Purple Giraffe

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Langsung ke: navigasi, cari
"Purple Giraffe!"
Episode How I Met Your Mother
Episode no. Musim 1
Episode 2
Sutradara Pamela Fryman
Penulis Carter Bays
Craig Thomas
Kode produksi 1ALH01
Tanggal siar 26 September 2005
Aktor tamu
Episode musim 1
Kronologi episode

{| style="width:100%; background-color: transparent; text-align: center; font-size: 100%; line-height: 1.4em; vertical-align: top" | style="width: 33%; padding: 0.2em 0.1em 0.2em 0" | ← Sebelumnya
"Pilot" | style="width: 33%; padding: 0.2em 0 0.2em 0.1em" | Selanjutnya →
"Sweet Taste of Liberty"

|}
Daftar episode How I Met Your Mother

"Purple Giraffe" adalah episode kedua di musim pertama seri televisi How I Met Your Mother. Episode ini disiarkan tanggal 26 September 2005. Naskahnya ditulis oleh Carter Bays & Craig Thomas dan disutradarai Pamela Fryman.

Alur[sunting | sunting sumber]

Setelah memberitahu Robin (Cobie Smulders) bahwa ia mencintainya, Ted (Josh Radnor) memutuskan tidak menghubunginya supaya teman-temannya berpikir Ted sudah melupakannya. Sayangnya, ia mulai jatuh cinta lagi dan mengetahui dari Marshall (Jason Segel) bahwa Lily (Alyson Hannigan) sudah bertemu Robin setelah mengenalinya di acara berita. Ia juga tahu bahwa Robin memberitahu Lily bahwa ia masih tertarik dengan Ted, namun mengira Ted tidak kasual. Ted pun mencoba berhubungan "kasual" dengan Robin.

Ia berlari menemui Robin di lokasi liputannya. Di sana Robin meliput seorang anak yang terjebak di dalam mesin mainan untuk mendapatkan jerapah ungu. Ted mengatakan bahwa ia mengadakan pesta di apartemennya. Ted lantas mengadakan pesta selama tiga malam karena Robin sempat tidak bisa datang dan baru mau datang jika Ted mengadakan pesta untuk ketiga kalinya.

Saat Marshall keceplosan bahwa Ted harus berhenti mengejar Robin, Robin akhirnya mengetahui bahwa pesta tersebut diadakan untuk dirinya. Ted berkilah ia ingin Robin bertemu pria lain yang ternyata bernama Carlos. Beberapa saat kemudian, ketika Robin naik ke atap, Ted memutuskan bahwa ia harus menemuinya dan mengungkapkan cintanya lalu mencoba mendapatkannya.

Di atap, mereka mengaku ingin hal yang berbeda. Ted mau tidak mau setuju berteman, lalu mereka minum bersama. Robin memberitahu Ted bahwa ia akan membantunya mencari "cinta sejati".

Sementara itu, Lily sangat senang karena dilamar Marshall sehingga hasrat seksualnya yang meningkat membuat Marshall sangat sibuk, apalagi Marshall harus mengumpulkan makalah 25 halaman untuk mata kuliah hukum yang diikutinya. Marshall tampak marah ketika seseorang menggunakan buku hukumnya sebagai alas, namun dua bir sudah cukup untuk menambah kepercayaan dirinya. Akhirnya makalah tersebut mendapat nilai B-, karena ia menulisnya semalam sebelum dikumpul.

Barney (Neil Patrick Harris) menghadapi masalah hubungannya sendiri. Ia menggaet seorang gadis di pesta yang tidak kenal siapapun di sekitarnya. Gadis itu hanya mengaku bekerja untuk Carlos. Barney menyuruh Ted berhubungan dengannya malam itu juga. Ted menolak dan Barney mengejarnya sendirian. Barney pun kesal karena gadis ini terus datang ke pesta dan ingin menjalin hubungan dengannya. Ia memutuskan bahwa cara terbaik untuk menyingkirkan gadis tersebut adalah mengatakan, "I think I'm in love with you," seperti yang dikatakan Ted kepada Robin.[1] Meski begitu, si gadis datang lagi ke pesta ketiga pada Minggu malam dan Barney pun bertemu Carlos yang dibicarakan sebelumnya.

Referensi budaya[sunting | sunting sumber]

Musik[sunting | sunting sumber]

  • Stephen Lang - "Haven’t We Met (versi intrumen)" - Di siaran televisi saja. Di DVD, lagu ini diganti dengan musik jazz karya John Swihart [2]

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ "Pilot". How I Met Your Mother. CBS. 2005-09-19. No. 1, season 1. Diakses pada 2009-10-31.
  2. ^ "How I Met Your Mother Music | The How I Met Your Mother site". be awesome instead. Diakses 2012-11-18. 

Pranala luar[sunting | sunting sumber]