Akmal Khan

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Loncat ke navigasi Loncat ke pencarian
Akmal Khan
LahirMuhammad Asif Khan
Meninggal11 Juni 1967(1967-06-11) (umur 37)
Lahore, Punjab, Pakistan
KebangsaanPakistani
Nama lainThe Tiger Lollywood, Malangi, Bahadur Kissan
PendidikanDasar (Tengah)
PekerjaanAktor, presenter, Singer
Tahun aktif1953–1967
Suami/istriFirdous Aktris (istri)
Situs webhttp://akmalactor.simplesite.com

Akmal Khan (Kejadian 11 1929, Lahore, Pakistan, 11 Juni 1967 meninggal) adalah Pakistan di Film aktor dan penyanyi.[1]

Masa muda[sunting | sunting sumber]

Pada 11 November 1929, seorang anak lahir di kota berdinding tua Lahore dan diberi nama Muhamamd Asif Khan. Bayi mencolok segera menjadi bermata biru dari keluarga, orang tuanya memiliki sumber yang rendah hati pendapatan sehingga tidak mampu memberinya platform yang pendidikan yang baik. Jadi sebagai remaja ia menyimpang terhadap kegiatan yang dilakukan oleh rekan-rekan seusianya pada saat itu yang termasuk layang-layang terbang dan merpati menjaga.[2]

awal Karier[sunting | sunting sumber]

Asif Khan pernah keluar dari braket remaja ia mulai menyadari kepribadian menarik dan menarik nya. Mengikuti jejak kakaknya M. Ajmal ini yang adalah seorang aktor terkenal saat itu, untuk menjadi seorang aktor yang ke Memimpin sebagai Heor menjadi fantasi Asif Khan paling atas. Pada saat itu melangkah ke dunia sihir dari gambar bergerak adalah tidak mudah untuk memastikan penerimaan bagi para pembuat film dan gores Film adalah sebuah usaha yang sulit. Jadi, bukannya masuk ke bidang akting ia mampu untuk memasuki industri sebagai makeup manusia melalui saudaranya M. Ajmal yang pada waktu itu seorang seniman yang diakui industri film. Segera ia mencapai keahlian teknik make up yang kebutuhan sinematografer dan seniman sendiri. Asif Khan mampu membuat pengakuan sebagai seniman makeup. Tapi selama periode ini dia tidak pernah berlalu tujuan akhirnya menjadi seorang aktor sehingga setiap kali ia menemukan kesempatan ia mencoba untuk mendapatkan beberapa peran dalam film sebagai artis. Segera Direktur Luqman memberinya kesempatan yang sangat kecil dari penampilan di film Mehbooba.[3]. tapi tanpa terasa. Tapi Asif Khan tidak pernah kehilangan harapan dan terus berusaha untuk kemungkinan lain masuk Film. Dia mendekati sutradara film Anwar Kamal Pasha dan diminta untuk kesempatan. Mata berpengalaman Anwar Kamal Pasha mengangkat penampilan dan pengabdian dari Asif Khan sehingga memberinya peran kecil dalam film berikutnya Qatil. Setelah rilis film Qatil, Asif Khan bisa mendapatkan masuk sebagai anak ekstra dalam film seperti Dulla Bhatti dan Khyber Mail.

Matinya Artis[sunting | sunting sumber]

Akmal berada di masa jayanya tetapi pemutusan kehidupan perkawinan kedua mempengaruhi kehidupan dan kariernya kedua. Karena ia terlibat secara emosional sehingga ia ke disremember kelangkaan nya Akmal mendarat di dunia tranquilization dan dengan berlalunya setiap hari ia meningkatkan frekuensi minuman keras. lebih penggusuran ini mempengaruhi kesehatannya dan pada tanggal 9 Juni 1967 ia mengakui dalam Sir Gangaram Rumah Sakit Lahore karena demam enterik. Tapi pada tanggal 11 Juni 1967 ia meninggal pada usia 38 tahun akibat gagal hati. Meskipun orang dalam mengklaim bahwa ada lebih ke kematiannya dari sekadar kematian sebagai diumumkan tetapi tetap mitos selamanya. doa pemakamannya yang ditawarkan oleh sejumlah besar fans dan orang-orang yang terkait dengan Pakistan filmdom nya. Ia dimakamkan di kuburan kota Muslim, Lahore.

(Semoga Allah beristirahat jiwa berangkat dalam damai abadi)

Referensi[sunting | sunting sumber]

Pranala luar[sunting | sunting sumber]