Ateuk Jawo, Baiturrahman, Banda Aceh

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Loncat ke navigasi Loncat ke pencarian

Gampong Ateuk Jawo adalah sebuah gampong di kecamatan Baiturrahman, Kota Banda Aceh, Provinsi Aceh, Indonesia. Gampong ini saat ini dipimpin oleh Ok Keuchik Rusman Nur S.Sos dengan Sekdesnya Munawar, memiliki satu Bangunan Masjid bernama Baiturrahim dan satu Bangunan Meunasah serta Dayah Raudatul Jannah plus sejumlah Balee pengajian.

Gampong Ateuk Jawo berbatasan dengan Krueng Lueng Paga(Gampong Batoh), Gampong Peunyeurat , Gampong Neusu Aceh, Gampong Ateuk Munjeng dan Gampong Ateuk Deah Tanoh. Aktivitas Gampong yang menonjol hingga 2020, pengajian Agama Islam di Dayah Raudathul Jannah Pimpinan Tgk H. Effendi serta TPA Ummat yang dikelola Umi Mardiana, S.Ag

Dari sisi ekonomi, Gampong Ateuk Jawo telah memiliki BUMDES Atra Gampong dibawah comando Edi Saputra sebagai direktur. Selain BUMG istilah lain BUMDES, Gampong Ateuk Jawo juga memiliki enam unit rumah sewa standar keluarga dan satu warung kopi 'Tanggul'. Inilah Gampong dengan produk unggulan gerabah berbahan tanah yang diproduksi secara tradisional.