Motormaster

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Langsung ke: navigasi, cari
Motormaster
Alternatormotormaster4.jpg
Decepticon
Nama Jepang Convoy
Sub-grup Stunticons
Fungsi Stunticon Leader
Peringkat 10
Semboyan "These wheels are made for crushing."
Model alternatif Kenworth K100 Aerodyne sleeper tractor-trailer
Seri Transformers: Generation 1

Motormaster (nama Jepang-nya sama dengan Optimus Prime, yaitu Convoy) merupakan salah satu karakter robot fiksi dalam Transformers. Ia merupakan pemimpin dari grup Stunticons yang merupakan salah satu ciptaan Megatron dari Decepticons. Motormaster dalam beberapa hal mirip Optimus Prime. Ia bisa berubah dari sebuah robot menjadi sebuah truk trailer Kenworth K-100 Aerodyne sleeper.

Profil[sunting | sunting sumber]

Spek teknis[sunting | sunting sumber]

Motormaster memiliki kemampuan untuk melaju hingga 140km/jam dalam mode truk dan dalam mode robot, ia bisa menembak sampai jarak 400 mil/jam. Jika ia bergabung dalam mode Menasor, Motormaster merupakan bagian utama dari tubuh Menasor. Ia digambarkan sebagai robot yang dingin dan sombong. Salah satu ambisi terpendamnya adalah merebut gelar “Raja Jalanan” dari tangan Optimus Prime.

Transformers serial kartun[sunting | sunting sumber]

Motormaster merupakan pimpinan dari Stunticons, sebuah grup Decepticons yang semua anggotanya merupakan mobil jalan raya.

Motormaster sengaja diciptakan oleh Megatron semata-mata sebagai balas dendam atas berbagai kekalahannya dari Autobots. Megatron menyuruh Rumble mencuri sebuah truk trailer dijalanan. Setelah truk bersama empat mobil lain berhasil didapatkan, Megatron mulai mengubah bagian-bagian dari mobil-mobil tersebut. Setelah ia merasa bahwa ia berhasil, Megatron kemudian membawa mobil-mobil ciptaannya tersebut ke Vector Sigma di Cybertron untuk dihidupkan.

Setelah selesai dihidupkan, Megatron membawa kembali mobil-mobil tersebut ke bumi. Dan sejak itulah Stunticons mulai beraksi. Bahkan semua anggota Stunticons bisa bergabung menjadi sebuah robot besar bernama Menasor.

Motormaster sebagai pemimpin Stunticons digambarkan sebagai sosok raja jalanan. Ia akan menabrak benda apapun yang mencoba menghalanginya dijalan raya. Bahkan ia juga hobi menabrak dan merusak bangunan-bangunan seperti rumah dan gedung dengan kepalanya sendiri.

Rivalitas[sunting | sunting sumber]

Rival utama Motormaster tiada lain adalah Optimus Prime dari Autobots. Ia bahkan menganggap Prime sebagai “Raja Jalanan Tua”. Ia sempat menantang Prime duel head to head untuk membuktikan siapa sebenarnya “Raja Jalanan Terbaik”.

Dalam episode The Key of Vector Sigma part II, Motormaster untuk kali pertama menantang Optimus. Ia berkata; “Sekarang kita buktikan siapa yang sebenarnya menjadi ‘Raja Jalanan’ Prime!” Namun usaha ia untuk bertarung dengan Prime gagal setelah tim Aerialbots berhasil menghalangi niat Motormaster.

Kemudian dalam episode Masquerade, Motormaster yang saat itu baru saja mencuri sebuah batu rubi dari museum dipergoki oleh Optimus Prime bersama Bumblebee, Blaster, dan Spike Witwicky. Kemudian Motormaster mengejek Optimus dan Optimus memutuskan untuk menghentikan usaha Motormaster.

Baik Prime maupun Motormaster saling bertarung dengan cara menabrakkan diri mereka satu sama lain. Namun lagi-lagi yang unggul adalah Optimus Prime dan Motormaster sekali lagi harus lebih bekerja keras jika ia ingin mengalahkan Optimus Prime.