Pembicaraan:Roy Suryo

Konten halaman tidak didukung dalam bahasa lain.
Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

Peringatan: Roy Suryo adalah seorang pembohong publik, yang berkedok seorang pakar. Semua statementnya tentang beberapa kasus penemuannya adalah omong-kosong belaka.

baiknya santai saja: Roy Suryo tidak dapat dianggap "Pakar" dan tidak dapat dijadikan sumber referensi yang dapat dipercaya. – komentar tanpa tanda tangan oleh Dimanamana (bk).

"Hal yang menarik dari Roy Suryo adalah meski bahwa banyak pihak yang meragukan kualitas pengetahuannya tentang teknologi informasi, namun para penyanggah tersebut rata-rata hanya dapat berkomentar di dunia maya, seperti Blog, yang kurang dapat dibuktikan kredibitasnya dan mereka-mereka tidak pernah bisa membuktikan eksistensinya di dunia nyata sesungguhnya."

Apakah wikipedia ini memang lebih kredibel ketimbang blog? Ataukah wikipedia ini tidak dianggap masuk dalam domain dunia maya? --Ryosaeba 09:11, 10 Oktober 2006 (UTC)

Mohon perhatian tentang terbaru oleh 221.191.91.217 - apakah masih dalam NPOV. --Stephensuleeman 19:48, 13 Desember 2005 (UTC)

Informasi yg dimasukkan kebanakan berasal dari http://roysuryowatch.org/2005/08/fitnah-ataukah-fakta/, jadi saya revert dan jadikan link di bawah halaman saja. Hayabusa future 23:36, 13 Desember 2005 (UTC)
Saya 2x merevert dan semi protecting artikel ini karena suntingan valid pengguna lain (bagian kritik dan roysuryowatch) sering dihapus suntingan anon. borgx(kirim pesan) 01:00, 18 Oktober 2006 (UTC)
Linknya udah rusak. 219.83.0.220 08:32, 23 Juni 2007 (UTC)
Bagaimana ini? Link RoySuryoWatch.Org sudah dead link, apakah masih valid? apa boleh dihapus? --Andri.h 05:24, 24 Juni 2007 (UTC)
Dipastikan dulu apakah server lagi down, atau memang isinya sudah dihapus. Kalau sudah dihapus. Ya langsung dihapus saja. roscoe_x 05:29, 24 Juni 2007 (UTC)
Isi artikel diperbaiki. Roy Suryo dikembalikan ke posisi pembicara bidang Telematika, Pengurus Partai Demokrat, dan pembawa acara e Lifestyle. Sebaliknya bagian kritik dibuat lebih dingin dan netral. Semoga lebih NPOV. Hariadhi - Ngobrol 12:15, 3 Agustus 2007 (UTC)

Udah wajar kok isinya sekarang. Gw edit bagian KRM bla bla bla. Kembangraps 14:16, 3 Agustus 2007 (UTC)

Nah.. KRMT itu gelar apa nama asli, sih? Hariadhi - Ngobrol 14:35, 4 Agustus 2007 (UTC)
KRMT sich jelas gelar. Kan beliau masih keluarga bangsawan Jawa. Nama aselinya ya yang dibelakang gelar K*M*R*T-nya itu. :) BeHa 11:24, 14 Agustus 2007 (UTC)
Ada yang tahu akte kelahirannya? SOalnya banyak temen gw pake raden tapi bukan gelar @_@ Hariadhi - Ngobrol 19:28, 14 Agustus 2007 (UTC)
Mungkin bukan orang Jawa temennya? Meursault2004ngobrol 22:35, 14 Agustus 2007 (UTC)

Oh gelar toh, gue pikir nama kereta api... Serenity 02:04, 15 Agustus 2007 (UTC)

Kalo g salah KRMT = Kanjeng Raden Mas Tumenggung. Tapi saat googling belum dapat halaman gelar2 keraton tuh! Calon artikel yg baik: Gelar-gelar bangsawan mis dari Peringatan 15 Tahun "Jumenengan" --N/A(bicara) 10:51, 15 Agustus 2007 (UTC)

Artikel gelar udah ada kok, cuma lupa judulnya. Gw dulu dah mau buat, cuma ngga punya referensi. Cuma tahu kepanjangannya doang. KRMT betul spt di atas. RM itu yg biasanya ada di akte (dapat pas lahir krn garis keturunan), sementara K dan T-nya pemberian stl dewasa. Kasih gelar ngga sembarangan. Ada aturannya. Kembangraps 10:56, 15 Agustus 2007 (UTC)

Kalau gitu nama artikel ini seharusnya Raden Mas Roy Suryo Notodiprodjo dong? Bukan Roy Suryo Notodiprodjo aja. Hariadhi - Ngobrol 09:06, 17 Agustus 2007 (UTC)

Ada di http://www.okezone.com/index.php?option=com_content&task=view&id=38957&Itemid=67 yang menyatakan kepanjangan gelarnya. Bisa dijadikan rujukan? --N/A(bicara) 13:10, 20 Agustus 2007 (UTC)

Judul artikel ini harusnya Roy Suryo saja, karena sudah diatur dalam kebijakan Wikipedia:Naming conventions (common names) di EN, yang intinya: "bila tidak menimbulkan konflik dengan judul artikel lain, judul artikel cukup nama umum (common name) saja". Dalam kebijakan tsb diberikan contoh:

Semoga jelas. dragunovadiscuss 16:34, 20 Agustus 2007 (UTC)

Setuju dengan alasan dragunova. namanya diringkas sajaArkwatem 15:34, 22 Agustus 2007 (UTC)

Wah pendapat Dimanamana sangat terlalu memojokkan pihak lain, tanpa bukti yang dapat dipercaya. Hal ini dapat merugikan pihak lain. -- Sae Sidji 08:00, 28 Agustus 2007 (UTC)

Roy Surya Watch[sunting sumber]

Meskipun situs RoySuryaWatch, yang membahas tentang kebohongan Roy, sudah dihapus, anda masih dapat mencari ulasan yang lain melalui google.com. Disana akan banyak anda dapatkan weblog yang membahas Om Roy.

ayo rame2 mengomentari Om ROY SURYO! di www.Roy-Suryo.com


Ada situs lain yang membahas fakta roy suryo, dan bisa di verifikasikan ke institusi/organisasi yang bersangkutan

Berikut merupakan fact sheet mengenai roy suryo, ini bener2 fakta. Alamat web source nya: http://www.mail-archive.com/id-gmail@googlegroups.com/msg86648.html

Fact sheets about Roy Suryo:

(1). Dia BUKAN dosen UGM, yang benar adalah pengajar tamu di Program D-3 Komunikasi UGM, mengajar fotografi (itu pun saya duga hanya bbrp semester saja, skrg saya cek ke sana sdh tidak dipasang ngajar lagi). Terminologi dosen tamu ini sangat umum di UGM, terutama di program D-3.

(2). Status kepegawaian KRMTRSN adalah PND/dosen di Institut Seni Indonesia Jurusan Seni Media Rekam, para koleganya di sana sudah menganggap dia "tidak ada" karena dia sangat tidak aktif di ISI. Bahkan dalam banyak publikasi ia seakan-akan "menyembunyikan" statusnya sebagai dosen ISI.

(3). Ia sempat sekolah di Program S-2 Fakultas Kedokteran UGM (kalau tidak salah program ... Promosi Kesehatan). Tidak pernah menyelesaikan studi S-2 ini. Ia masuk ke S-2 FK UGM hanya gara-gara sang ayah yang dosen di FK UGM. Tidak lebih.

(4). Sewaktu orang rame-ramenya menyoal masalah Y2K dulu, ia diminta oleh Bank BPD DIY untuk membenahi TI di sana, hasilnya nol-besar. Ternyata ia hanya bisa berkomentar di media, tetapi ketika diminta untuk terjun langsung secara praktek di lapangan hasilnya nol besar.

(5). Bila sedang menjadi pembicara seminar, dia paling sering minta soft copy kepada pembicara lain, hingga suatu saat dia mencomotnya untuk "dijual" ke seminar yang lain. Untuk itu, kepada para pakar yang kebetulan satu sesi dengan dia, jangan sekali-sekali memberikan soft copy materi presentasi Anda kepada dia, kalau tidak mau kecolongan.

(6). Di komunitas fotografer amatir Jogja (HISFA) ia sudah tidak dianggap lagi, bahkan sudah terlalu sering diumpat para anggotanya hanya gara-gara ucapannya di media yang sering kebablasan.

(7). Teman-teman sering menggunjingkan dia sebagai orang yang "menyibukkan diri", ia orang yang sangat hiperaktif mengirim press release, maklumlah karena tidak ada kesibukan lain. Katanya: bagi Roy membuat press release yang sensasional lebih mudah daripada membuat anak, hehehehe. Ia sudah menikah hampir 10 tahun, belum punya anak juga, hehehehe.

(1). Selama ini ia selalu bilang "sedang dalam proses mengaktifkan kembali account email [EMAIL PROTECTED]". Saya berani taruhan, sampai kapan pun account email itu tidak pernah bisa aktif lagi. Kira2 tahun 1991-an, Tim IT PAU UGM membangun PUSKOM UGM. Waktu itu orang yang melek internet masih sangat terbatas, maka dicarilah mahasiswa atau alumni yang punya perhatian besar memajukan internet di UGM (saya ingat persis waktu itu masih era Trumpet Winshock, dan software2 kuno yang lain). Salah satu yang diundang adalah KRMTRS itu. Waktu itu para aktivis diberikan account email dengan domain ugm.ac.id. Nah, karena itu orang yang memiliki account ugm.ac.id tidak identik dengan "orang dalam" di UGM. Siapapun (asal aktivis) waktu itu bisa dibikinkan. Beberapa waktu kemudian, setelah Puskom UGM dikepalai oleh Dr. Ahmad Djunaidi, beliau mengambil kebijakan bahwa hanya "orang dalam" saja yang berhak menggunakan email ugm.ac.id., selain itu, bagi orang yang unit kerjanya di ugm sudah punya sub domain, maka account harus menyesuaikan. Akibat dari policy ini sangat jelas, bahwa orang-orang di luar UGM tidak lagi diperbolehkan menggunakan alamat email UGM, terang saja pembersihan inilah yang menggusur KRMTRS dari accountugm.ac.id. Kata PakDjunaidi, selama itu sudah diindikasikan penggunaan email UGM yang tidak tepat, di mana banyak terjadi penyalahgunaan, maka dilakukan penertiban. UGM sering mendapat komplain, pertanyaan, klarifikasi, atau apapun tentang seseorang yang menggunakan nama besar UGM untuk tujuan2 tertentu.

(2). KRMTRS memang pernah mendaftarkan diri untuk menjadi dosen Fisipol UGM. Kejadian ini kira-kira tahun 1991. Waktu itu Rektor UGM adalah Prof. Moch. Adnan, dan Dekan Fisipol (kalau tidak salah) masih Prof. Ichlasul Amal. Menurut teman-teman saya di Fisipol, salah satu kegagalan KRMTRS adalah karena indeks prestasi (IP) yang tidak memenuhi syarat untuk jadi dosen UGM, hehehehe. Ini faktual !! Dalam rangka memenuhi keinginan menjadi PNS, maka mendaftarlah ia menjadi PNS di ISI yang waktu itu baru saja membuka program studi Seni Media Rekam. Masuklah ia ke sana.

Ada yang ngisengin WikiQuotenya Roy Suryo???!!![sunting sumber]

Barusan ngecek wikiquotenya ROy Suryo.....kayaknya ada yang ngisengin isinya deh :D

Terima kasih untuk pemberitahuannya. Isinya sudah dikembalikan ke versi sebelum divandal. Hayabusa future (\0-0/) 00:14, 13 Oktober 2007 (UTC)

ada situs namanya WWW.ROY-SURYO.COM katanya sih weblog aslinya beneran tuh?


(2). KRMTRS memang pernah mendaftarkan diri untuk menjadi dosen Fisipol UGM. Kejadian ini kira-kira tahun 1991. Waktu itu Rektor UGM adalah Prof. Moch. Adnan, dan Dekan Fisipol (kalau tidak salah) masih Prof. Ichlasul Amal. Menurut teman-teman saya di Fisipol, salah satu kegagalan KRMTRS adalah karena indeks prestasi (IP) yang tidak memenuhi syarat untuk jadi dosen UGM, hehehehe. Ini faktual !! Dalam rangka memenuhi keinginan menjadi PNS, maka mendaftarlah ia menjadi PNS di ISI yang waktu itu baru saja membuka program studi Seni Media Rekam. Masuklah ia ke sana.

Pernah jadi dosen sementara di mata kuliah ilmu komputer - di program d3 komunikasi (sekitar 3 bulan, dan jarang datang selalu tinggal tugas) tapi terus dikeluarkan dan tidak mengajar lagi, lalu digantikan dengan yang lebih bisa komputer, padahal jaman itu yang diajarin cuman coreldraw ama MSword.


(1). Selama ini ia selalu bilang "sedang dalam proses mengaktifkan kembali account email [EMAIL PROTECTED]". Saya berani taruhan, sampai kapan pun account email itu tidak pernah bisa aktif lagi. Kira2 tahun 1991-an, Tim IT PAU UGM membangun PUSKOM UGM. Waktu itu orang yang melek internet masih sangat terbatas, maka dicarilah mahasiswa atau alumni

Jadi ingat jaman itu memang pake winshock trumpet dll, emang pernah dia punya alamat di @ugm.ac.id


(1). Dia BUKAN dosen UGM, yang benar adalah pengajar tamu di Program D-3 Komunikasi UGM, mengajar fotografi (itu pun saya duga hanya bbrp semester saja, skrg saya cek ke sana sdh tidak dipasang ngajar lagi). Terminologi dosen tamu ini sangat umum di UGM, terutama di program D-3.

Bukan dosen, affirmative, dosen fotografi bukan oleh sdr RS ini.– komentar tanpa tanda tangan ini diberikan oleh 125.162.129.12 (bicara) .

Balikin ke Judul Roy Suryo[sunting sumber]

Sesuai naming convention? 202.149.69.6 13:15, 4 November 2007 (UTC) (Hariadhi)

[1] layak diceritain gak nih? hahhaha :D --BlackKnight (kirim pesan) 03:14, 28 Maret 2008 (UTC)

Roy Suryo di en.wikipedia[sunting sumber]

Apakah artikel ini memenuhi syarat untuk dibuat juga versi bahasa Inggrisnya?

Saya melihat berita berikut di Reuters yang seharusnya bisa lebih netral apabila Roy Suryo tidak disebutkan sebagai "local IT expert":

"Hackers on Thursday posted a message on the information ministry's Web site (http:/www.depkominfo.go.id) saying: "Prove that the law has not been made to cover government stupidity." The message was accompanied by a mocked-up photograph of a local information technology expert, who has been advising the government on the new law, depicted with a bare chest."

Digembok[sunting sumber]

Duh, kayaknya perlu digembok deh dalam 1x24jam udah divandal dua kali euy... Serenity

Digembok buat pengguna nonterdaftar 3x24jam biar pengurus ngga kerepotan. Sementara tolong dipikirkan tambahan info stl berlakunya UU ITE. Kembangraps 15:38, 3 April 2008 (UTC)


SETUJUUUUUUUUUUUUU


--Chael (bicara) 04:30, 8 Agustus 2008 (UTC) it3n

Dia kan sudah jadi menteri[sunting sumber]

Begini, Roy Suryo telah jadi menteri. Kalau ada kejadian penting seperto ini, rawannya apa? Sy takut ini artikel divandal lagi layaknya Aceng H.M. Fikri sewaktu dia dicopot lalu banyak divandalisme. Jadi, sy sarankan kepada pengurus wikipedia akan lebih baik dikunci dulu supaya tdk divandalisme. --Akbar ini dari Kalbar 11 Januari 2013 13.00 (UTC)[balas]

Curriculum Vitae?[sunting sumber]

Beberapa suntingan terakhir malah terlalu detail ya infonya? Jadi kelihatan kayak CV :) Pangkas saja bagaimana? Gombang (bicara) 2 Desember 2013 12.43 (UTC)[balas]

Sudah dipangkas. Saya potong suntingan tentang prestasi beliau juga. Agak subjektif, lagi pula sumber yang dipakai sumber yang kurang bisa dipercayai (forum web). Saya pertahankan hasil survei tentang persepsinya di masyarakat. Paling tidak itu ada sumbernya. Gombang (bicara) 2 Desember 2013 13.30 (UTC)[balas]

External links found that need fixing (Oktober 2023)[sunting sumber]

Hello fellow editors,

I have found one or more external links on Roy Suryo that are in need of attention. Please take a moment to review the links I found and correct them on the article if necessary. I found the following problems:

When you have finished making the appropriate changes, please visit this simple FaQ for additional information to fix any issues with the URLs mentioned above.

This notice will only be made once for these URLs.

Cheers.—InternetArchiveBot (Melaporkan kesalahan) 14 Oktober 2023 15.25 (UTC)[balas]

External links found that need fixing (November 2023)[sunting sumber]

Hello fellow editors,

I have found one or more external links on Roy Suryo that are in need of attention. Please take a moment to review the links I found and correct them on the article if necessary. I found the following problems:

When you have finished making the appropriate changes, please visit this simple FaQ for additional information to fix any issues with the URLs mentioned above.

This notice will only be made once for these URLs.

Cheers.—InternetArchiveBot (Melaporkan kesalahan) 15 November 2023 11.46 (UTC)[balas]