Andai Ku Tahu

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Andai Ku Tahu
GenreSinetron
PembuatRapi Films
PemeranRaffi Ahmad
Acha Septriasa
Irwansyah
Inneke Koesherawati
Lagu pembuka"Menerima Kau Pergi" — Acha Septriasa dan Irwansyah
Negara asalIndonesia
Produksi
Lokasi produksiJakarta
Durasi60 menit
Rilis
Jaringan asliRCTI
Tanggal tayang asli12 Juni 2007

Andai Ku Tahu adalah sinetron produksi Rapi Films yang ditayangkan perdana pada 12 Juni 2007 pukul 19:00 oleh RCTI. Dibintangi oleh Raffi Ahmad, Acha Septriasa, dan Irwansyah. Sinetron ini merupakan sinetron pertama yang dibintangi Acha Septriasa dan Irwansyah setelah sebelumnya bermain dalam film Heart (2006), dan bersama Raffi Ahmad dalam film Love is Cinta (2007).

Sinopsis[sunting | sunting sumber]

Sinetron Ini menceritakan kisah cinta pada pandangan pertama yang dialami oleh Nico (Irwansyah) saat ia bertemu dengan seorang perempuan cantik, Karina (Acha Septriasa). Namun sebelum mereka sempat berkenalan, Karina pergi. Walau begitu Nico tak bisa menghilangkan rasa sukanya dan percaya bahwa cintanya pada Karina adalah cinta yang hanya terjadi satu kali dalam hidupnya.

Karina sendiri merupakan seorang gadis miskin yang bekerja paruh waktu sebagai sukarelawan di rumah sakit untuk mendapatkan biaya sekolah. Sedangkan Nico tinggal bersama ibundanya (Inneke Koesherawati) dan kakaknya, Marcel (Raffi Ahmad) yang mengidap kanker otak.

Nico terpaksa meninggalkan keluarganya ke Amerika untuk kuliah. Setelah kepergian Nico, Marcel bertemu dengan Karina saat ia menjadi sukarelawan untuk mengurus Marcel yang sakit. Tanpa Marcel ketahui, Karina merupakan gadis impian Nico. Begitu juga Karina yang tidak mengetahui bahwa Marcel adalah saudara Nico. Hubungan antara Marcel dan Karina pun berkembang tanpa sepengetahuan Nico dan perlahan mereka pun saling menaruh rasa satu sama lain. Namun, saat Nico kembali, hubungan mereka pun terbongkar. Nico merasa hidupnya tak adil karena Marcel berhasil mendapatkan gadis impiannya.

Marcel tak sengaja menabrak ayah Karina dan dipenjara. Namun di dalam sel, Marcel mengalami mimisan. Karena kondisinya, Marcel pun dioperasi. Dua hari setelah operasinya berhasil, polisi membawa Marcel ke Polda Metro Jaya. Di tengah perjalanan Marcel tertabrak mobil. Marcel selamat dari kecelakaan tersebut, namun ia memutuskan untuk pergi keluar jakarta. Di perjalanan, ia menolong seorang perempuan (Aryani Fitriana). Namun setelah memberi pertolongan, mereka berdua jatuh pingsan dan ditolong oleh seorang petani (Evan Khasogi) bersama temannya. Penyakit Marcel semakin parah hingga akhirnya nyawanya tak lagi dapat ditolong, meninggalkan keluarganya dan Karina yang tak rela dengan kepergiannya. Pada akhirnya, Nico dan Karina pun menikah.

Pemain[sunting | sunting sumber]

Lihat pula[sunting | sunting sumber]