Teuku Parvinanda

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

Teuku Parvinanda Handriawan -dikenal Teuku Parvinanda- (lahir 22 April 1982) adalah seorang presenter berita Indonesia. Teuku merupakan merupakan mantan jurnalis televisi. Ia pernah menjadi presenter utama Kompas TV dan membawakan program primetime Kompas Petang dan Kompas Malam. Selain itu ia juga pernah bergabung di sejumlah stasiun televisi nasional INews, DAAI TV. Ia memulai karier jurnalistiknya sebagai reporter dan meliput berbagai isu dan peristiwa nasional. Sejumlah tokoh nasional mulai dari Presiden Republik Indonesia, menteri, tokoh politik dan masyarakat, hingga sejumlah tokoh internasional pernah ia wawancarai. Teuku merupakan Wakil 1 Abang Jakarta Utara tahun 2007 dan menjadi wakil di kompetisi duta wisata Abang None Jakarta tahun 2007. Di tahun 1998 ia menjadi salah satu pelajar yang terpilih menjadi anggota Paskibraka (Pasukan Pengibar Bendera Pusaka).

Teuku memiliki spesialisasi siaran News dan juga program Talk Show Selain membawakan program televisi, Teuku juga mempunyai minat di bidang olahraga. Ia mendalami olahraga renang dan Tae Kwon Do sejak kecil. Ia juga merupakan presenter sejumlah program olahraga, terutama sepak bola. Sejumlah event sepak bola besar pernah ia bawakan, seperti World Cup, UEFA Cup, dan Copa America. Teuku juga pernah membawakan program balap bergengsi Formula One.

Kiprahnya sebagai pembawa berita juga dirangkap dengan status sebagai produser. Ia juga dikenal sebagai MC dan moderator serta sebagai pengajar materi komunikasi. Hingga saat ini Teuku masih aktif menulis di blognya [1]

Teuku menempuh pendidikan di SMA Negeri 28 Jakarta dan Universitas Trisakti.

Presenter

Pranala luar[sunting | sunting sumber]