Sky Lynx

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Langsung ke: navigasi, cari
Sky Lynx
Autobot
Fungsi Lieutenant Commander
Peringkat 9
Semboyan "The best achievements are worth repeating."
Model alternatif Space Shuttle with cargo pod
Seri Transformers: Generation 1

Sky Lynx adalah salah satu karakter robot fiksi dari serial The Transformers. Ia merupakan salah satu anggota Autobots, dan baru mulai tampil dalam serial season ketiga, ketika Autobots dipimpin oleh Rodimus Prime.

Profil[sunting | sunting sumber]

Sky Lynx merupakan sebuah robot Transformers yang cukup unik. Ia bisa berubah menjadi tiga jenis benda yang berbeda. Pertama ia bisa berubah dari mode robot menjadi mode pesawat ulang alik. Kedua, ia bisa berubah menjadi seekor burung. Dan ketiga ia bisa berubah menjadi Lynx.

Posisi Sky Lynx di Autobots adalah sebagai pemimpin independen luar angkasa. Oleh sebab itulah, Sky Lynx lebih suka berkelana dan menjelajahi alam semesta ini sendirian. Dalam mode pesawat ulang alik, bagasi atau kabin yang dimiliki oleh Sky Lynx sangat besar (mirip seperti yang dimiliki Skyfire dan Astrotrain, karena itulah, ia mampu menampung beberapa anggota Autobots yang masuk kedalamnya.

Salah satu jasa Sky Lynx adalah pada episode “The Return of Optimus Prime”, dimana saat itu Rodimus Prime berhasil menyelamatkan tubuh Optimus Prime yang sudah mati dari ancaman penggunaannya untuk kejahatan olah Dr. Morgan. Namun dilain sisi, beberapa rekan Rodimus, para manusia, dan para Decepticons secara serentak terkena wabah Spora Matahari (Hate Plague). Rodimus berkesimpulan untuk menyelamatkan dunia tidak ada jalan lain selain menghidupkan kembali Optimus Prime. Untuk itu ia memerintahkan Sky Lynx untuk mencari salah satu anggota Quintessons.

Ternyata Hate Plague telah menyebar hampir ke seluruh galaksi secara cepat, termasuk juga planet tempat Quintessons bersembunyi, beruntung Sky Lynx masih bisa menemukan salah satu anggota Quintessons yang belum terinfeksi, dan ia sedang berlari ketakutan. Sky Lynx menawarkan diri untuk menyelamatkan Quintessons tersebut, namun dengan syarat, ia harus menghidupkan kembali Optimus Prime. Sang Quintessons itu akhirnya menerima, dimana ketika mereka berada di Bumi, dan saat Rodimus Prime juga sudah terinfeksi Hate Plague, Sky Lynx dan Quintessons berhasil menghidupkan kembali Optimus Prime.

Optimus Prime akhirnya berhasil menyelamatkan seluruh umat manusia dan para Transformers dengan memakai Autobots Matrix of Leadership.