AdventureQuest Worlds

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Langsung ke: navigasi, cari
Adventure Quest Worlds
File:March2013.AQWorlds.jpg
AQWorlds Official Portal/Swordhaven Undead Poster
Pengembang Artix Entertainment
Penerbit Artix Entertainment
Seri The newer and multiplayer version of AdventureQuest
Versi Version 1.0
Platform Adobe Flash Player
Tanggal rilis 2 Juni 2008 (Alpha)
18 Agustus 2008 (Beta)
10 Oktober 2008 (Live)
Genre MMORPG a.k.a. Massively Multiplayer Online Role Playing Game
Mode Multiplayer
Rating ESRB: E10+
Kebutuhan sistem

Web browser & Adobe Flash Player 10.0+

Adventure Quest Worlds, AQWorlds atau AQW, adalah sebuah peraiman Permainan peran daring multipemain masif yang dikembangkan oleh Artix Entertainment pada tahun 2008. Tidak seperti kebanyakan permainan peran daring multipemain masif, AdventureQuest Worlds dikembangkan seluruhnya dalam Adobe Flash. Saat ini memiliki lebih dari 22 juta akun yang terdaftar[1][2], mencapai 6 juta pemain[3] dan 9 juta pada bulan Juli 2009[4]

Pada tanggal 13 April 2010, AQWorlds upgrade ke mesin permainan baru. Disebut AQW 1.0, mesin baru digunakan fitur baru seperti statistik, sebuah panel karakter, format baru untuk peningkatan, PvP, dan persediaan yang baru dan panel toko. Tingkat tutup ditingkatkan sampai 30, kemudian meningkat menjadi 35, kemudian tingkat tutup meningkat menjadi 40[1]

Pada Jumat, 13 Agustus 2010, game jaringan seluruh jatuh (AQ Worlds, MechQuest, DragonFable, AdventureQuest, EpicDuel) selama acara Jumat 13, ketika lebih dari 34.000 pemain login [6]

Acara[sunting | sunting sumber]

AdventureQuest Worlds memiliki acara khusus pada kesempatan khusus, biasanya berlangsung selama tujuh hari. Beberapa yang unik untuk hari (hanya satu kali), sementara yang lain dianggap acara tahunan. Ada juga acara live dengan bintang tamu seperti Voltaire, One-Eyed Doll, George Lowe, Paulus dan Storm, Jonathan Coulton, para pemeran Ctrl + Alt + Del, Ayi Jihu, ArcAttack, dan Michael Sinterniklaas sebagai suara Deady.[5][6][7][8][9][10]

Beberapa peristiwa yang lebih besar telah termasuk:

Mogloween[sunting | sunting sumber]

  • Mogloween adalah versi Artix Entertainment Halloween, muncul menjelang akhir Oktober setiap tahun. Karakter membantu Vampire Queen Safira dan tiga penyihir yang disebut Suster-suster Cauldron di kota Mogloween dari Mystcroft. Pemain dapat mengumpulkan permen dari monster untuk sebuah toko baja khusus.
  • Mogloween # 2: Acara Mogloween kedua melibatkan Toko Candy Suster Cauldron sedang dikuasai oleh Moglinsters (hasil dari apa yang terjadi ketika Moglins makan permen bebas gula) dan bahwa Myx kuali hidup mereka ditawan. Para pemain menemukan bukti bahwa technomancer Dokter Voltabolt ada di belakang ini. Setelah mengalahkan Driller Gigi, para pemain mengetahui bahwa Voltabolt Dokter juga dokter gigi dan berusaha untuk mencegah kerusakan gigi. Para pemain mengatakan kepada mereka bahwa seharusnya dokter gigi untuk mengobati kerusakan gigi, bukan mencegahnya. Mengetahui fakta ini sekarang, Dokter Voltabolt dan Moglinsterbots nya mengambil cuti mereka berharap para pemain Mogloween bahagia.
  • Mogloween # 3: Acara Mogloween ketiga adalah menyembah Anak Jagung tersebut. Para pemain membantu Suster Cauldron ketika Dia Yang Berjalan Di balik tangkai (makhluk Chaos yang merupakan parodi dari Dia yang Walks Dibalik Rows) telah menguasai anak-anak dipimpin oleh Eye-Sac dan Malik-Eye dari petani untuk mengambil alih Candy jagung Farms dalam komplotan untuk Chaorrupt semua anak Lore dengan permen. Para pemain berhasil membebaskan anak-anak dan mengalahkan Stalkwalker tersebut. Para orang tua dibebaskan dan Mata-Sac (nama lengkap diturunkan menjadi Ishak Bullfinch Cronner) harus menjelaskan lakukan untuk orang tuanya.

Harvest Festival[sunting | sunting sumber]

Adalah Thanksgiving versi AdventureQuest Worlds yang diadopsi dari AdventureQuest.

Frostval[sunting | sunting sumber]

Frostval adalah acara liburan musim dingin yang dimulai pada awal Desember dan berlangsung hingga Tahun Baru. Hal ini terjadi di kota Frostvale, dan juga sebuah acara di permainan lainnya. [7]

  • Frostval # 2: Acara Fostval kedua ditangani dengan mengumpulkan halaman untuk versi Lore dari The Night Before Christmas yang mengarah ke melawan dengan Moglinster Santy Claus.
  • Frostval # 3: Acara Frostval ketiga dibagikan dengan menyelamatkan Roh Frostval dan hadiah-hadiah dari Lionfang Maximilian Chaorrupted.

==Hari Pahlawan Hati== Sebuah khusus dengan barang-barang bertema Valentine. Selama tahun pertama ini dirilis (2009), bertepatan dengan hari Jumat tanggal 13.

  • Jumat tanggal 13: Sebuah liburan sudah aktif dalam kebanyakan permainan lainnya Hiburan Artix. Acara ini berlangsung setiap hari Jumat tanggal 13, dan sejauh ini telah selalu terlibat mayat hidup.
  • Jumat 13 # 2: Peristiwa kedua menarik 32.000 pemain ketika Voltaire-bintang tamu.
  • Jumat 13 # 3: Acara ketiga menarik lebih dari 30.000 pemain, dan memiliki Tahap Voltaire Live di kota BattleOn, yang memainkan kinerja setiap jam [8] [9].
  • Jumat # 13 4: Acara keempat berlangsung di Camp Lowe mana Ranger George Lowe mengatakan cerita hantu menampilkan Artix selama cerita invasi merah muda Beleen itu, Kimberly Freeman dari Boneka One-Eyed dalam cerita lendir otak, dan Voltaire membantu Ranting ketika dia memiliki mimpi buruk melibatkan Twiggy Krueger (sebuah penghormatan kepada Freddy Krueger). Setelah itu, Ranger Corin tiba dan ternyata Ranger George Lowe adalah suatu kejahatan kuno yang disebut George-Loweviathan bahwa feed dari rasa takut. Ketika George Lowe-Viathan dikalahkan, ia kembali ke Ranger regresi George Lowe yang bersumpah untuk kembali. Saat ia dibawa pergi oleh Artix, Kimberly, dan Voltaire, tiga telur yang tertinggal.

Hari Good Luck [10][sunting | sunting sumber]

The Worlds AdventureQuest versi Hari Saint Patrick.

Hari April Mop[sunting | sunting sumber]

Hari lelucon April Mop Sebuah kejutan 'dimainkan setiap tahun pada tanggal 1 April.

Bicara Seperti Hari Bajak Laut[sunting | sunting sumber]

Dalam perayaan Talk Internasional Seperti Hari Bajak Laut, rilis khusus dengan barang-barang bertema Bajak Laut dan peristiwa yang terjadi setiap tahun pada atau sekitar tanggal 19 September.

Jumat tanggal 13[sunting | sunting sumber]

Acara ini berlangsung setiap hari Jumat tanggal 13, dari setiap ada event ini salalu melibatkan mayat hidup.

  • Jumat tanggal 13 # 1: Awal diadakannya event jumat tanggal 13
  • Jumat tanggal 13 # 2: Peristiwa penting di aqw dimana Artix Entertainment mendatangkan bintang besar Voltaire
  • Jumat tanggal 13 # 3: Acara ketiga menarik lebih dari 30.000 pemain, dan memiliki Tahap Voltaire Live di kota BattleOn, yang memainkan kinerja setiap jam [8] [9].
  • Jumat tanggal 13 # 4: Acara keempat berlangsung di Perkemahan Lowe dimana George Lowe menceritakan cerita hantu yang menampilkan Artix selama cerita invasi merah muda Beleen , Kimberly Freeman dari Boneka One-Eyed dalam cerita lendir otak, dan Voltaire membantu Ranting ketika dia memiliki mimpi buruk melibatkan Twiggy Krueger (sebuah penghormatan kepada Freddy Krueger). Setelah itu, Ranger Corin tiba dan ternyata Ranger George Lowe adalah suatu kejahatan kuno yang disebut George-Loweviathan bahwa feed dari rasa takut. Ketika George Lowe-Viathan dikalahkan, ia kembali ke Ranger regresi George Lowe yang bersumpah untuk kembali. Saat ia dibawa pergi oleh Artix, Kimberly, dan Voltaire, tiga telur yang tertinggal.

AdventureQuest Worlds Ulang [11] [5][sunting | sunting sumber]

Sebuah perayaan tahunan ulang tahun resmi AQWorlds, 10 Oktober.

  • Ulang Tahun AdventureQuest Worlds ': Acara pertama melibatkan membantu Ranting berurusan dengan Ikan manis.
  • AdventureQuest Worlds '2 Ulang Tahun: Peristiwa kedua yang diriwayatkan oleh George Lowe melibatkan pemain yang dibawa ke Realm Cermin oleh Paul penyair interdimensional dan Storm untuk membantu Drakath bahwa realitas yang memerangi Alteon Raja jahat yang telah merebut Gravelyn yang Baik dan Penguasa Drakath dari Order. Setelah mengalahkan Werewolf Ratu Safira, Man Nugget kacau (sebuah penghormatan ayam cocok untuk Ronald C. Baker), dan Mati Artix Doom Paladin dengan bantuan Jonathan Coulton, para pemain bebas para Penguasa Orde dan Alam Cermin itu Alteon Raja akan pergi. Acara pra-telah Drakath menyebutkan kepada para pemain bahwa Galanoth Cermin Alam adalah sebuah naga jahat saat Xan Cermin Alam adalah sebuah mage es. Pada catatan terkait, ia mengungkapkan bahwa hanya ada salah satu pemain di multiverse dan bahwa versi ini game Paulus dan Storm tinggal di pinggiran luar multiverse.

Ketakutan Chaser[sunting | sunting sumber]

Para pemain dan Twilly akhirnya membantu Ayi Jihu melawan ketakutan Vertigo manifestasi (perwujudan dari takut ketinggian), Nyctox (perwujudan dari takut gelap), dan Thanatops (perwujudan dari takut mati) yang mengarah ke pertarungan dengan Ketakutan.

Plot[sunting | sunting sumber]

Pengaturan dari permainan ini adalah di dunia yang sama dengan AdventureQuest, DragonFable, dan MechQuest. Dunia AdventureQuest Worlds terbentuk ketika Naga Waktu dikalahkan oleh Galanoth memimpin semua alur cerita liar dari game sebelumnya untuk datang bersama-sama menjadi satu.

Pusat-pusat plot pada berburu pemain ke 13 Lord of Chaos, sebuah kelompok yang dikendalikan oleh Drakath. Pemain juga dapat memilih untuk sisi dengan dua faksi lain yang dikenal sebagai Baik (dipimpin oleh Raja Alteon) atau Jahat (dipimpin oleh Gravelyn) yang telah bekerja sama untuk melawan Drakath dan 13 Lord of Chaos nya, masing-masing dapat memanggil monster Chaos Beast.

  • Chaos Lords Pertama Escherion, Penyihir Chaos yang memegang Tongkat Inversi/Pembalikan. Chaos Beast Nya adalah seekor Hidra danau bernama Chaos Hydra yang ia dibebaskan menggunakan Cube Runix. Escherion akhirnya kalah di menaranya karena terkena efek dari sihirnya sendiri dan berubah menjadi katak
  • Chaos Lord Kedua Kembar Xing dan Xang. Tugas mereka adalah untuk mengarahkan pemain/Hero ke jalan Chaos. Setelah melihat hasilnya bahwa pemain/Hero tidak mengikuti apa yang mereka inginkan, mereka mengambil alih Mirror Realm untuk menghapus pemain/Hero dari dunia. Mereka telah memikat Maximilian Lionfang dan Nythera ke sisi mereka. Xing dan Xang kemudian berminat dengan Void. Xing dan Xang juga muncul di Jurang Bloodtusk, di mana mereka dipanggil oleh pemain untuk menjawab lima pertanyaan. Xing mengambil kekuatan Xang dan menjadi satu. Chaos Beast nya adalah seekor Harpy yang bernama Chaos Harpy. Akhirnya mereka kalah dalam pertarungan melawan Hero di Mirror Portal.
  • Chaos Lord Ketiga Vath, seorang Chaos Dragonlord. Memimpin para Drow untuk melawan para Dwarf pada awalnya. Dan akhirnya memerintahkan para Dwarf untuk menambang Chaos Gemeralds di Gunung Dwarfhold. Chaos Beast nya adalah Burung Batu bernama Rock Roc yang dikendalikan menggunakan menggunakan Chaos Gemeralds. Dia juga mengendalikan Naga Chaos bernama Stalagbite dengan Chaos Dragon Amulet. Chaos Dragon Amulet nya dihancurkan Hero yang mengakibatkan hilangnya kendali Vath terhadap Stalagbite. Akhirnya Stalagbite membawa Vath ke sarangnya, dan berjanji akan membayar hutang nyawa pada Hero dan akan membantunya suatu saat nanti.
  • Chaos Lord Keempat Kitsune, rubah antropomorfik. Dia ingin menyingkirkan posisi manusia sebagai penghuni Akiba. Karena orang-orang Akiba mempercayakan orang dari luar untuk bekerja sama membantu menjaga Akiba. Tidak terima, Kitsune menggunakan Pedang Hanzamune Dragon Koi untuk memanggil Yokai O-Dokuro dari Celah Waktu sebagai Chaos Beast nya dan para Yokai lain. Akhirnya celah waktu yang dibuka Kitsune ditutup oleh Hero dengan memanjat Air Terjun Yokai, tapi membuat Hero jatuh dari atas celah dan direbutnya pedang Hanzamune oleh Kitsune. Akhirnya dia dikalahkan oleh Hero yang berhasil merebut kembali Pedang Hanzamune dan membuat Kitsune terjebak di celah waktu.
  • Chaos Lords Kelima Wolfwing. Awalnya di adalah seorang manusia biasa. Tapi di temukan oleh para likan dan dijadikan Werewolf tanpa sadar. Setelah itu digigit oleh Safiria, Ratu Vampir yang juga tidak mengetahui bahwa dia sudah menjadi Werewolf. Jadi lah dia Werepyre, mahluk setengah manusia serigala dan setengah vampir. Dengan efek dia tidak bisa kembali ke wujud manusianya. Setelah itu kedua ras di Darkovia, Vampir dan Likan tidak mau menerima keduanya karena masing masing berpikir bahwa Wolfwing memiliki darah dari musuhnya. Akhirnya Wolfwing meminta Drakath memberikan kekuata untuk membuat para Likan dan Vampir menjadi Werepyre seperti dirinya. untuk membantunya, Dia menggigit seekor naga di Bulan Purnama untuk mengubahnya menjadi Dracowerepyre (kombinasi dari naga, vampir dan manusia serigala) dan menjadinkannya Chaos Beast. Akhirnya Wolfwing kalah dalam pertarungan melawan Wolfwing. Dalam versi Baik, Wolfwing tidak jadi dibunuh. Hero mengajaknya untuk kembali berbuat baik dan mengembalikan kepercayaan orang. Dan juga membantu Hero dalam mengalahkan Chaos. Dan dalam versi Jahat, Wolfwing akan dibunuh. Tetapi Hero tidak mau membunuh Wolfwing saat dia terkapar tidak berdaya. Akhirnya Hero menyuruh Wolfwing untuk berdiri dan bersiap untuk dibunuh. Dalam kedua versi, Wolfwing berakhir dengan tembakan anak panah Syadowslayer Z dan menjadi debu. Tapi cahaya bulan purnama menunjukan bahwa Wolfwing masih hidup walau dalam bentuk debu
  • Chaos Lord Keenam Kimberly Freeman dari One-Eyed Doll. Dipengaruhi oleh musik Chaos Drakath dan berniat menguasai Mythsong. Dia berpura-pura baik dan menuntun Hero untuk mengalahkan pasukan Chaos Discordia. Dia menggunakan Discordia (parodi dari Erik dari The Phantom of the Opera) sebagai proxy nya, hanya untuk membunuh Hero dari belakang. Akhirnya terbongkar identitasnya sebagai Chaos Lords setelah Discordia sadar dari pengaruh Chaos dan memberitahukan bahwa Chaos Lord yang sebenarnya adalah Kimberly. Kimberly memimpin Band nya, One-Eyed Doll untuk melawan Hero dan membangkitkan sebuah mainan Triceratops dan membuatnya menjadi besar dan menamainya Pony Gary Yellow. Setelah dikalahkan oleh Hero, musik Chaos dari Drakath keluar dari telinga Kimberly dan akhirnya sadar. Kimberly menjadi teman Hero dan akan membantunya untuk mengalahkan Chaos suatu saat. Pada akhir cerita Kimberly menggelar konser bersama Hero.[13]
  • Chaos Lords Ketujuh Ledgermayne. Awalnya adalah hanya sebuah sekumpulan kekuatan spiritual(mana) yang tidak baku. Melihat ini Drakath menyatukan sekelompok mana tersebut satu wujud baku dan menjadikannya satu-satunya "Mana Hidup". Ledgermayne diperintahkan untuk memutuskan hubungan antara dunia dan Para-Elemntal Plane, tempat energi hidup yang menunjang seluruh dunia. Jika hubungan dunia dan Para-Elemental Plane terputus, dunia akan kiamat. Ledgermayne hanya bisa dikalahkan oleh tongkat yang berkekuatan misterius, bernama Arcane Supreme Staff. Bagian-bagiannya harus dikumpulkan dari 3 monster berbeda. Setelah Hero mendapatkan ketiga bagian, masih kurang satu lagi yaitu Chaos Gemeralds. Hero lagi lagi berhadapan dengan Chaos Beast, Mana Golem. Chaos Gemeralds didapatkan, tetapi tidak lama kemudian dihancurkan. Karena Chaos Gemeralds pada tongkat itu telah hancur, akhirnya keping-keping Chaos Gemeralds itu disatukan kembali untuk melengkapi tonkatnya. Karena tongkat itu tidak berfungsi tanpa Chaos Gemeralds, Hero hampir saja mati oleh Chaos Beam yang ditembakkan Ledgermayne. Tetapi dengan bantuan Drakath, tongkat itu berfungsi kembali dengan menggunakan kekuatan Chaos dari Drakath sebagai pengganti Chaos Gemeralds. Akhirnya Ledgermayne kembali menjadi spirit yang tidak berbentuk.
  • Chaos Lord Kedelapan Tibicenas. Jin Chaos yang menggunakan Zahart master sampai cincin yang mengendalikannya rusak dan membuatnya bebas. Dia menggunakan Hati Sphinx untuk menghidupkan Chaos Beastnya, Chaos Sphinx. Tibicenas berniat mengambil kekuasaan atas dunia Jin dari Efreet. Karena Efreet tidak bisa mengambil kekuatan jin dari Tibicenas, akhirnya dia hanya menurunkan kekuatan Tibicenas menjadi setara dengan manusia biasa. Akhirnya Hero dan Zhoom mengalahkannya dan Tibicenas akan tertidur untuk ribuan tahun kemudian saat dia bangkit lagi.
  • Chaos Lord Kesembilan Krellenos dan Khassaanda. Adalah Troll kakak beradik yang tinggal di Jurang Bloodtusk. Krellenos meminjam kekuatan Drakath untuk mengehntikan perang antara Troll dan Horc. Caranya ini mengakibatkan kesalahan fatal, yaitu dengan menjadi Chaos Lord terlalu lama, akhirnya Chaos Beastnya, seekor Drakania bernama Naga Bass bangkit. Berniat untuk mengalahkan Naga Bass,tetapi terlambat karena Naga Bass sudah dikalahkan oleh Hero. Karena memberontak, kekuasan Chaos nya merenggut nyawa Krellenos. Sebelum itu terjadi, Khassaanda mengambil kekuatan Chaos dari Krellenos. Sayangnya dengan diambilnya kekuatan itu, Krellenos mati karena semua kekuatannya telah tertanam di kekuatan Chaos. Khassaanda yang marah pada Drakath akhirnya membuka Celah Waktu dan pergi untu membunuh Drakath, diikuti oleh Hero. Khassaanda merasa bahwa kekuatan Chaos yang dimilikinya sudah sangat kuat, ditambah kekuatan kakaknya yang tumbuh di Chaos, dan juga kekuatannya bisa membuat Drakath tidak berdaya. Sebaliknya, 3 kekuatan tersebut tidak ada apa-apanya bagi Drakath. Bahkan Drakath mengalahkannya hanya dengan mementalkannya dengan membuka satu sayapnya saja. Setelah itu Drakath pergi dengan meninggalkan ikatan di seluruh tubuh Khassaanda dengan tujuan agar Hero dapat dengan mudah membunuhnya. Tapi akhirnya Hero malah membuka ikatannya dan bertarung melawan Khassaanda. Karena dia tau bahwa Drakath akan mengetahui jika Khassaanda dibebaskan. Di akhir cerita, Khassanda tinggal di dalam Celah Waktu dan akan membantu Hero mengalahkan Drakath suatu saat.
  • Chaos Lord Kesepuluh Iadoa. Adalah seorang Chronomancer yang terkena virus menjadi Chronocoruptor yang dulu pernah mengacaukan Perayaan Tahun Baru dengan menebarkan virus Chaos pada semua mahluk di sekitarnya. Setelah dikalahkan Hero, dia pergi untuk menjaga perpustakaan di kota kecil penuh rongsokan bernama The Span. Sudah lama sejak dikalahkan, kekuatan Chaosnya makin menggerogoti. Sampai akhirnya Hero datang ke The Span. Iadoa berniat memberikan pelajaran tentang Chaos,MechQuest,DragonFable,dan AdventureQuest agar dapat mengalahkan Drakath dan Chaos. Tapi Chaos mengganggu pikirannya sehingga juga berniat membunuh Hero dari belakang. Tetapi keyakinan Iadoa untuk mengalahkan Chaos bertahan sampai akhir. Karena Iadoa tidak berhasil membangkitkan Chaos Beast nya, Drakath membangkitkan cumi-cumi raksasa bernama Chaos Kathool sendiri untuk melengkapi Rune ke sepuluh. Tanpa berpikir panjang Hero langsung masuk ke dalam air dan mengalahkan Kathool. Kali ini tidak menghancurkan Chaos Beast, karena Kathool yang telah dikalahkan percaya pada Hero untuk membebaskan Iadoa. Iadoa tidak tahan dengan gempuran Chaos dalam tubuhnya, akhirnya dia menjadi Chaos Lord sepenuhnya. Dengan dipengaruhi oleh Xing dan Xang, Iadoa mengumpulakn semua kekuatan untuk membunuh Hero, tetapi akhirnya Iadoa sadar. Tetapi Iadoa tetap menyerang Hero, agar Hero merasa terancam dan membunuh nya. Tetapi Hero tetap tidak mau membunuh Iadoa. Sampai akhirnya Iadoa memerintahkan Hero sebagai "Master" nya untuk melempar senjatanya untuk membunuhnya. Akhirnya Iadoa kalah, walaupun sebenarnya jiwanya masih hidup di di luar angkasa dan menunggu waktu untuk mengalahkan Drakath. Saat itu lah Iadoa akan memberikan kekuatannya kepada Hero.
  • Chaos Lord Kesebelas Maximilian Lionfang. Adalah seorang Jendral Golden Onslaught dari pasukan Baik. Adalah seorang yang sangat anti-Jahat. Menelusur semua rahasia kerjaan Jahat dengan membongkar makam,membuat ramuan dan semacamnya. Karena serangan Drakath yang merugikan kedua belah pihak, Kerajaan Baik dan Jahat beraliansi untuk mengalahkannya. Lionfang tidak setuju akan hal ini. Akhirnya Lionfang mengurung semua tokoh Baik agar dapat menentukan pilihannya sendiri dan menghancurkan pasukan Jahat dan Chaos. Mendengar aliansi nya dikurung oleh Lionfang, sang Kaisar Gravelyn memimpin sendiri pasukan Undead untuk menyelamatkan aliansi nya. Hero pun bergabung dalam pasukan ini dan mengalahkan Lionfang serta membebaskan Raja Alteon dan pengikutnya. Lionfang melarikan diri ke jurang racun dibawah kastilnya dan lari ke hutan. Saking cepatnya lari tiba-tiba dia memasuki portal ke Chaos Rune Portal, tempat Drakath melihat apa yang terjadi terhadap dunia. Disaat Jahat dan Baik tidak menerimanya, Chaos lah satu satunya pilihan. Akhirnya dengan disenjatai kekuatan Chaos, Lionfang pergi ke Falguard untuk menghabisi satu pasukan Jahat yang ada. Dalam pikiran Drakath, Lionfang adalah alat yang digunakan untuk membasmi pasukan Jahat yang paling kuat terlebih dahulu, karena Lionfang memilih membantai para Dreadwatch di Falguard. Padahal ada alasan lain, yaitu karena ras Dreadwatch memiliki ramuan yang dapat melumpuhkan Chaos. Hero yang mendengar ini langsung mengambil ramuan aslinya dan menukarnya dengan yang palsu. Awalnya hanya untuk menyembuhkan Raja, tapi akhirnya berubah pikiran untuk mengalahkan Chaos. Lionfang terlalu terobsesi pada ramuan tersebut, padahal ramuan itu tidak akan berakibat apa-apa pada Drakath. Hero yang mengetahui ini menggunakannya untuk melumpuhkan kekuatan Chaos pada seekor Griffin bernama Chaos Beast Manticore agar Lionfang dapat di tangkap. Tetapi saat ingin melakukan itu, ramuannya malah diambil dan dilemparkan ke Drakath. Marah karena Lionfang mengira ramuan yang dimilikinya itu palsu, dan juga yang dimiliki Hero palsu karena tidak mempan, akhirnya berniat membunuh Hero. Tetapi berakhir dengan kekalahan Lionfang di akhir, dan terungkap juga bahwa kekalahan Lionfang karena kekuatannya berpindah ke Hero. Sehingga Hero berpotensial menjadi Chaos Lord. Dia akhir cerita, Lionfang yang tidak berdaya jatuh dari kastilnya. Sampai sekarang tidak diketahui masih hidup atau sudah mati.
  • Chaos Lord Keduabelas Raja Alteon. Raja kerajaan Baik. Terhindar dari kematian walaupun akhirnya terjangkit virus Chaos. Lama menanggung sakit dan merasa tidak kuat, akhirnya mengadakan sayembara pemilihan pangeran yang akan menikahi putrinya. Sampai akhirnya persiapan pernikahan putrinya, kekuatan Chaos menguasai tubuhnya secara tiba-tiba. Pada akhirnya saat kedua calon pengantin mengucapkan janji, Raja Alteon datang dan hampir membunuh Brentan, calon meanntunya. Tetapi di cegah oleh Hero yang tiba tiba datang. Marah akan luka yang didertia Brentan, sang putri Brittany menghabiskan kekuatan cahaya nya untuk mengalahkan Raja Alteon sementara yang mengakibatkan kematian. Tersiksa akan kematian putrinya, sang Raja pergi ke singgasananya dan mengurung diri. Tanpa diketahui, sang raja yang tersayat hatinya pun tidak sengaja membangkitkan Chaos Dragon. Pendeta Naga pun turun tangan untuk melemahkan Chaos Dragon, dan Hero lah yang bertugas untuk menghabisinya. Setelah kematian Chaos Dragon, Hero turun ke medan perang kembali untuk menemui sang Raja. Tidak ada jalan lain selain mengalahkannya. Setelah dibuat kewalahan pun, Raja Alteon masih belum kalah. Sebelum kehilangan kendali lagi, Raja Alteon meminta Hero untuk membunuhnya sekarang. Dalam versi Baik, Hero hanya melawan dan membalas serangan Raja sampai akhirnya Raja melemah sendiri. Dalam versi Jahat, Hero langsung menusuknya. Di akhir cerita, mahkota raja yang harusnya diberikan kepada raja selanjutnya dipercayakan Raja kepada Hero. dan sekarang diletakkan di Kastil Swordhaven dengan catatan tidak dipakai oleh siapapun.
  • Chaos Lord Ketigabelas. Masih belum diketahui, tetapi sudah dipilih oleh Drakath. Disaat Hero babak belur dikalahkan Drakath di Into Chaos, Drakath memberitahukannya.


Setiap Chaos Beast dipanggil membuat satu rune pada portal misterius dalam sarang Drakath itu bersinar yang menunjukan bahwa satu energi Chaos terisi di portal. Tujuan utama Drakath adalah untuk membuka portal yang dan melepaskan monster yang Mahakuasa di dalamnya, yang disebut sebut sebagai Mother of Monster. Gameplay

Alih-alih turn-by-turn pertempuran dasar (seperti pada game Artix Entretainment sebelumnya), menggunakan real time dengan pemain simultan / monster. Seperti kebanyakan RPG, pemain terlebih dahulu dengan memperoleh poin pengalaman dari membunuh musuh dan menyelesaikan quest, dan mengumpulkan mata uang dan peralatan. Peralatan hanya berharga dengan hanya sedikit perbedaan menjadi berbagai kerusakan yang telah dimiliki senjata (misalnya satu senjata mungkin memiliki kekuatan 78-99, yang berarti dapat mencapai antara 78 dan 99,yang lain mungkin memiliki 29-160, berarti bisa memukul antara 29 dan 160). Semua item equippable, kecuali baju besi dan hewan peliharaan, dapat digunakan dengan "tambahan" untuk memberikan bonus stat yang yang meliputi Kekuatan, Akal, Keluwesan, Kebijaksanaan, daya tahan, dan keberuntungan.

AdventureQuest Worlds mencakup banyak kelas seperti prajurit, pengembara, penyihir, penyembuh dan kelas lanjutan khusus seperti Pemburu naga, ninja, bajak laut, dukun, panglima perang, penegak hukum yang pemain dapat membuka dan beralih di antara, biasanya dengan menyelesaikan sebuah petualangan atau seri dan kemudian membelinya. Setiap kelas saat ini memiliki enam keterampilan termasuk dua keterampilan pasif. Sebagai pemain menggunakan kelas yang lebih, dia mendapat pengalaman di kelas tertentu. Setiap kelas memiliki 10 peringkat yang dapat dicapai dengan memperoleh pengalaman kelas. Setiap peringkat (sampai peringkat 5) membuka keterampilan baru (atau di peringkat 4, 2 keterampilan pasif) untuk pemain untuk menggunakan. Beberapa kelas juga memiliki keterampilan pasif dibuka pada peringkat 10. Pembayaran

Pembayaran[sunting | sunting sumber]

Bentuk utama dari pembayaran keanggotaan, sebuah, bulanan tiga-bulanan, biaya enam bulanan atau tahunan diperlukan untuk mengakses konten game tambahan. Namun AQ Worlds dapat dimainkan secara gratis tanpa ini konten game tambahan. Seperti permainan lainnya Artix Entertainment, microtransactions, yang dikenal di Worlds AdventureQuest sebagai AdventureCoins, dapat digunakan untuk membeli barang-barang eksklusif ingame. Sebagian besar barang dagangan Hiburan Artix juga dapat ditebus untuk item ingame.

Koin petualangan dapat dibeli pada website atau melalui Poin Battleon. (Digunakan hanya jika account pada AQ Worlds telah dikaitkan dengan Rekening Guru) Mereka dapat digunakan di toko-toko banyak pada permainan seperti Toko Saran Yulgar itu. Koin-koin dapat digunakan untuk membeli beberapa item dalam permainan terbaik dalam hal kualitas seni. Ada berbagai metode yang dapat digunakan untuk membeli koin. Ini termasuk Cell Phone, telepon Rumah, Kartu Kredit dan Kartu yang Anda dapat menebus online (dibeli di toko) Ini hanya beberapa metode.

Referensi[sunting | sunting sumber]