Pulau Anastasia

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Langsung ke: navigasi, cari

Pulau Anastasia adalah pulau yang terletak timur laut dari pantai Atlantik Florida di Amerika Serikat. Pulau itu juga terletak timur dan tenggara dari St. Augustine. Bagian dari pulau (pantai Davis dan Lighthouse Park neighborhoods) di dalam batas wilayah kota st augustine, sementara komunitas lain di pulau termasuk Pantai St. Augustine, Coquina Gables, Pantai Butler, Pantai Crescent, and Anastasia. Terpisah dari tanah utama oleh Sungai Matanzas. Pulau Anastasia punya lebih dari 150 restoran, seperti pantai lainnya.

Sejarah Pulau Anastasia[sunting | sunting sumber]

Juan Ponce de León mendarat di pulau karang tahun 1513. Pedro Menendez, yang menemukan St. Augustine, pindah dari hunian sebelumnya ke Pulau Anastasia setelah pemberontakan oleh orang Indian Timucua tahun 1566. Hunian ini hanya tinggal sebentar, dan kembali ke tanah utama di tempat yang sama sebelumnya di St. Augustine. Orang Spanyol membangun menara pengawas di Pulau Anastasia, yang akhirnya dilihat Francis Drake tahun 1586, lalu ia datang ke pantai dan menyerang kota tersebut. Menara pengawas itu dideskripsikan sebagai "beacon," dan merupakan mercu suar pertama yang dibangun di Amerika Serikat. Penanaman jeruk komersial dioperasikan oleh penanam negara spanyol dan inggris pada pulau Anastasia di abad ke 18. Versi menara pengawas nantinya dibuat dari batu coquina, benar-benar digunakan sebagai mercu suar kali ini, dan menara ini diganti oleh St. Augustine Light tahun 1874. Setelah konstruksinya, mercu suar yang asli runtuh karena abrasi di pantai. Kediaman awal di Pulau Anastasia yang masih berdiri adalah Rumah Penjaga dan asisten penjaga yang dibangun untuk mercu suar yang baru. Rumah lainnya di Lighthouse Park neighborhood juga also date to the 1880s. Jembatan Singa dibangun tahun 1926-7. Selama Perang Dunia II, penjaga pantai merebut mercu suar, dan kediaman lainnya diambil untuk digunakan sebagai barak untuk para prajurit.

Dibawah pulau, ada banyak sekali material kerang, disebut coquina. Batu ini digunakan oleh orang Spanyol dan nantinya orang Inggris untuk membangun banyak bangunan di St. Augustine (termasuk Castillo de San Marcos(Benteng St. Mark)).

Pranala luar[sunting | sunting sumber]