Battlefield: Bad Company

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Langsung ke: navigasi, cari
Battlefield: Bad Company
Pengembang EA Digital Illusions CE
Penerbit Electronic Arts
Perancang Patrick Bach
Tobias Falk
Komposer musik Mikael Karlsson
Seri Battlefield series
Aplikasi dasar permainan Frostbite Engine
Platform PlayStation 3, Xbox 360
Tanggal rilis AN 23 Juni 2008 (2008-6-23)[1]
UE 26 Juni 2008 (2008-06-26)[1]
Genre First-person shooter, action, tactical shooter
Mode Single-player, multiplayer
Media digital/distribusi Blu-ray Disc, DVD

Battlefield: Bad Company (disingkat BFBC) adalah permainan Tembak-menembak orang-pertama dalam pengembangan oleh Digital Illusions CE. Sekarang direncanakan untuk Xbox 360 and PlayStation 3, Bad Company akan menjadi permainan Battlefield pertama yang dikembangkan secara khusus untuk konsol generasi mendatang. Keterangan lebih lanjut tentang versi PC dan PlayStation Portable masih dalam spekulasi dan bisa diberitahukan pada waktu yang akan datang. [2] Waktu rilis direncanakan pada tahun 2007. [3] Sebuah teaser trailer telah dirilis pada 28 Februari 2007 menampilkan lingkungan yang dapat dihancurkan dan tampilan gameplay.

Fitur[sunting | sunting sumber]

Pemain bisa menggunakan senjata mereka untuk menciptakan kerusakan pada lingkungan, sehingga pemain bisa membuat tempat pendadakan yang sempurna atau menghancurkan tempat persembunyian penempak runduk.

Lingkungan yang Dapat Dihancurkan[sunting | sunting sumber]

Satu dari fitur baru yang khusus pada Bad Company adalah 90% lingkungan yang dapat dihancurkan. Kebanyakan daerah dapat dihancurkan, sehingga pemain bisa menciptakan strategi dengan kesempatan baru ini. Sebagai contoh, bisa menghancurkan pojok bangunan sehingga bagian itu bisa dipakai sebagai tempat menembak. Walaupun begitu ini tidak berarti mereka tidak terkalahkan. Kendaraan seperti tank akan memiliki daya tembak untuk menghancurkan kebanyakan bangunan ini, mendorong pemain untuk mundur dan mencari titik strategis lain.

Regu[sunting | sunting sumber]

Dalam gerakan serupa Battlefield 2142, jumlah kelas tentara akan diperkecil, menghasilkan kombinasi kelas tentara klasik. Ini akan menciptakan "perlengkapan senjata dan peralatan baru."[4]

Senjata[sunting | sunting sumber]

Senjata yang tersedia sekarang belum diketahui, tetapi sangat mungkin terdiri dari favorit modern seperti juga beberapa konsep baru yang didasarkan pada persenjataan masa depan, seperti senapan XM8 dengan peluncur granat 40mm M320 yang ditunjukkan di beberapa tangkapan gambar. Juga di majalah "PLAYSTATION", termuat tangkapan gambar dari pemain yang memegang bazooka dan senapan serbu M8.[5]

Pejera Besi[sunting | sunting sumber]

Pejera Besi adalah mode bidik yang akan menjadi fitur permainan, seperti dulu di Battlefield 2. Membidik tanpa Pejera Besi dalam Bad Company akan mengakibatkan arah tembakan Anda bergerak dalam arah acara untuk menghindari bidikan berulang, seperti yang ada di kehidupan nyata. Menggunakan Pejera Besi akan menolong memperbaiki bidikan pemain,mengakibatkan pemain untuk fokus pada sasarannya dan memburamkan objek di sekeliling untuk sementara.

Mode Gameplay[sunting | sunting sumber]

Dikenal luas dengan dukungan multi-pemainnya yang populer, DICE akan mengambil strategi berbeda untuk permainan ini dan menambahkan fokus pada komponen pemain-tunggal, sambil mempertahankan fitur multi-pemain yang diharapkan dari permainan Battlefield.

Pemain Tunggal[sunting | sunting sumber]

Haggard, salah seorang tokoh mode pemain tunggal seperti yang ditunjukkan pada trailer yang dirilis pada Februari 2007.
Sang Sarge.

Sementara belum dibeberkan terlalu banyak saat ini, cerita yang mengambil tempat "hanya beberapa tahun di masa depan,"[5] melibatkan sekelompok orang yang terdiri dari 4 orang tentara AWOL yang bertarung untuk uang sekaligus balas dendam. Petualangan mereka akan mengambil tempat pada lokasi seperti Eropa timur dan lokasi lain di seluruh dunia. Apakah alur ceritanya akan melibatkan tentara tentara negara adidaya atau tidak baru bisa diketahui kemudian.

Karakter

  • Prajurit George Gordon Haggard, Jr adalah tentara yang nampaknya memiliki kepribadian ceroboh, terlihat dari keterpukauannya pada kemampuan untuk "meledakkan segalanya." Setelah mengetahui fakta ini dari narator, dia menembak tak terarah pada dua bangunan sebelum merobohkan kameramen. Dia menganggap dirinya dan sang sersan sebagai tim yang hebat.
  • Sersan Samuel D. Redford, atasan Haggard, memiliki sikap lebih serius terhadap apapun situasi yang dialaminya, walaupun dia masih memiliki kepribadian yang sepertinya penuh kebanggaan, menggunakan perang sebagai cara mendapatkan "emas, balas dendam, dan apapun yang layak untuk berperang karenanya."
  • Prajurit Preston Marlowe Adalah Protagonis Dari Game Ini Dan Kita Memainkannya, Sebelum Jadi Militer, Dia Pernah Dihukum Karena Menabrak Mobil Presiden Dengan UH-60 Black Hawk, Namun Tidak Dipenjara Melainkan Dipasukkan Ke Batalyun Pasukan Ke-222 atau Juga Disebut Bad Company , Waktu Pada Misi awal Haggard membenci Marlowe.
  • Prajurit Terrence Sweetwater adalah tentara yang memiliki sensasi humor yang tinggi, dia menggunakan kacamata, dan senjata pilihannya adalah Senapan Mesin Ringan, Sweetwater berasal dari New Jersey.

Multi-pemain lebih luas[sunting | sunting sumber]

Mode multi-pemain akan mendukung sampai 24 pemain, walaupun beberapa sumber mengisyaratkan 50 pemain. Masalah latency belum dibahas. Tangkapan gambar yang telah dibeberkan mengisyaratkan pertempuran yang akan mengambil tempat pada lingkungan yangh serupa Battlefield 2. Contoh lokasi akan termasuk kota dan daerah tropis. Tangkapan gambar baru-baru ini mengkonfirmasikan kembalinya HMMWV Amerika Serikat, tank, dan helikopter.

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ a b "Ship date announced!". 
  2. ^ http://www.computerandvideogames.com/article.php?id=144910?cid=OTC-RSS&attr=CVG-News-RSS
  3. ^ Sinclair, Brendan (2006-08-21). "EA takes PS3, Xbox 360 to new Battlefield". GameSpot. Diakses 2006-08-21. 
  4. ^ Game Informer, Issue 161, pages 61-63. [[[Media:This Video]]]
  5. ^ a b Wales, Matt (2006-09-08). "DICE Talks Up Battlefield: Bad Company". IGN. Diakses 2006-09-08. 

Pranala luar[sunting | sunting sumber]