap hidup yang telah dihancurkan setelah Ottoman meninggalkan Balkan. Di sisi lain, keluarga Jovanka dan terutama ibunya Elena (Suzan Akbelge) yang terikat pada budaya Makedonia, memiliki prasangka terhadap orang Turki. Cerita ini menjadi semakin rumit saat Ertan dan juga Jovanka bertemu pada kesempatan yang berbeda dan semua orang telah menganggap mereka sebagai sepasang kekasih. Jovanka mencoba untuk menjauhkan diri dari Ertan akan tetapi Ertan semakin begitu dekat terhadap Jovanka.

Referensi[sunting | sunting sumber]