Vagina buatan

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Vagina buatan
Vagina buatan yang digunakan untuk melakukan inseminasi buatan pada kuda
Vagina buatan dengan bentuk mirip vagina asli

Vagina buatan adalah sebuah alat yang dirancang untuk meniru organ seks wanita. Supaya teksturnya mirip vagina asli, vagina buatan umumnya dibuat dari bahan yang lembut, diberi pelumas, dan kadang-kadang diberi penghangat untuk meniru suhu tubuh asli.

Terdapat berbagai jenis vagina buatan. Beberapa jenis Vagina buatan dirancang untuk tujuan penelitian medis, pembiakan hewan. Namun ada juga yang dijual secara komersial semata-mata sebagai mainan seks untuk rangsangan erotis. Stroker dan sleeves adalah mainan seks yang biasanya dirancang sebagai alat genggam untuk mensimulasikan tindakan seksual. Vagina buatan yang dipasang di boneka seks dapat digunakan tanpa tangan.[1]

Penggunaan pada hewan[sunting | sunting sumber]

Vagina buatan banyak digunakan oleh peternakan dalam program inseminasi buatan sapi dan pusat pengumpulan air mani untuk mengumpulkan sperma hewan. Vagina buatan yang dirancang untuk mengumpulkan air mani dibuat mirip dengan vagina hewan sesungguhnya.

Ada beberapa jenis alat pengumpul mani, tetapi desain umumnya menggunakan tabung dengan lapisan dalam yang biasanya steril dan kulit luar yang keras. Dinding tabung biasanya berlubang dan diisi dengan air hangat untuk meniru suhu tubuh alami untuk hasil yang lebih baik, dan kadang-kadang berisi filter untuk memisahkan air mani.

Penggunaan oleh manusia[sunting | sunting sumber]

Vagina buatan, stroker, alat bantu masturbasi, atau vagina saku[2] dirancang untuk mensimulasikan sensasi hubungan seksual pada penis yang ereksi dan untuk menghasilkan orgasme dan ejakulasi. Mainan seks ini biasanya memiliki bagian yang bergerak seperti vibrator untuk meningkatkan rangsangan. Dan tidak dibuat secara akurat untuk meniru vagina wanita yang sebenarnya.

Biasanya vagina buatan memiliki bentuk yang realistis atau mendekati realistis dengan selongsong, tempat penis bisa dimasukkan. Selongsong, atau disebut juga "terowongan vagina", berukuran rata-rata dari 10 hingga 20 sentimeter (4 hingga 8 inci) dan dapat memiliki ujung terbuka untuk memasukkan peluru getar, jika penggunanya menginginkannya.

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ N., Döring; S., Pöschl (2018-09-01). "Sex toys, sex dolls, sex robots: Our under-researched bed-fellows". Sexologies. 27 (3): 133–138. doi:10.1016/j.sexol.2018.05.003. Diakses tanggal 2019-09-30. 
  2. ^ Drillinger, Meagan (2018-06-21). "The 10 Best Sex Toys for Men, Because Sometimes Your Hand Just Gets Tired". Men's Health (dalam bahasa Inggris). Diakses tanggal 2019-04-12. 

Pranala luar[sunting | sunting sumber]