Aladin & Putri Yasmin

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Lompat ke: navigasi, cari
Aladin & Putri Yasmin
Genre Komedi
Drama
Sutradara Joko Nugroho
Pemeran Syifa Hadju
Fachri Muhammad
Samsul Gondho
Marsha Aruan
Dicky Wahyudi
Yusuf Bachtiar
Negara Bendera Indonesia Indonesia
Bahasa Bahasa Indonesia
Produksi
Produser Leo Sutantao
Durasi 19.00 WIB
Distributor SinemaArt
Siaran
Stasiun televisi MNCTV
12 Januari 2016

Sinetron Aladin dan Putri Yasmin merupakan kelanjutan dari sinetron sebelumnya yaitu "Aladin" yang ditayangkan pada tahun 2011. Dan kini adalah versi dewasanya.

Sinopsis[sunting | sunting sumber]

bercerita tentang seorang pmuda ganteng yang bernama Aladin. Aladin tinggal di kerajaan yang dirajai oleh Raja Ali Alamsyah. Aladin sangat bandel tetapi dia juga sangat baik.

Kerajaan yang makmur tidak didukung oleh kehidupan rakyatnya yang miskin. Aladin merasa kasihan, dan berusaha membantu rakyatnya. Aladin mencuri uang penjabat yang melakukan korupsi dan kemudian diberikan kepada rakyatnya.

Namun kebaikan Aladin dilakukan secara sembunyi sembunyi. Rakyatnya tidak tahu bahwa Aladinlah yang telah membantu rakyatnya. Rakyat menyebut pahlawanny dengan sebutan si Arep Nulung. Tapi ada satu orang yang mengetahui sepak terjang Aladin, dia adalah sahabat Aladin yang bernama Abu.

Abu heran mengapa Aladin mencuri kemudian memberikannya kepada rakyatnya. Aladin menganggap bahwa yang ia curi itu adalah uang rakyat, dan dia lebih memilih makan jagung yang ada di pasar dan membantu pedagang di pasar ketimbang memakan hasil uang rakyat yang ia curi sebelumnya.

Pejabat kerajaan yang kerap menjdi sasaran Aladin adalah perdana Menteri Hamdan. Perdana menteri Hamdan memiiki seorang anak yang bernama Jailudin, dan mengangap Jailudin adalah seorang pangeran yang ganteng dan gagah di kerajaan itu.

Dan parahnya lagi PM berusaha merebut kerajaan itu. Salah satu caranya adalah menikahkan anaknya dengan Putri Yasmin, Putri Raja Ali. Jailudin sangat menginginkan itu, namun Yasmin tidak menginginkannya.

Putri Yasmin selalu dikurung di rumahnya, karena berdasarkan ramalan yang mengatakan bahwa jika Yasmin menikah dengan seorang yang miskin maka kerajaan menjadi Runtuh. Yasmin yang memiliki sifat periang dan tomboy tentu tak tinggal diam dan berusaha mencari cara untuk keluar dari rumah tersebut.

Pameran[sunting | sunting sumber]