Dota 2

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Langsung ke: navigasi, cari
Logo Dota 2

Dota adalah singkatan dari Defense of The Ancients, sebuah game bergenre RTS yang dibuat oleh Valve Corporation dan merupakan sekuel dari Defense of the Ancients pada Warcraft III: Reign of Chaos dan The Frozen Throne. Diumumkan secara formal pada 13 Oktober 2010 lewat website dari majalah Game Informer,[1] Permainan itu sekarang sedang menjalani fase Beta dan dijadwalkan untuk dirilis penuh pada 2012.[2]Meski business model game itu telah di selesaikan, Dota 2 akan dirilis lewat download pengiriman konten platform oleh Valve Steam, di mana permainan itu telah dikembangkan untuk berjalan secara eksklusif untuk baik peluncuran permainan dan pengiriman update.[2] Saat ini Dota 2 sudah berjalan pada Microsoft Windows, Ubuntu dan Mac OS X.[1]

Perkenalan Gameplay Dota[sunting | sunting sumber]

Dota mengadu 2 tim berisikan masing-masing 5 pemain, dimana keduanya memiliki markas utama yang disebut Ancient dan tim pertama yang berhasil menghancurkan Ancient lawan adalah pemenangnya. Terdapat 3 jalan atau jalur (disebut ‘lanes’) yang menghubungkan kedua Ancient tersebut dan pasukan (‘creeps’) yang spawn atau muncul secara berkala di jalur-jalur tersebut, bertarung dengan ‘creeps’ lawan di sepanjang pertempuran menuju markas lawan.

Masing-masing pemain dapat mengendalikan sebuah unit/ karakter yang disebut ‘Hero’ yang dipilih pada awal permainan. Terdapat lebih dari 100 Hero dengan type yang berbeda : Strength, Agility dan Intelligence. Setiap Hero memiliki 4 skill (beberapa memiliki lebih) aktif maupun pasif. Dengan membunuh creeps, menaikkan level, membeli item dan membuat keputusan strategi, pemain akan berusaha menjelajah map untuk menghancurkan Ancient lawannya.

Lihat pula[sunting | sunting sumber]

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ a b Biessener, Adam (2010-10-13). "Valve's New Game Announced, Detailed: Dota 2". Game Informer. Diakses 2010-10-13. 
  2. ^ a b Yin-Poole, Wesley (2011-08-18). "Newell: Dota 2 won't ship until 2012". Eurogamer. 

Jika Anda melihat halaman yang menggunakan templat {{stub}} ini, mohon gantikan dengan templat rintisan yang lebih spesifik. Terima kasih.