Yuma Nakayama w/B.I.Shadow

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Yuma Nakayama w/B.I.Shadow
中山優馬 w/B.I.Shadow
Yuma Nakayama w/B.I.Shadow dalam cover single mereka Akuma na Koi
Yuma Nakayama w/B.I.Shadow dalam cover single mereka Akuma na Koi
Informasi latar belakang
AsalJepang
GenrePop
Tahun aktif2009
LabelJohnny's Entertainment
Artis terkaitNYC Boys
AnggotaYuma Nakayama
Kento Nakajima
Fuma Kikuchi
Hokuto Matsumura
Yugo Kochi
Mantan anggotaMisaki Takahata

Yuma Nakayama w/B.I.Shadow (中山優馬 w/ B.I.Shadow, Nakayama Yūma wizu Bī Ai Shadō) adalah sebuah grup idola Jepang yang berada di bawah manajemen artis Johnny & Associates. Grup ini beranggotakan 5 orang yang merupakan gabungan dari B.I.Shadow dan Yuma Nakayama. Grup ini adalah grup kedua setelah Tackey & Tsubasa yang menggunakan nama personilnya untuk nama grup. Selain itu, grup ini juga merupakan grup kedua setelah NEWS yang beranggotakan campuran dari Johnny's Jr. dan Kansai Johnny's Jr..

Sejarah[sunting | sunting sumber]

B.I.Shadow[sunting | sunting sumber]

Pada tahun 2008, B.I.Shadow (singkatan dari Boys In Shadow) dibentuk sebagai salah satu subunit dari Johnny's Jr. dengan beranggotakan 3 orang: Misaki Takahata, Kento Nakajima, dan Fuma Kikuchi. Mereka bertiga menjadi pemeran pendukung dalam drama Scrap Teacher yang dibintangi oleh Ryosuke Yamada, Yuuri Chinen, Daiki Arioka, dan Yuto Nakajima dari Hey! Say! JUMP. Pada Maret 2009, Hokuto Matsumura ditambahkan sebagai anggota B.I.Shadow saat konser Hey! Say! 7. Pada tanggal 27 Mei 2009, Misaki secara tiba-tiba keluar dari grup dikarenakan nilai pelajarannya yang menurun. Untuk menggantikan Misaki, Yugo Kochi ditambahkan dalam grup ini.

Yuma Nakayama w/B.I.Shadow[sunting | sunting sumber]

Pada tanggal 4 Juni 2009, diumumkan bahwa B.I.Shadow akan debut bersama Yuma Nakayama sebagai Yuma Nakayama w/B.I.Shadow untuk menyanyikan lagu tema dari drama Koishite Akuma yang dibintangi oleh Yuma Nakayama, Rosa Kato, Kento Nakajima, Shintaro Morimoto, dan Masahiko Kondo. Mereka merilis single debut mereka "Akuma na Koi/NYC" pada tanggal 15 Juli 2009. Akuma na Koi dinyanyikan oleh Yuma Nakayama w/B.I.Shadow untuk drama Koishite Akuma, sementara lagu NYC dinyanyikan oleh NYC Boys untuk mendukung piala dunia bola voli wanita yang diadakan di Jepang pada tahun 2009.

NYC Boys[sunting | sunting sumber]

Anggota[sunting | sunting sumber]

Anggota sekarang[sunting | sunting sumber]

  • Yuma Nakayama (中山優馬, Nakayama Yūma), lahir di Osaka, Jepang pada tanggal 13 Januari 1994 (umur 30). Yuma pernah tergabung dalam banyak grup junior seperti TOP Kids dan Hey! Say! 7 WEST. Ia memulai karier aktingnya pada tahun 2008 dengan menjadi pemeran utama dalam drama Battery. Setahun kemudian ia membintangi drama Koishite Akuma sebagai seorang vampir bernama Ruka Kuromiya yang jatuh cinta kepada seorang wanita (Rosa Kato). Yuma memulai debut sebagai seorang penyanyi solo pada tahun 2012 tetap di bawah manajemen Johnny & Associates.

B.I.Shadow[sunting | sunting sumber]

  • Kento Nakajima (中島健人, Nakajima Kento), lahir di Tokyo, Jepang pada tanggal 13 Maret 1994 (umur 30). Ia memulai karier aktingnya pada tahun 2008 dengan berakting sebagai pemeran pembantu di drama Scrap Teacher bersama Misaki Takahata dan Fuma Kikuchi. Kemudian, pada tahun 2009, Kento berakting bersama Yuma Nakayama dalam drama Koishite Akuma. Kento berperan sebagai teman sekelas Yuma dalam drama tersebut. Pada tahun 2011, Kento debut sebagai Sexy Zone bersama Fuma Kikuchi, Shori Sato, Marius Yo, dan Sou Matsushima. Kento menjadi leader sekaligus anggota tertua dalam grup tersebut.
  • Fuma Kikuchi (菊池風磨, Kikuchi Fūma), lahir di Tokyo, Jepang pada tanggal 07 Maret 1995 (umur 29). Sama seperti Kento, Fuma memulai karier aktingnya pada tahun 2008 dengan berperan dalam drama Scrap Teacher. Pada tahun 2011, Fuma debut sebagai anggota dari Sexy Zone bersama dengan Kento dan 3 member lainnya.
  • Hokuto Matsumura (松村北斗, Matsumura Hokuto), lahir di Prefektur Shizuoka, Jepang pada tanggal 18 Juni 1995 (umur 28). Kariernya sebagai aktor ia mulai pada tahun 2012 dengan membintangi drama karya Yasushi Akimoto, Shiritsu Bakaleya Koukou bersama beberapa anggota Johnny's Jr. lainnya. Pada Mei 2015, Hokuto tergabung dalam subunit Johhny's Jr., 6Tones bersama para pemeran Shiritsu Bakaleya Koukou lainnya. Pada tahun 2020, Hokuto debut sebagai anggota dari SixTONES bersama Yugo Kochi, Taiga Kyomoto, Juri Tanaka, Jesse, dan Shintaro Morimoto.
  • Yugo Kochi (高地優吾, Kōchi Yūgo), lahir di Prefektur Kanagawa, Jepang pada tanggal 08 Maret 1994 (umur 30). Karier aktingnya ia mulai pada tahun 2012 dengan membintangi drama Shiritsu Bakaleya Koukou sama seperti Hokuto. Yugo juga merupakan salah satu anggota dari 6Tones. Pada tahun 2020, Yugo debut sebagai anggota dari SixTONES bersama Hokuto dan 4 member lainnya.

Mantan anggota[sunting | sunting sumber]

  • Misaki Takahata (高畑岬, Takahata Misaki), lahir di Prefektur Kanagawa, Jepang pada tanggal 07 Agustus 1993 (umur 30). Misaki mengundurkan diri dari Johnny & Associates pada tahun 2009 dengan alasan ingin lebih fokus dalam belajar.

Single[sunting | sunting sumber]

# Judul Posisi puncak Penjualan
minggu pertama
Total
penjualan
Sertifikasi RIAJ
1 Akuma na Koi/NYC 1[1] 175.788[1] 275.439 Platinum[2]

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ a b "CDシングル 週間ランキング-ORICON STYLE ランキング" (dalam bahasa Jepang). oriconstyle. Diakses tanggal 2011-11-28. 
  2. ^ "ゴールド等認定作品一覧 2009年7月" (dalam bahasa Jepang). Recording Industry Association of Japan. Diakses tanggal 2011-11-28. 

Pranala luar[sunting | sunting sumber]