D.C. United

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Langsung ke: navigasi, cari
D.C. United
D.C. United logo
Nama lengkap D.C. United
Julukan United, DCU, Hitam dan Merah
Didirikan 1995
Stadion Stadion RFK
Washington, D.C.
(Kapasitas: 45.596; 19,467 untuk pertandingan MLS[1])
Pemilik Erick Thohir, Jason Levien, dan William H.C. Chang[2]
Presiden kosong
Pelatih Kepala Ben Olsen
Liga Major League Soccer
Posisi 2012 Wilayah timur: ke-2
Keseluruhan: ke-3
Playoff: Final Conference
Situs web Situs web resmi klub
Kostum kandang
Kostum tandang
Kostum ketiga
Soccerball current event.svg Musim ini

D.C. United adalah nama sebuah klub sepak bola profesional asal Amerika Serikat yang berbasis di Washington, DC. Klub ini berkompetisi di Major League Soccer (MLS). Klub ini adalah salah satu dari sepuluh klub pendiri MLS, dan telah berkompetisi di liga sejak awal dari tahun 1996.

Dalam sejarah klub, D.C. United dapat dianggap sebagai waralaba unggulan MLS, setelah memenangkan 12 gelar internasional dan domestik. Di dalam negeri telah menjadi salah satu klub MLS paling sukses.

Sejarah[sunting | sunting sumber]

Sebelum Piala Dunia 1994, Federasi Sepak Bola Amerika Serikat memenuhi janji kepada FIFA dengan membantu dalam pembentukan liga profesional yang baru. Pada 15 Juni 1994, Major League Soccer memilih Washington, DC dari dua puluh dua pelamar untuk menjadi tuan rumah salah satu dari tujuh tim, dengan tiga lagi ditambahkan sebelum peluncuran liga.[3] Seperti banyak nama tim di MLS, nama tim terpilih sebagai refleksi dari nama klub-klub Eropa, seperti Leeds United.

D.C. United memenangkan kejuaraan Conference Timur 2004 dan disebut-sebut sebagai salah satu pertandingan terbaik dalam sejarah MLS.

Pada 6 April 1996, DC United bermain di laga perdana liga melawan San Jose Clash di Stadion Spartan di San Jose, California.[3] Dalam tahun-tahun awal liga, DC adalah yang paling sukses dari semua tim. Bruce Arena, pelatih pertama klub, memimpin tim untuk meraih "gelar ganda" pertama dalam sejarah sepak bola modern AS pada tahun 1996, mengalahkan Los Angeles Galaxy untuk meraih gelar Piala MLS pertama dan mengalahkan klub dari Divisi Pertama USL, Rochester Raging Rhinos untuk memenangkan Piala Terbuka AS. DC mengulangi kemenangan Piala MLS pada tahun 1997 melawan Colorado Rapids, dengan pertandingan yang diselenggarakan di Stadion RFK. Tim ini juga sukses dalam kompetisi CONCACAF, memenangkan Piala Champions dan Piala Interamerican pada tahun 1998.[4]

Pada bulan Oktober 1998, Arena meninggalkan D.C. United untuk melatih tim nasional pria AS. Keberangkatan Arena menandai awal dari penurunan prestasi tim.[5] Selanjutnya klub memenangkan lagi Piala MLS pada tahun 1999 di bawah pelatih Thomas Rongen, hasil buruk pada tahun 2000 dan 2001 menyebabkan Rongen meninggalkan tim dan digantikan oleh Ray Hudson pada tahun 2002. Piotr Nowak menggantikannya sebelum dimulainya musim 2004.[6] Musim pertama klub di bawah asuhan Nowak dirusak oleh cedera dan beberapa pemain diketahui mengeluh tentang metode Nowak dalam melatih.[7] Namun hasil akhir yang kuat, dibantu oleh akuisisi akhir musim gelandang Argentina Christian Gómez, mendorong United melaju ke playoff sebagai unggulan kedua. Di sana mereka maju melewati New England Revolution melalui babak adu penalti pada apa yang disebut sebagai salah satu pertandingan terbaik dalam sejarah MLS.[8][9][10][11][12] United kemudian mengalahkan Kansas City Wizards dan meraih gelar Piala MLS untuk yang keempat kalinya.

Pada 18 November 2003, MLS membuat sejarah olahraga dengan menandatangani Freddy Adu, ajaib sepak bola 14 tahun dan pada tanggal 16 Januari 2004 ia secara resmi dipilih oleh United dengan memilih pertama pada tahun 2004 Major League Soccer. Ketika Adu memasuki musim reguler pembuka United sebagai pengganti babak kedua pada tanggal 3 April 2004, ia menjadi pemain termuda dalam olahraga profesional di Amerika Serikat sejak tahun 1887. Pada tanggal 11 Desember 2006, DC United diperdagangkan Adu dan kiper Nick Rimando ke Real Salt Lake dalam pertukaran untuk alokasi utama, kiper Jay Nolly, dan pertimbangan masa depan.

Pada tahun 2005, klub membuat sejarah MLS dengan menjadi tim pertama yang berbasis Amerika Serikat untuk berpartisipasi dalam Copa Sudamericana, masuk di babak enam belas. Sejak tahun 2006, Amerika telah bermain baik melawan kompetisi internasional, mengalahkan juara Skotlandia Celtic FC dan menggambar Real Madrid di Seattle. Selain itu, MLS All-Star Team 2006, yang termasuk delapan pemain United dan dikelola oleh United Manajer Piotr Nowak, mengalahkan juara Inggris Chelsea. Pada tahun 2006 dan 2007, United menjadi klub pertama dalam sejarah liga untuk memenangkan Perisai MLS Supporters 'berturut-turut.

Karena back-to-back mereka Shields, klub melanjutkan kekeringan lima tahun gagal lolos ke Playoffs Piala MLS. Selama peregangan ini, gelar besar United satunya datang pada tahun 2008, dengan memenangkan Piala AS Terbuka. Dalam bermain liga selama kampanye tahun 2008 dan 2009, Amerika mengalami kekeringan di ekor-akhir musim, akhirnya menyebabkan mereka kehilangan playoff. 2010, adalah sebaliknya kampanye absymal, memenangkan enam pertandingan, menggambar empat dan kalah 20, menandai rekor terburuk mereka dalam sejarah. Pada tahun 2011, Serikat untuk memecahkan rekor tahun keempat, gagal lolos ke babak playoff pada kedua minggu terakhir kampanye. Pada 2012, Inggris kembali ke playoff untuk pertama kalinya dalam lima tahun, merebut satu tempat di minggu kedua-untuk-terakhir musim ini.

[sunting | sunting sumber]

Warna tim dan logo asli diumumkan pada 17 Oktober 1995 bersama dengan orang-orang dari sepuluh tim asli lainnya selama presentasi di New York City. Hitam dan putih adalah warna primer DC United, meskipun julukan tim adalah "Black -dan-Red. " Merah digunakan untuk aksen jersey rumah sementara putih adalah warna utama dari tim sedang pergi kit. Tiga garis di sepanjang bahu - putih di rumah dan hitam di jalan - tidak mewakili tiga yurisdiksi dari Washington Metropolitan Area (Washington, DC, Maryland, dan Virginia), melainkan, mereka mewakili fakta bahwa kit tim yang dibuat oleh Adidas. Tim kemeja sponsor adalah perusahaan mobil Jerman Volkswagen Pada tahun 2011, tim memperkenalkan kit ketiga didominasi merah dengan aksen hitam untuk dikenakan empat kali atau lebih dalam musim. Tim juga telah digunakan sebelumnya putih pergi seragam dengan garis-garis merah. Putih dan merah adalah warna bendera Washington, DC, dan garis-garis juga mengingatkan yang digunakan pada bendera. Kiper biasanya membedakan diri dengan kemeja berwarna merah atau hijau.

Original perisai tim dilaksanakan pada tahun 1996 yang terdiri dari nama tim, DC United, di atas elang botak hitam menghadap ke kanan pada bidang merah, mencakar tiga bola sepak overlay pada tiga bintang putih. Tiga bintang dan bola dimaksudkan untuk mewakili wilayah tiga yurisdiksi. Burung, terkait dengan pemerintah federal yang berbasis di Washington, DC, melambangkan banyak atribut tim, termasuk kecepatan dan kekuatan. Logo ini didesain ulang sebelum musim 1998. Desain saat reorientasi elang menghadap kiri, dan dihapus tiga bintang di bawahnya, yang metafora dipertahankan oleh tiga mengangkat bulu sayap. Di tengah-tengah elang adalah emas bintang berwarna tunggal dan bola, yang merupakan kemenangan tim di Piala perdana Major League Soccer pada tahun 1996. Logo juga dapat dihiasi dengan empat bintang perak di atasnya, mewakili Piala MLS tim telah menang.

[sunting | sunting sumber]

Volkswagen Group of America, American anak perusahaan Volkswagen AG, adalah sponsor jersey dari DC United. Volkswagen setuju untuk membayar lebih dari $ 14 juta selama lima tahun, dimulai pada tanggal 6 Mei 2008, menempatkan logo perusahaan otomotif di depan jersey tim serta rincian lainnya. Kesepakatan itu merupakan angka tertinggi kedua dalam sejarah MLS [24] Sebagai bagian dari sponsor, Volkswagen akan memberikan parkir gratis untuk pertama lima puluh Volkswagen di setiap DC United pertandingan kandang.. Sponsor lainnya termasuk Adidas, GEICO, Verizon Wireless, dan Papa John Pizza.

Stadion[sunting | sunting sumber]

Stadion Robert F. Kennedy (RFK) Memorial telah menjadi kandang bagi DC United sejak berdirinya klub pada tahun 1996. RFK dibangun pada tahun 1961 sebagai penggunaan stadion penggunaan ganda antara bisbol dan sepak bola Amerika. Sebelum tahun 1996, secara berkala menyelenggarakan pertandingan sepak bola, termasuk sepak bola bowl 1980, Supercoppa Italiana 1993, dan lima pertandingan selama Piala Dunia FIFA 1994. Ketika tim bisbol Washington Nationals berbagi lapangan dari 2005 sampai 2007, ada kritik mengenai masalah dengan permukaan bermain dan bahkan dimensi lapangan. DC Kompleks Pelatihan Amerika terletak di utara stadion, dan di mana Cadangan Divisi tim drama.

Beberapa stadion universitas regional telah digunakan oleh tim untuk Lamar berburu AS Terbuka pertandingan Piala, termasuk Stadion Klockner di Charlottesville, Virginia pada tahun 1996, [28] dan George Mason Stadion di Fairfax, Virginia pada tahun 2010 Demikian pula, tim memiliki. juga menggunakan Maryland SoccerPlex di Germantown, Maryland untuk beberapa pertandingan awal putaran di AS Terbuka dan Piala Champions CONCACAF 'sejak dibuka pada tahun 2001. Pameran game juga telah bermain di dekat FedEx Field di Landover, Maryland.

Pada bulan Juli 2006, DC United mengusulkan membangun stadion baru di sepanjang Sungai Anacostia sebagai bagian dari rencana pembangunan kembali untuk Anacostia Park. Namun perselisihan dengan pemerintah kota tentang usulan tersebut memaksa tim untuk mempertimbangkan situs lain. Pada bulan Februari 2009, tim mengumumkan rencana untuk stadion baru di dekat Pangeran George County, Maryland dekat FedEx Field. Dijuluki Soccer Stadium Pangeran George County, usulan ini mengalami kesulitan yang sama ketika County Council sebagai mengirimkan surat kepada Majelis Umum Maryland menentang rencana stadion. Ketakutan bahwa kurangnya stadion baru mungkin menyebabkan tim untuk meninggalkan Washington, DC area menyebabkan protes pada tanggal 9 Mei 2009.

Pada bulan Oktober 2009, Baltimore Sun melaporkan bahwa Baltimore walikota Sheila Dixon telah meminta Stadion Authority Maryland untuk mengeksplorasi kemungkinan membangun 17.000 - untuk stadion sepak bola 20.000 kursi yang bisa berfungsi sebagai rumah permanen DC United, serta konser tuan rumah, lacrosse game dan acara lainnya, untuk merayu DC United ke Baltimore. Kompleks stadion yang diusulkan, menurut surat Dixon, akan menjadi bagian dari "hijau proyek mixed use" dengan akses ke kereta ringan, Interstate 95 dan 295. Sebuah lokasi potensial yang disebutkan untuk stadion berada di 42-acre (170.000 m2) Westport proyek Waterfront. Sebuah studi kelayakan telah ditugaskan oleh Otoritas Stadion Maryland diharapkan akan dirilis pada bulan Desember 2010.Sejak itu dua situs di Washington, DC juga telah diusulkan, satu di dekat Buzzard Point, dan satu sebagai bagian dari pembangunan kembali Kota Pasar Modal. Budaya klub Fans mengenakan bersorak hitam dengan beberapa grafis besar dalam sebuah bangku stadion. Pendukung menampilkan tifo mendukung pelatih kepala Ben Olsen (ditarik ke mencerca Rambo) selama pertandingan musim reguler melawan FC Dallas

DC United memiliki empat kelompok pendukung utama, La Barra Brava, Eagles Menjerit, La Norte [40] dan Ultras Kabupaten Setiap kelompok memiliki bagian yang ditunjuk dari stadion rumah.. La Barra Brava, Spanyol untuk "The Fans Berani", didirikan pada tahun 1995 oleh fans Latino di Washington, DC area, sebagian besar imigran Bolivia dalam mendukung asli pemain MU Marco Etcheverry dan Jaime Moreno. Mereka berusaha untuk membawa gaya Amerika Selatan untuk pertandingan kandang. Semua empat klub tuan tailgates publik sebelum pertandingan kandang, dan dikenal untuk menyanyi selama pertandingan La Norte, yang mengambil nama dari lokasi di sisi utara. stadion, dicatat untuk pita nya, gendang besar, dan pelecehan dari oposisi.

Saingan utama DC United adalah New York Red Bulls. Kedua tim bersaing setiap tahun untuk Piala Atlantik, sebuah kompetisi dilembagakan oleh kedua klub. Cangkir yang diberikan kepada tim yang mendapat poin terbanyak di pertemuan tim 'sepanjang musim. DC United juga memiliki persaingan yang sedang berkembang dengan Philadelphia Union sebagai dua tim mewakili dua kota hanya terpisah 120 mil. DC United juga unik di antara tim MLS untuk persaingan dengan Baterai Charleston Perserikatan Liga Sepakbola , karena mereka bersaing setiap kali mereka menghadapi satu sama lain untuk Piala Pot kopi, piala yang didirikan oleh pendukung kedua belah pihak.

Kepemilikan[sunting | sunting sumber]

Investor miliarder George Soros adalah pendukung keuangan utama dan direktur Washington Sepakbola LP, kelompok yang memiliki hak operasi untuk DC United ketika liga didirikan pada tahun 1995.Kevin Payne, mantan Presiden Sepakbola AS Partners dan CEO saat ini DC United, berperan dalam mengorganisir kelompok ini kepemilikan. Pada tahun 1998 kelompok itu mencari investor baru, dan pada tanggal 15 Februari 2001, setuju untuk menjual tim untuk Anschutz Entertainment Group (AEG), didirikan oleh miliarder Philip Anschutz Colorado, dengan AEG berolahraga opsi untuk menjadi investor tunggal-operator pada tanggal 8 Januari 2002. AEG, yang juga memiliki Major League Soccer Los Angeles Galaxy dan Houston Dynamo, berlari tim sampai tahun 2007. Pada bulan Mei 2007, Inggris menandatangani kemitraan strategis satu tahun awal dengan klub Brasil Atlético Mineiro. Tujuan dari kemitraan ini adalah untuk meningkatkan keberhasilan olahraga dan komersial dari klub masing dengan berbagi keahlian dan pengalaman serta menciptakan peluang baru bagi klub di kedua daerah.

Pada tanggal 8 Januari 2007, hak usaha untuk DC United dijual ke DC United Holdings, sebuah perusahaan kelompok yang baru dibentuk yang termasuk pengembang real estate Victor MacFarlane, pendiri MacFarlane Partners, dan William HC Chang, ketua Westlake International Group. Investor lain termasuk DC United Kevin Payne presiden dan Biru Iblis Pembangunan, yang dipimpin oleh mantan pemain basket Duke Brian Davis dan Christian Laettner. Pada bulan April 2009, Victor MacFarlane menjual saham dari tim untuk rekannya William Chang setelah dua proposal stadion memiliki jatuh melalui Pada bulan Oktober 2009, Chang juga dibeli Davis dan Laettner sepenuhnya mengendalikan tim. Pada Juli 2012 Erick Thohir Chang juga salah satu investor utama Major League Baseball di San Francisco Giants.. dan Jason Levien, pemilik minoritas Philadelphia 76ers NBA waralaba, akan bergabung Chang sebagai mitra. Thohir dan Levin menyatakan tujuan utama mereka adalah untuk membuat Amerika merek global dan sebuah stadion sepak bola untuk klub

penyiaran[sunting | sunting sumber]

Comcast SportsNet Mid-Atlantic memiliki siaran DC United cocok di daerah Washington sejak tahun 1996, dan saat ini memiliki kesepakatan untuk melakukannya sampai 2016. Menurut ketentuan kontrak terbaru yang ditandatangani selama musim 2013, CSN wajib menunjukkan 16 pertandingan per musim dan dapat memilih untuk mengambil lebih banyak. Dave Johnson menangani bermain dengan bermain, dan mantan pemain Inggris John Harkes tidak warna komentar [54] komentar Color secara historis diberikan oleh Thomas Rongen, Gordon Bradley, Clint Peay, dan Garth Lagerway..

Pilih pertandingan malah televisi nasional pada ESPN2, NBC Sports Network, atau dalam bahasa Spanyol di Galavisión.

Semua pertandingan (termasuk yang tidak televisi) yang disiarkan melalui radio pada WILC di Spanyol serta di Internet. Óscar Burgos melakukan play-by-play sementara Joel Navas dan Milton Renderos menangani analisis warna.

Sejarah seragam[sunting | sunting sumber]

  • Home
1996–2001
2002–2003
2004–2005
2006–2007
2008–2009
2010–2011
2012-2013
  • Away
1996–1997
1998–1999
2000–2002
2003–2004
2005
2006–2007
2008–2009
2010–2011
2012-2013
  • Third/Special
1997–1998
1999–2001
2003
2007
2011–2012

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ D.C. United (February 25, 2012). D.C. United 2012 Media Guide (PDF). Siaran pers. Diakses pada 5 Desember 2012.
  2. ^ "Ownership". dcunited.com. Diakses 2 August 2012. 
  3. ^ a b "General Overview". Major League Soccer. 2009. Diarsipkan dari aslinya tanggal June 25, 2008. Diakses June 26, 2009. 
  4. ^ "History & Tradition". D.C. United. Diakses July 12, 2011. 
  5. ^ "America's one and only United". FIFA. September 24, 2008. Diakses September 6, 2009. 
  6. ^ "D.C. United Tradition". Major League Soccer. 2007. Diakses July 20, 2011. [pranala nonaktif]
  7. ^ Wise, Mike (November 13, 2004). "Nowak Creates A United State". The Washington Post. Diakses July 20, 2011. 
  8. ^ Dure, Beau (November 11, 2004). "Harkes keeps both feet in the soccer world". USA Today. Diakses June 19, 2007. 
  9. ^ Dell'Apa, Frank (July 26, 2005). "10 of the best... MLS games". ESPN. Diakses July 20, 2011. 
  10. ^ Goff, Steven (November 3, 2006). "Revolution Ready to Take Another Shot". The Washington Post. Diakses June 19, 2007. 
  11. ^ "D.C. United & Comcast SportsNet to launch 'Brunch with D.C. United'". Major League Soccer. January 25, 2006. Diarsipkan dari aslinya tanggal October 14, 2007. Diakses June 19, 2007. 
  12. ^ Lifton, David (May 11, 2005). "Looking back: Unforgettable in every way". Major League Soccer. Diarsipkan dari aslinya tanggal April 7, 2007. Diakses June 19, 2007. 

Pranala luar[sunting | sunting sumber]