Haddad Alwi

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Langsung ke: navigasi, cari
Haddad Alwi
Haddad Alwi.jpg
Haddad Alwi
Lahir 13 Maret 1966 (umur 48)
Bendera Indonesia Wanadadi, Banjarnegara, Indonesia
Pekerjaan Penyanyi
Tahun aktif - sekarang
Pasangan Atina Riawati (cerai)
Anak Yasmin Hadad Assegaf
Situs resmi www.haddad-alwi.com

Haddad Alwi (lahir di Surakarta (solo), 13 Maret 1966; umur 48 tahun) adalah seorang penyanyi religi Islam Indonesia. Albumnya yang bertajuk Cinta Rasul (1999) merupakan album religi terlaris sepanjang sejarah musik Indonesia. Album ini telah diproduksi ulang dalam berbagai versi dan volume. Haddad juga pernah berkolaborasi dengan Gita Gutawa dan Tasya dalam album Jalan Cinta 2.

Kehidupan pribadi[sunting | sunting sumber]

Dalam kehidupan pribadinya Hadad Alwi berpisah dari istrinya Atina Riawati, yang juga seorang penyanyi religi. Keduanya bercerai pada akhir 2005 setelah empat tahun bersama, dengan dikarunia anak perempuan Yasmin Hadad Assegaf.[1]

Album[sunting | sunting sumber]

Ditahun 2005, Haddad Alwi masuk ke label rekaman Sony Music dan merilis album pertama yang mengusung bahasa arab yang bertajuk Dalam Simthud Duror yang dirilis tahun 2005. Ditahun 2006, kembali lagi merilis album kedua yang bertajuk The Way Of Love, dialbum ini yang menjadi lagu utama yaitu Insan Utama duet dengan Duta Sheila On 7 & Doaku duet dengan vokalis Fadly Padi. Ditahun 2007, Haddad Alwi merilis album ketiga Jalan Cinta 2 dari album sebelumnya The Way Of Love/Jalan Cinta 1, Dialbum ini yang menjadi lagu utama yaitu Salam Ramadhan duet Gita Gutawa & Dengar Jeritan Kami duet Tasya. Ditahun 2009, Haddad Alwi merilis album kompilasi religi yang bertajuk 12 Lagu Pilihan, dialbum ini menyajikan 9 lagu lama, dan 3 lagu hits yaitu Marhaban Ya Ramadhan, Pergi Haji, Salam Ramadhan. Ditahun 2010, Haddad Alwi dilabel Falcon Music dan merilis album Muhammad Nabiku. Ditahun 2011, merilis album Muhammad Nabiku 2 dengan single "IBU". Ditahun 2012, Sony Music & Haddad Alwi merilis album Pesan Damai, dialbum tersebut berisi 8 lagu bahasa arab yang berduet dengan Sulis dan 3 lagu indonesia religi. Ditahun 2013, merilis album digital bertajuk Shalawat Tradisional & Jalan Allah. Di bulan Juli, 2 Juli 2014, Haddad Alwi kembali merilis album religi bertajuk Kidung Cinta untuk Ayah Bunda [2], album ini dirilis resmi oleh label Actplus & Music Factory Indonesia. Album ini menghadirkan 10 lagu religi terbaru, dengan lagu utamanya yaitu Allahu Allah. Album tersebut hanya dijual distore KFC seluruh Indonesia.

Album[sunting | sunting sumber]

Referensi[sunting | sunting sumber]

Pranala luar[sunting | sunting sumber]