Nagita Slavina

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Langsung ke: navigasi, cari
Nagita Slavina
Foto nagita slavina.jpg
Nama lahir Nagita Slavina Mariana Tengker
Lahir 17 Februari 1988 (umur 26)
Bendera Indonesia Jakarta, Indonesia
Tahun aktif 2000-sekarang
Pasangan Raffi Ahmad (2014 - sekarang)
Orang tua Gideon Tengker (ayah)
Rita Amilia (ibu)
Agama Islam

Nagita Slavina Mariana Tengker (lahir di Jakarta, 17 Februari 1988; umur 26 tahun) adalah model, pemain sinetron, dan bintang film Indonesia.

Biografi[sunting | sunting sumber]

Nagita Slavina yang akrab dipanggil Gigi ini memulai kariernya sebagai model iklan pembersih wajah Biore Anti Acne pada tahun 2000. Gigi, yang merupakan alumni ekonomi Universitas Indonesia, lalu merambah dunia akting dengan membintangi Inem Si Pelayan Slebor, sinetron pertamanya. Akting sulung dari dua bersaudara ini rupanya menarik perhatian sutradara lain. Putri pasangan Gideon Tengker (gitaris band lawas beraliran blues, Drakhma) dan Rita Amilia (pemain sinetron yang beralih profesi menjadi produser) ini pun ditawari tampil dalam sinetron Di Sini Ada Setan. Sinetron ini akhirnya dibuat ke dalam versi layar lebar dengan judul Di Sini Ada Setan (The Movie).

Sinetron yang pernah dibintangi Gigi antara lain Cinta 100 Hari, Cewek Tulalit, Tikus dan Kucing Mencari Cinta, dan Ramalan Alisha. Gigi yang berdarah Jawa, Manado, dan Minang ini hampir selalu memerankan karakter gadis polos kekanak-kanakkan yang tampak bodoh. Namun karakter itu pulalah yang mengantarkannya masuk nominator pemeran utama wanita terbaik FFI 2005 di film cerita lepas televisi, melalui film lepas televisi Tikus dan Kucing Mencari Cinta.

Selain akting, alumni SMA Al-Azhar Syifa Budi Kemang ini didukung ibunya untuk menjadi co-executive producer di rumah produksinya, PT Frameritz yang memproduksi sinetron baik cerita pendek maupun panjang.[1]

Filmografi[sunting | sunting sumber]

Sinetron[sunting | sunting sumber]

FTV[sunting | sunting sumber]

Film[sunting | sunting sumber]

Acara televisi[sunting | sunting sumber]

Referensi[sunting | sunting sumber]

Pranala luar[sunting | sunting sumber]