Lompat ke isi

Ana (anjing)

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

Ana (4 Juli 1995 – 12 November 2008) adalah anjing pencari dan penyelamat golden retriever, yang dikenal sebagai lulusan pertama dari program pelatihan Search Dog Foundation. Ana adalah salah satu anjing pencari pertama yang dikerahkan ke lokasi World Trade Center.

Ana lahir dari peternak halaman belakang, dan terbukti terlalu aktif untuk bekerja sebagai anjing pembantu. Bonnie Bergin, Direktur Eksekutif Assistance Dog Institute, memutuskan bahwa Ana mungkin lebih cocok sebagai anjing pencari dan penyelamat, dan menyarankannya kepada Wilma Melville, kepala Search Dog Foundation. Ana dilatih di kennel di Gilroy, California, dan, setelah lulus, dia menjadi Anjing Pencarian Bencana Pemadam Kebakaran pertama yang bersertifikat nasional dan anjing pertama yang disertifikasi oleh Search Dog Foundation.[1][2]

Ana ditugaskan ke Departemen Pemadam Kebakaran Sacramento, California, di mana dia dipasangkan dengan kapten pemadam kebakaran Rick Lee.

Selain pencarian World Trade Center, Ana dan Kapten Lee terlibat dalam beberapa pencarian lainnya, termasuk lokasi reruntuhan bangunan di Sacramento,[3] dan setelah Badai Katrina.[4]

Dia ditampilkan dalam laporan di Animal Planet, dan di Dogs with Jobs National Geographic Channel.

Ana mati karena kanker di pelukan Kapten Lee.

Lihat pula[sunting | sunting sumber]

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ "Search Dog Foundation - Search Teams Based in California, Florida, New York, Oklahoma, and Utah". www.searchdogfoundation.org. Diarsipkan dari versi asli tanggal 19 Juli 2011. Diakses tanggal 17 Januari 2022. 
  2. ^ [1] [pranala nonaktif]
  3. ^ "Search Dog Foundation". 24 Juli 2008. Diarsipkan dari versi asli tanggal 24 Juli 2008. Diakses tanggal 9 Agustus 2017. 
  4. ^ "Search Dog Foundation". 24 Juli 2008. Diarsipkan dari versi asli tanggal 24 Juli 2008. Diakses tanggal 9 Agustus 2017. 

Pranala luar[sunting | sunting sumber]