Ars Technica

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Langsung ke: navigasi, cari
Ars Technica
URL arstechnica.com
Komersial? Yes
Jenis situs Informasi dan berita teknologi
Pendaftaran Opsional
Pemilik Condé Nast Digital
Dibuat oleh Ken Fisher
Jon Stokes
Penyunting Ken Fisher
Diluncurkan 30 Desember 1998
Peringkat Alexa 1,518 (Januari 2014)[1]
Status saat ini Daring

Ars Technica ( /ˌɑrz ˈtɛknɪkə/; Latin-berarti "seni teknologi") adalah situs web informasi dan berita teknologi yang diciptakan oleh Ken Fisher dan Jon Stokes pada tahun 1998.[2] Situs ini menerbitkan berita, ulasan, dan panduan mengenai isu-isu seperti perangkat keras dan perangkat lunak komputer, sains, kebijakan teknologi, dan permainan video. Sebagian besar penulis di situs ini adalah lulusan sarjana, dan sebagiannya lagi bekerja di lembaga riset. Artikel di situs ini ditulis dengan bahasa yang kurang formal jika dibandingkan dengan jurnal resmi.[3]

Ars Technica dimiliki secara pribadi hingga Mei 2008, kemudian situs ini dijual kepada Condé Nast Digital, cabang daring dari Condé Nast Publications. Condé Nast membeli situs ini seharga $25 juta dan menyertakannya ke dalam grup Wired Digital milik mereka, yang juga mencakup Wired News dan Reddit. Sebagian besar staff situs web ini bekerja dari rumah. Staff terbanyak berasal dari Chicago, Illinois, dan San Francisco Bay Area.

Pengelolaan Ars Technica didanai terutama oleh periklanan daring dan telah menawarkan subskripsi berbayar sejak tahun 2001. Situs ini memicu kontroversi pada 2009 ketika mereka melarang pengguna yang menggunakan pemblokir iklan untuk melihat situs.

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ "Arstechnica.com Site Info". Alexa Internet. Diakses 2014-01-01. 
  2. ^ "About Us". Ars Technica. Condé Nast Digital. Diarsipkan dari aslinya pada tanggal 5 April 2010. Diakses 2010-04-10. 
  3. ^ "Maybe The iPhone 5 Hype Is Not So 'Silly' After All". minonline. September 14, 2012. Diakses September 17, 2012. 

Pranala luar[sunting | sunting sumber]