Avi Berkowitz

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Avi Berkowitz
Perwakilan Istimewa untuk Negosiasi Internasional
Masa jabatan
1 November 2019 – 20 Januari 2021
PresidenDonald Trump
Sebelum
Pengganti
Petahana
Sebelum
Informasi pribadi
Lahir4 November 1988 (umur 35)
Partai politikRepublik
PendidikanQueens College (BA)
Harvard Law School (JD)
Penghargaan sipilNational Security Medal, Department of Defense Medal for Distinguished Public Service, Order of Ouissam Alaouite
Sunting kotak info
Sunting kotak info • L • B
Bantuan penggunaan templat ini

Avrahm "Avi" Berkowitz (lahir 4 November 1988) adalah seorang jaksa dan penasehat politik Amerika Serikat yang menjabat sebagai Asisten Presiden dan Perwakilan Istimewa untuk Negosiasi Internasional dari 2019 sampai 2021. Ia adalah penasehat untuk Jared Kushner dalam pemerintahan Trump dan bekerja pada rencana perdamaian Trump dan Perjanjian Abraham.

Pendidikan dan karir awal[sunting | sunting sumber]

Berkowitz dibesarkan di Lawrence, New York. Ia masuk Yeshiva of Far Rockaway, sebuah perguruan tinggi Yahudi Ortodoks. Setelah lulus, ia belajar di Kol Torah, sebuah yeshiva Ortodoks di Yerusalem. Pada 2009, ia kembali ke Amerika Serikat dan masuk dalam Yeshivas Ner Yisroel di Baltimore. Kemudian, ia pindah ke Queens College, dimana ia merampungkan masa pasca-kelulusannya danmeraih gelar Sarjana. Setelah itu, ia masuk sekolah hukum di Universitas Harvard.

Pada sekolah hukum tersebut, Berkowitz mengajar kelas-kelas pasca-kelulusan, termasuk satu kelas yang bernama “Road to the White House” (Jalan Menuju Gedung Putih), bertahun-tahun sebelum ia berkampanye untuk Donald Trump.[1] Setelah lulus dari Harvard Law School, ia bekerja untuk kampanye presidensial Trump 2016.[2]

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ Relman, Eliza. "Jared Kushner's 28-year-old protégé is his right-hand man in the White House". Business Insider. Diakses tanggal 2019-06-24. 
  2. ^ "Trump TV Mastermind Avi Berkowitz Tapped as Assistant to Jared Kushner". Haaretz (dalam bahasa Inggris). 2017-01-20. Diakses tanggal 2019-06-24. 

Pranala luar[sunting | sunting sumber]