Apa Ini Cinta?

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
(Dialihkan dari Apa Ini Cinta)
Apa Ini Cinta?
Poster Apa Ini Cinta?.jpg
Poster resmi
Genre
PembuatMD Entertainment
PengarangDono Indarto
Penulis skenarioDono Indarto
SutradaraAnto Agam
Pemeran
Penggubah lagu temaPeterpan
Lagu pembuka"Menghapus Jejakmu" — Peterpan
Lagu penutup"Menghapus Jejakmu" — Peterpan
Penata musik
  • Anton BHS
  • Teguh
Negara asalIndonesia
Bahasa asliBahasa Indonesia
Jmlh. musim1
Jmlh. episode17
Produksi
Produser
PenyuntingDavid Yuliawan
KameraMulti-kamera
Durasi60 menit
Rumah produksiMD Entertainment
DistributorSurya Citra Media
Rilis
Jaringan asliSCTV
Tanggal tayang asli26 Juli (2007-07-26) –
15 November 2007 (2007-11-15)
Pranala luar
Situs web produksi

Apa Ini Cinta adalah sinetron Indonesia produksi MD Entertainment yang ditayangkan perdana 26 Juli 2007 di SCTV. Sinetron ini disutradarai oleh Anto Agam dan dibintangi oleh Ariel Tatum dan Rezky Aditya.

Sinopsis[sunting | sunting sumber]

Ariel (Ariel Tatum) adalah cewek remaja yang selalu ceria, meskipun beban hidup yang ditanggungnya sangatlah berat. Ariel hidup bersama dengan Yasmin (Lydia Kandou) dan Ivana (Anissa Hadad).

Yasmin sangat keras terhadap Ariel. Di rumah, Ariel harus mengerjakan semua tugas layaknya seorang pembantu. Hal ini dilakukan Yasmin, karena menyimpan dendam terhadap Ariel. Hal ini berkaitan dengan masa lalu Indra (Donny Kesuma), suami Yasmin.

Indra berselingkuh dengan Cindy (Annie Anwar). Karena itulah, suatu kali Cindy pernah meminta Indra untuk meninggalkan Yasmin. Tapi Indra menolaknya. Tanpa sepengetahuan siapapun, Cindy yang dendam, lalu menukar bayi Yasmin dengan bayinya sendiri. Hal itu dilakukan Cindy agar bayinya mendapat jaminan kehidupan yang sejahtera.

Yasmin sama sekali tidak menyadari kalo Ivana ternyata bukanlah anak kandungnya. Ivana adalah anak Cindy. Yasmin begitu menyayangi Ivana yang dikiranya adalah anak kandungnya.

Sementara itu, Ariel yang merupakan anak kandung Yasmin, dirawat oleh Cindy.

Suatu saat, Indra mengalami kecelakaan parah. Sebelum meninggal, Indra meminta kepada Yasmin untuk mengambil anaknya dari Cindy. Indra memaksa Yasmin untuk berjanji menjaga Ariel dan Ivana. Dengan terpaksa, Yasmin-pun setuju.

Sejak itulah, Ariel hidup bersama dengan YasYasmin dan Ivana. Yasmin selalu jahat terhadap Ariel, karena menganggap Ariel adalah anak musuhnya. Yasmin sama sekali tidak sadar kalau Ariel ternyata adalah anak kandungnya.

Ariel dan Ivana beranjak dewasa bersama-sama. Meskipun saudara tiri, mereka selalu kompak. Sampai suatu saat, mereka harus berpisah dan tinggal di daerah yang berbeda. ARIEL tinggal di Semarang, sedangkan Ivana kuliah di Jakarta.

Di Semarang, Ariel berpacaran dengan Alan (Kris Anjar). Suatu saat, Alan menyatakan niat mengadu nasib ke Singapura. Dengan terpaksa, Ariel merestui.

Berbulan-bulan sesudahnya, Alan tak kunjung kembali. Ariel yang gelisah, lalu berusaha untuk menyusul ke Singapur, Ariel ingin mencari Alan.

Pada saat pesawat transit di Jakarta, tak sengaja badan Ariel bertubrukan dengan Niko (Rezky Aditya). Pertemuan yang diwarnai pertengkaran itu membuat Ariel dan Niko saling benci. Mereka tidak sadar bahwa passport mereka saling tertukar.

Niko ternyata adalah pacar Ivana. Niko datang ke Jakarta untuk memberikan kejutan ke Ivana. Tapi apa daya, Niko malah bertemu dengan Ariel di apartment Ivana. Pertengkaran ARIEL dan Niko-pun berlanjut. Pada saat itulah, tanpa sengaja Ariel dan Niko melihat Ivana berjalan bergandengan mesra dengan Alan. Betapa terkejutnya Ariel dan Niko begitu menyadari bahwa kekasih mereka berselingku.

Pemeran[sunting | sunting sumber]

Pemeran Peran
Ariel Tatum Ariel
Rezky Aditya Nikko
Anissa Hadad Ivana
Kris Anjar Alan
Lydia Kandou Yasmin
Annie Anwar Cindy
Donny Kesuma Indra
Jill Gladys N/A
Keterangan
  • N/A: Not Available

Pranala luar[sunting | sunting sumber]