Trypticon

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Langsung ke: navigasi, cari

Trypticon (Dinosaurer di Jepang) adalah nama untuk salah satu karakter robot fiksi dari The Transformers. Ia merupakan anggota Decepticons. Rivalnya adalah Metroplex dari Autobots.

Trypticon merupakan sebuah robot dengan tiga mode yang berbeda. Pertama, ia bisa berubah menjadi sebuah kota; kedua, ia berubah menjadi benteng pertahanan bergerak; dan yang ketiga, ia bisa berubah menjadi seekor Tyrannosaurus Rex mekanis.

Transformers AS[sunting | sunting sumber]

Dalam serial versi Amerika Serikat, Trypticon diciptakan tahun 2005 oleh Constructicons, atas perintah dari aliansi Decepticons dan Quintessons. Misi pertamanya adalah menghancurkan The Ark dan Teletraan I, setelah markas lama Autobots tersebut hancur, ia lantas mengalihkan targetnya ke Metroplex yang saat itu tidak bisa berubah, namun berkat kecepatan dari Blurr, Wheelie, Marrisa Faireborn, dan Sky Lynx yang mengantarkan roda transformasi Metroplex, akhirnya Metroplex bisa berubah dan bangun. Ia lantas melemparkan Trypticon jatuh ke laut.

Selanjutnya, Trypticon berhasil selamat, dan ia kemudian pergi menuju Pulau Dinobot. Lalu Octane berhasil menemukannya dan menyarankan agar ia pergi ke Republik Federal Sosialis Demokrat Carbombya. Lantas presiden seumur hidup negara itu, Abdul Fakaddi, bersedia menyediakan minyak Bumi berkualitas tinggi untuk Trypticon, asalkan ia mau mendatangkan beberapa bangunan monumen internasional untuk negaranya. Trypticon lantas mencuri menara Eiffel (Paris, Prancis), patung Liberty (New York, AS), Taj Mahal (New Delhi, India), dan Piramida (Kairo, Mesir). Ia juga berniat akan mendatangkan Kremlin dari Moskow, namun usahanya berhasil digagalkan oleh Autobots bersama Metroplex, yang bekerjasama dengan tentara Rusia.

Selanjutnya, Trypticon tampil dalam berbagai petualangan. Diantaranya salah satu matanya dicuri oleh hantu Starscream untuk Unicron, dan panggilan dari Primacron kepada semua Transformers Primitif.

Transformers Jepang[sunting | sunting sumber]

Berbeda dengan yang di versi Amerika Serikat, di Jepang Trypticon (alias Dinosaurer) setelah dilemparkan oleh Metroplex ke laut ia hancur, kemudian dibangkitkan kembali oleh para Decepticons, untuk (sekali lagi) melawan Metroplex.

Pranala luar[sunting | sunting sumber]