Run Devil Run

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
(Dialihkan dari Run Devil Run (lagu))
Langsung ke: navigasi, cari
"Run Devil Run"
Singel oleh Girls' Generation
dari album Oh!: Run Devil Run
Dirilis 17 Maret 2010 (2010-03-17)
Format Digital download
Direkam Januari 2010
Genre Electropop
Panjang 3:21
Label SM Entertainment
Pencipta Hong Ji-yoo
Busbee
Alex James
Kalle Engström
Kronologi singel Girls' Generation
"Oh!"
(2010)
"Run Devil Run"
(2010)
"Hoot"
(2010)
Video musik
(Saluran) "Run Devil Run" di YouTube


Run Devil Run adalah salah satu lagu dari girlband Korea Selatan, Girls' Generation. Lagu ini adalah salah satu lagu dari repackage album mereka Oh! yang berjudul Run Devil Run.

Informasi Lagu[sunting | sunting sumber]

Lagu ini dirilis secara digital pada tanggal 9 Januari 2010.

Chart[sunting | sunting sumber]

Lagu ini menjadi #1 setelah perilisan di berbagai acara musik Korea. Ini adalah pertama #1 di jaringan televisi, KBS Music Bank dimana lagu ini memenangkan 2 lagu, Kara "Lupin" dan 2AM "Jalmothaesseo" (I Did Wrong). Selain itu, Run Devil Run juga menduduki posisi #1 di South Korean Gaon Music Chart selama 2 minggu.

Promosi[sunting | sunting sumber]

Dimulai tanggal 10 Maret 2010, dimana foto para anggota diedarkan di internet dengan memakai dark concept, mereka menyebutnya Black SoShi.

Dalam jangka untuk promosi lagu, sebuah aplikasi iPhone application dirilis, tersedia dengan versi gratis dan berbayar. Versi gratis memiliki 30 detik semua lagu di album, video musik "Run Devil Run" dan beberapa foto. Sedangkan versi berbayar, memiliki semua track yang ada di album, video musik "Run Devil Run", "Oh!", Gee, dan Tell Me Your Wish (Genie), dan juga galeri foto.

Mereka menyimpulkan lagu ini di SBS Inkigayo pada 2 Mei 2010.

Video Musik[sunting | sunting sumber]

Video musik dirilis secara diam-diam pada bulan Januari 2010 bersama dengan lagu "Oh!". Teaser lagu ini dirilis pada 16 Maret 2010 dan video penuh dirilis pada 18 Maret 2010. Mereka juga merilis versi cerita pada 31 Maret 2010.

Versi Asli[sunting | sunting sumber]

Video yang versi asli memiliki 2 setting: di ruangan putih dan ruangan hitam. Sepanjang video, mereka hanya menari disetiap ruangan dan ada close-up tiap anggota Black SoShi secara unik di setiap tampilannya. Di akhir video terlihat semua anggota di ruangan hitam, setalah itu video berakhir dengan mirip seperti mematikan TV.

Versi 3D[sunting | sunting sumber]

Video versi 3D ini tidak jauh beda dengan video aslinya, di awal terlihat Yoona berjalan di sebuah jalan setapak dan melihat sebuah gumpalan air berbentuk bola berterbangan, setelah itu, lagu dimulai dengan tarian-tarian dan ada jeda close-up para anggota yang bermain dengan gumpalan air berbentuk bola tadi di jalan setapak. Video berakhir dengan semua anggota terlihat dan menghilang bersama komet.

Versi Cerita[sunting | sunting sumber]

Video versi cerita ini adalah terusan dari video klip Oh!. Dimana para anggota bertemu dengan Black SoShi di akhir video. Video ini dimulai dengan me-rewind kembali cerita "Oh! dimana Sooyoung meletakkan helm pemain sepak bola Amerika yang tidak sengaja mengenai gelas berisi air dan tumpah mengenai komputer. Dan dari situlah Black SoShi keluar. Saat keluar dari dimensi lain, mereka mengacaukan dan memberantakan kamar. Tiga perempat dari video itu, terlihat para anggota masuk ke kamar dan bertemu dengan Black SoShi (seperti video Oh!). Video ini berakhir ketika Yuri mencabut kabel di komputer. dengan cepat, Black SoShi menghilang ke dimensi lain. Saat lagu selesai, video ini belum berakhir. Terlihat mereka dengan cepat membersihkan kamar, saat Hyoyeon mengetuk monitor dari atas, terlihat gerbang portal paralel alam semesta kembali terbuka dan terlihat close-up para Black SoShi dengan tulisan "Run Devil Run" diatasnya.

Link Eksternal[sunting | sunting sumber]