Need for Speed Heat

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Need for Speed Heat
Poster resmi Need for Speed Heat menampilkan Polestar 1 dengan polisi Chevrolet Corvette Grand Sport C7
PublikasiNovember 8, 2019
GenreBalapan
Latar tempatNeed for Speed universe
Bahasa
Karakteristik teknis
PlatformPlayStation 4, Xbox One dan Windows
MesinFrostbite 3
ModePermainan video pemain tunggal dan permainan video multipemain
FormatCakram Blu-ray, distribusi digital dan unduhan digital
Metode inputgamepad, papan tombol komputer dan racing wheel
Format kode
Daftar
  • 30
Informasi pengembang
PengembangGhost Games
PenyuntingElectronic Arts
PengarahRiley Cooper
KomponisPedro Bromfman
PenerbitElectronic Arts
Penilaian
ESRB
enllaç=d:Q14864330
Informasi tambahan
Situs webea.com… (banyak bahasa)
MobyGamesnfs-heat
Steam1222680
IMDB: tt10987766
Bagian dari Need for Speed
Sebelum
Tidak ada
Sebelum
Portal permainan video
Sunting di Wikidata • L • B • PW
Info templat
Bantuan penggunaan templat ini

Need for Speed Heat (disingkat sebagai NFS Heat) adalah sebuah permainan vidio yang dikembangkan oleh Ghost Games dan dirilis oleh Electronic Arts untuk Microsoft Windows, PlayStation 4, dan Xbox One. NFS Heat merupakan seri ke-24 dari seri Need for Speed dan akan memperingati 25 tahun seri ini.[1]

Sinopsis[sunting | sunting sumber]

Pemain (pria diperankan oleh Andrew Lawrence dan wanita diperankan oleh Jamie Gray Hyder) tiba di Palm City untuk Speedhunter Showdown, sebuah pameran seluruh kota yang menarik para pembalap untuk bersaing dalam balapan yang disetujui secara hukum sepanjang hari, dan balapan jalanan ilegal sepanjang malam. Letnan Frank Mercer (Josh Coxx), pemimpin Satuan Tugas Berkecepatan Tinggi kepolisian, mengumumkan niatnya untuk mengejar dan menangkap semua pembalap jalanan dengan kejam di kota. Pemain membeli mobil pertama mereka dari Lucas Rivera (Jonny Cruz), seorang mekanik lokal dan pensiunan pembalap jalanan, yang juga membantu pemain memasuki perlombaan Showdown pertama mereka, dan menjadi mekanik dan mentor mereka. Adik perempuan Lucas, Ana Rivera (Ana Marte), adalah pembalap jalanan yang baru-baru ini dibubarkan setelah gugus tugas hampir membunuh salah seorang temannya.

Pemain dan Ana berlomba The Dreamkillers, geng lain berlomba untuk perhatian Liga. Setelah mengalahkan mereka, mereka tiba-tiba menyaksikan Shaw bertemu Eva Torres (Shontae Saldana), petugas satuan tugas lainnya. Shaw menunjukkan kantong uang Torres di bagasi mobilnya, diperas dari pembalap jalanan sesuai pesanan Mercer. Torres mengambil salah satu tas tetapi memperingatkan bahwa kebodohan Shaw dan Mercer membahayakan aktivitas unit mereka. Ana mencuri Chevrolet Camaro tahun 1967 milik ayahnya dari toko Lucas sehingga dia dapat bergabung dengan pemain tersebut dalam pertarungan final melawan Dreamkillers, tetapi balapannya diinterupsi oleh Shaw. Pemain merusak mobil Shaw, menyebarkan uang dari bagasi Shaw ke jalan, yang menciptakan tontonan yang dipublikasikan dan menimbulkan kecurigaan publik tentang Mercer dan Satuan Tugas Berkecepatan Tinggi. Namun, Lucas marah oleh Ana menggunakan mobil ayah mereka tanpa izin.

Ana dan pemain itu dihubungi oleh Torres, yang mengakui bahwa Gugus Tugas Berkecepatan Tinggi itu korup, tetapi berharap Mercer diturunkan karena dia menjadi terlalu ceroboh. Torres membawa mereka ke sebuah gudang yang bertindak sebagai toko pemotongan ilegal, menelanjangi mobil-mobil yang disita oleh Gugus Tugas Berkecepatan Tinggi, atau mempersiapkan mereka untuk dikirim keluar kota. Ana menyadari 350Z-nya sudah diproses setelah menemukan plat nomornya.

Pemain dan Ana meminta bantuan Liga untuk mengekspos aktivitas Mercer dengan menabrak acara publisitas untuk Showdown, dan memimpin polisi dan media lokal ke gudang. Dalam perjalanan, mereka disergap oleh Gugus Tugas Berkecepatan Tinggi, dan reporter berita menemukan gudang itu kosong. Ana dan pemain itu menghindari polisi dan kembali ke garasi Lucas untuk menemukan dia diikat dan disiksa oleh Mercer, yang menahan mereka di bawah todongan senjata. Mercer mengungkapkan dia mengantisipasi rencana pemain setelah mengamati mereka di kamera keamanan di tokonya. Mercer memaksa pemain dan Ana ke mobil polisi, tetapi Lucas, setelah lolos dari ikatannya, mencegat mereka di Camaro ayahnya dan menabrak mobil Mercer. Ana mencuri laptop Mercer dan melarikan diri bersama Lucas dan pemainnya. Lucas membawa mereka ke tempat persembunyian baru di pinggiran kota dan mengakui kepada Ana alasan dia berhenti balap jalanan adalah karena dia percaya bahwa ayah mereka mengalami serangan jantung fatal setelah mendengar tentang dia ditangkap karena balap jalanan malam itu juga.

Ana dan Lucas mengirim berkas-berkas yang memberatkan dari komputer Mercer ke berbagai outlet, membuktikan korupsi dan memaksanya bersembunyi, kemudian mengetahui bahwa Mercer sedang mempersiapkan agar mobil-mobil curian yang dimilikinya dikirim ke luar dari Palm City sebelum melarikan diri juga. Karena mereka tidak tahu polisi mana yang terlibat atau tidak bersalah, Ana dan Lucas meyakinkan The League dan geng lainnya di seluruh kota untuk secara serempak mendorong dan menggambar sebanyak mungkin mobil polisi ke pelabuhan tempat mobil sedang dimuat. Dihadapi oleh segerombolan polisi dan pembalap jalanan, Mercer berusaha melarikan diri dengan BMW M3 GTR (E46) dari Need For Speed: Most Wanted. Pemain mengejar dan menghancurkan mobil Mercer, meninggalkannya untuk dikonfrontasi oleh Torres, yang menarik pistolnya sebagai tanggapan atas ancamannya dan secara tidak langsung menyatakan telah menembaknya.

Lebih dari seminggu kemudian, Mercer hilang dan diduga meninggal dunia. Torres telah dipromosikan untuk memimpin Gugus Tugas Berkecepatan Tinggi, dan ia mengumumkan komitmennya untuk mengakhiri balap jalanan di Palm City. Lucas, setelah berdamai dengan Ana, memberinya kunci untuk Camaro yang diperbaiki ayah mereka. Pemain dan Ana, sekarang anggota The League, berencana untuk terus berlomba dan mengatasi tantangan masa depan bersama.

Mobil[sunting | sunting sumber]

Gaya bermain[sunting | sunting sumber]

Need for Speed Heat adalah sebuah permainan balapan yang terletak di sebuah kota fiksi Palm City, representasi dari kota Miami, Florida dan daerah sekitarnya. Di dalam permainannya sendiri akan meliputi berbagai macam bentuk geografis, mencakup area berbukit dan lapangan terbuka. Tidak seperti NFS Payback, NFS Heat tidak memasukkan fitur siklus pergantian malam dan siang selama 24 jam, di NFS Heat pemain bisa langsung berubah dari siang ke malam dan sebaliknya. Pada siang hari, pemain bisa mengambil bagian dalam balapan resmi yang dapat memberikan pemain hadiah berupa uang. Pada malam harinya, pemain bisa melakukan balapan liar yang dapat memberikan pemain rep. Semakin banyak rep yang didapatkan oleh pemain, maka semakin agresif juga polisi pada malam hari. Pemain harus melarikan diri dari polisi dan menuju tempat persembunyian sebelum ditangkap ataupun mobil pemain dirusak. NFS Heat juga memiliki sebuah jalan cerita dimana pemain akan berinteraksi dengan kepolisian, yang dipimpin oleh Lt. Mercer.

Game ini akan menampilkan 127 mobil dari 33 perusahaan yang berbeda, dengan Ferrari akan kembali setelah menghilang dari NFS Payback dikarenakan masalah pelisensian.[2] Tidak seperti NFS Payback, peningkatan performa tidak akan melalui Speedcards acak, tetapi akan dibuka dengan rep dan memenangkan balapan. Game ini tidak akan menyediakan kotak rampasan, tetapi, penghemat waktu, yang akan memperlihatkan hal-hal yang dapat dikoleksi di peta dan konten tambahan yang dapat diunduh akan tersedia.[3]

Pada 19 Agustus 2019, EA merilis aplikasi NFS Heat Studio untuk iOS dan Android. Pengguna dapat mengoleksi dan menyesuaikan mobil mereka yang nantinya dapat di impor ke game ketika sudah rilis.[4]

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ Arts, Electronic (2019-11-04). "Need for Speed™ Heat – Street Racing Video Game – Official EA Site". www.ea.com (dalam bahasa Inggris). Diakses tanggal 2019-11-09. 
  2. ^ Arts, Electronic (2019-08-19). "Under the Hood: Need for Speed Heat Car List". Electronic Arts Inc. (dalam bahasa Inggris). Diakses tanggal 2019-11-08. 
  3. ^ Brown, Fraser (2019-08-16). "Need for Speed: Heat will never have loot boxes". PC Gamer (dalam bahasa Inggris). Diakses tanggal 2019-11-08. 
  4. ^ Arts, Electronic (2019-11-06). "Download Need for Speed™ Heat Studio Mobile App – Official EA Site". Electronic Arts Inc. (dalam bahasa Inggris). Diakses tanggal 2019-11-09. 

irig4

Pranala luar[sunting | sunting sumber]