Badges of Fury

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Loncat ke navigasi Loncat ke pencarian

Badges of Fury
Berkas:BadgesOfFury.jpg
Film poster
Tradisional不二神探
Sederhana不二神探
MandarinBú Èr Shén Tàn
KantonBat1 Ji6 San6 Taam3
SutradaraWong Tsz-ming
ProduserChui Po Chu
SkenarioCarbon Cheung
PemeranJet Li
Wen Zhang
Michelle Chen
Cecilia Liu
Ada Liu
MusikRaymond Wong
SinematografiKenny Tse
PenyuntingAngie Lam
Perusahaan
produksi
Beijing Enlight Pictures
Hong Kong Pictures International
My Way Film Company
Intrend Entertainemt & Production
HK Screen Art
DistributorHong Kong:
Newport Entertainment
Worldwide:
Easternlight Films[1]
Tanggal rilis
  • 21 Juni 2013 (2013-6-21)
Durasi
97 minutes
NegaraChina[2]
Hong Kong[2]
BahasaMandarin
Pendapatan kotorUS$46,495,296[3]

Badges of Fury (Hanzi: 不二神探; Pinyin: Bù èr shéntàn; Jyutping: Bat1 Ji6 San6 Taam3, also known as The One Detective)[4] adalah film Tiongkok-Hong Kong produksi tahun 2013 bergenre drama komedi yang disutradarai oleh[2] Wong Tsz-ming sebagai debut penyutradaraannya. Film ini dibintangi oleh Jet Li dan Wen Zhang yang juga pernah berpasangan dalam film Ocean Heaven dan The Sorcerer and the White Snake. Badges of Fury mulai proses produksi pada bulan Juli 2012 di Hong Kong,[5] dan dirilis pada 21 Juni 2013.[6]

Plot[sunting | sunting sumber]

Hanya dalam tempo 3 hari, tiga kasus Smiling Murder mengejutkan Hong Kong. Saat melihat pembunuhan tersebut, detektif muda Wang Bu Er (Wen Zhang), polisi ceroboh itu, membuat pernyataan mengejutkan bahwa ini adalah pembunuhan berantai.

Wang bersama temannya, Huang Fei Hong (Jet Li) mulai melakukan penyelidikan yang menyenangkan sekaligus kocak. Huang mungkin tampak tidak kurang dungu dari Wang, tetapi pada kenyataannya, ia adalah ahli kung fu sejati, tanpa gagal, pada saat-saat yang paling penting, membantu Wang keluar dari situasi yang membelit.

Wang awalnya yakin bahwa aktris pemula, Liu Jin Shui (Cecilia Liu) adalah tersangka utama, tetapi kemudian, dia tidak terbukti bersalah. Selanjutnya, ia menggeser fokus pada adiknya, Dai Yiyi (Ada Liu). Akhirnya, Wang memutuskan memunculkan Liui untuk memancing keluar si pembunuh. Semakin dekat ia mendapat kebenaran, semakin besar bahaya menghadangnya.

Pemeran[sunting | sunting sumber]

Referensi[sunting | sunting sumber]

Pranala luar[sunting | sunting sumber]