American Reunion

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Loncat ke navigasi Loncat ke pencarian
American Reunion
American Reunion Film Poster.jpg
Poster teater yang mirip dengan poster film orisinal American Pie
SutradaraJon Hurwitz
Hayden Schlossberg
ProduserChris Moore
Craig Perry
Adam Herz
Warren Zide
PenulisJon Hurwitz
Hayden Schlossberg
PemeranJason Biggs
Alyson Hannigan
Chris Klein
Thomas Ian Nicholas
Eddie Kaye Thomas
Seann William Scott
Tara Reid
Natasha Lyonne
Mena Suvari
Eugene Levy
MusikLyle Workman
SinematografiDaryn Okada[1]
PenyuntingJeff Betancourt[1]
Perusahaan
produksi
DistributorUniversal Pictures
Tanggal rilis
  • 6 April 2012 (2012-4-6)
Durasi
113 menit[2]
NegaraAmerika Serikat
BahasaInggris
Anggaran$50 juta[2]
Pendapatan kotor$235 juta[2]

American Reunion (juga dikenal sebagai American Pie 4: Reunion atau American Pie: Reunion' di negara tertentu[3]) adalah film komedi Amerika Serikat tahun 2012 yang ditulis dan disutradarai oleh Jon Hurwitz dan Hayden Schlossberg. Film ini merupakan sekuel keempat dalam serial teater American Pie dan serial kedelapan dalam franchise American Pie secara keseluruhan.

Plot[sunting | sunting sumber]

Tiga belas tahun setelah lulus SMA, Jim Levenstein (Jason Biggs), Chris "Oz" Ostreicher (Chris Klein), Kevin Myers (Thomas Ian Nicholas), Paul Finch (Eddie Kaye Thomas), dan Steve Stifler (Seann William Scott) telah mapan dalam kehidupan dan karier mereka. Jim masih menikah dengan Michelle (Alyson Hannigan) dan sekarang memiliki seorang putra berusia dua tahun, Evan. Sejak kelahiran putra mereka, kehidupan seks Jim dan Michelle menjadi memburuk. Oz adalah pembawa acara berita olahraga NFL yang tinggal di Los Angeles dengan pacar supermodelnya, Mia (Katrina Bowden). Kevin menikah dengan Ellie dan bekerja dari rumah sebagai arsitek. Finch mengatakan kepada teman-temannya bahwa ia telah berkeliling dunia, dan masih mencari satu cinta sejatinya. Stifler bekerja di sebuah perusahaan investasi, di mana ia juga menjadi korban pelecehan verbal kejam oleh bosnya yang sombong.

Mantan teman sekelas mereka, John (John Cho), salah satu dari duo 'MILF', menyelenggarakan reuni sekolah bagi Kelas 1999 di East Great Falls. Jim dan Michelle kembali ke rumah orang tua Jim, di mana ayahnya Noah (Eugene Levy) sekarang menduda. Jim bertemu tetangganya Kara (Ali Cobrin), yang dulu dia asuh saat masih kecil dan ternyata sekarang sudah tumbuh besar dan akan berusia 18 tahun. Jim bertemu Oz, Kevin, dan Finch di sebuah bar, di mana mereka bertemu Selena Vega (Dania Ramirez), teman terbaik Michelle sewaktu di band. Stifler bergabung dengan mereka untuk kegiatan akhir pekan.

Hari berikutnya, mereka pergi ke pantai. Oz bertemu pacarnya SMA, Heather (Mena Suvari), yang berpacaran dengan seorang ahli jantung bernama Ron (Jay Harrington), dan Kevin bertemu kembali dengan Vicky (Tara Reid). Orang-orang memiliki perselisihan dengan pacar Kara, AJ, (Chuck Hittinger) dan teman-temannya, yang berakhir dengan Stifler buang air besar di pendingin bir mereka dan menghancurkan jet ski mereka. Malam itu, sebagian besar dari mereka pergi ke air terjun dan menemukan pesta anak SMA untuk merayakan ulang tahun Kara. Finch dan Selena berhubungan kembali, dan mereka jatuh cinta. Kara menjadi mabuk; Jim mengantarkannya ke rumah, namun Kara mencoba untuk merayunya. Dalam perjalanan, mereka bertemu dengan John, yang menyangka bahwa Kara adalah Michelle. Oz, Finch, dan Stifler membantu Jim untuk mengembalikan Kara ke rumah orangtuanya. Kevin bangun tidur dan disebelahnya terdapat Vicky dan mengasumsikan bahwa mereka telah berhubungan seks.

Jim dan Michelle menghadiri pesta yang digelar oleh Stifler, berharap untuk menciptakan kembali suasana malam perpisahan mereka, dan membawa Noah bersama. Noah menjadi mabuk dan bertemu ibunya Stifler, Jeanine (Jennifer Coolidge) untuk pertama kalinya. Kevin bertemu Vicky dan membicarakan tentang kejadian malam sebelumnya, tetapi Vicky menegaskan bahwa mereka tidak berhubungan seks. Mia mengambil ekstasi, dan Ron menghina Oz. Heather mengambil simpati Oz, dan mereka berdamai. Mereka terganggu oleh Mia, yang mulai bertengkar dengan Heather. Stifler melakukan seks oral pada mantan teman sekelas bernama Loni berharap dia akan membalas budi, namun tidak. Perkelahian kemudian terjadi, polisi pun datang. Tapi polisi malah menangkap Finch karena mencuri sepeda motor, Stifler menganggapnya lucu. Muak dengan kekasaran Stifler, orang-orang mengatakan mereka pergi, dan lainnya mengakui bahwa mereka tidak ingin Stifler untuk merusak hal-hal seperti yang selalu dilakukannya. Merasa kecewa, Stifler mengakhiri pestanya.

Mia meninggalkan Oz, Stifler memutuskan untuk melewatkan reuni, dan Michelle pergi ke rumah neneknya. Pada reuni, Finch mengakui bahwa ia adalah seorang asisten manajer di Staples dan mencuri sepeda motor dari bosnya ketika ia tidak menerima kenaikan gaji yang dijanjikan. Anak-anak meminta maaf kepada Stifler di tempat kerjanya, dan bersikeras bahwa ia adalah teman mereka; tanpa dia, masa SMA tidak akan pernah menyenangkan. Stifler pun merasa berani karena hal ini, ia berani untuk melawan bos nya dan memutuskan berhenti dari pekerjaannya dan menghadiri reuni. Kevin berdamai dengan Vicky. Finch membuat kesalahan dengan Selena karena telah berbohong, dan mereka berhubungan seks di kamar mandi. Oz reuni dengan Heather (hasil Stifler meninju keluar Ron), dan Jim berdamai dengan Michelle. Jessica mengungkapkan bahwa dia adalah seorang lesbian, dan dengan bantuan Stifler, Sherman (Chris Owen) berpasangan dengan Loni. Stifler diminta untuk menjadi perencana pesta pernikahan mantan rekan tim lacrosse-nya. Stifler juga bertemu ibunya Finch, Rachel (Rebecca De Mornay), Rachel dan Stifler melakukan hubungan seks di lapangan lacrosse. John kembali bertemu kembali dengan Justin (Justin Isfeld) (MILF Guy # 1) dan mereka menonton Stifler berhubungan seks dengan ibunya Finch dan mereka meneriakkan "MILF MILF! MILF!".

Keesokan paginya, Jim dan Kara meminta maaf satu sama lain atas perilaku mereka. Oz berencana untuk tinggal di kota dengan Heather, Finch berencana melakukan perjalanan dengan Selena ke Eropa, dan Stifler memberikan petunjuk halus perihal kejadian ia tidur dengan ibunya Finch. Kevin mengusulkan perjanjian bagi mereka untuk reuni kembali setahun sekali, mereka semua setuju. Sebagai kredit roll, Stifler mengatakan, "Aku bercinta dengan ibunya Finch!" dengan setengah berbisik, membuat Finch malu. Dalam sebuah adegan pertengahan kredit, Noah Levenstein menerima kepuasan seksual dari ibunya Stifler di bioskop.

Pemain[sunting | sunting sumber]

Para pemain American Pie: Reunion, di Harry's Cafe de Wheels, Sydney 2012.

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ a b "American Pie 4 (2012)". All Media Guide (diterbitkan oleh The New York Times). Diakses tanggal 9 Juli 2011. 
  2. ^ a b c "American Reunion". Box Office Mojo. Diakses tanggal 2 Juni 2012. 
  3. ^ "American Pie: Reunion". Odeon Cinemas. 

Pranala luar[sunting | sunting sumber]