Nina Melinda

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

Nina Melinda
PekerjaanPembawa acara
Tahun aktif2003-sekarang

B. Nina Melinda (lahir tahun 1976) adalah seorang pembaca berita, wartawati, dan jurnalis asal Indonesia. Saat ini ia bekerja untuk stasiun televisi Kompas TV Dan Saat Ini Ia Membawakan Program Kompas Sepekan Yang Tayang Setiap Minggu Pkl 16:00 WIB Di Kompas TV

Profil[sunting | sunting sumber]

Nina Melinda lahir dan besar di Yogyakarta. Ia kemudian kuliah di Universitas Sanata Dharma, jurusan bahasa Inggris. Setelah lulus, ia kemudian mencoba peruntungannya dengan menjadi guru honor bahasa Inggris di beberapa sekolah. Lantas ia kemudian mengikuti program S-2 di Universitas Gadjah Mada, jurusan ilmu politik.

Perkenalannya dengan dunia jurnalisme dimulai pada tahun 2003, saat ia masuk sebagai presenter di TV7 (sekarang Trans7). Ia lantas mengkombinasikan kecintaannya pada bahasa dengan hasratnya untuk menjadi saksi dunia. Di TV7 ia menjadi reporter beberapa event besar, baik di dalam maupun di luar negeri. Diantaranya gempa bumi Yogyakarta 2006, Perdamaian Helsinki 2005, dan Tragedi Tsunami 2004 di Aceh. Di luar itu ia menjadi presenter dalam acara "TKP Siang".

Lantas pada Juni 2008, Nina pindah ke MetroTV, menjadi presenter "Headline News" "Metro This Week" dan "Metro Malam". Ia juga menjadi asisten produser dalam acara "Top Nine News", dan juga menjadi pengisi suara dalam acara "Metro 10".

Pranala luar[sunting | sunting sumber]