Koishite Akuma

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

Koishite Akuma
Berkas:Koishiteakuma.png
Makoto dan Ruka
GenreFantasi, Romantis, Persahabatan
Ditulis olehSatoko Ogawa (ep1-2,5,7), Tomomi Okubo (ep3,8), Ritsuko Hanzawa (ep4,6,9-10)
SutradaraShosuke Murakami (ep1,4,6,8), Junichi Tsuzuki (ep2,5,9-10), Kazumasa Nemoto (ep3), Keiichiro Shiraki (ep7)
PemeranYuma Nakayama
Rosa Kato
Nanami Sakuraba
Kento Nakajima
Penggubah lagu temaYugo Kanno
Lagu penutupAkuma na Koi oleh Yuma Nakayama w/B.I.Shadow
Negara asalJepang
Bahasa asliBahasa Jepang
Jmlh. musim1
Jmlh. episode10
Produksi
ProduserYoko Toyofuku, Satoko Kashikawa
Lokasi produksiJepang
Rilis asli
JaringanFuji TV
Rilis07 Juli (2009-07-07) –
08 September 2009 (2009-09-08)

Koishite Akuma (恋して悪魔, The Loving Demon) adalah sebuah drama televisi Jepang yang ditayangkan di Fuji TV pada tahun 2009. Drama ini dibintangi oleh Yuma Nakayama dari Johnny's Jr. sebagai pemeran utama pria[1] dan Rosa Kato sebagai pemeran utama wanita. Selain itu, drama ini juga dibintangi oleh Kento Nakajima, Kondo Masahiko, Shintaro Morimoto, dan Yū Yokoyama yang berada dalam agensi yang sama dengan Yuma sebagai pemeran pendukung dan tamu. Lagu tema drama ini yang berjudul Akuma na Koi dinyanyikan oleh Yuma Nakayama w/B.I.Shadow, sebuah unit masa terbatas yang dibentuk khusus untuk menyanyikan lagu tema drama ini.

Sinopsis[sunting | sunting sumber]

Ruka Kuromiya (Yuma Nakayama) seorang vampir yang sebelumnya tidak pernah pergi ke dunia manusia, harus memasuki dunia manusia demi mencari seorang gadis yang ditakdirkan untuknya. Ia harus meminum darah gadis tersebut agar gigi taringnya yang masih belum muncul dapat tumbuh dan ia dapat meminum darah manusia seperti vampir pada umumnya. Demi hal itu, Ruka menyamar sebagai anggota keluarga Shinjo dengan bantuan Kaito (Masahiko Kondo), seorang vampir senior yang membimbingnya di dunia manusia. Keluarga Shinjo adalah sebuah keluarga sederhana yang membuka sebuah restaurant china kecil di pinggir jalan. Keluarga tersebut terdiri atas 3 orang, yaitu sang kakek, Jiro Shinjo (Shiro Ito), sang ibu, Atsuko Miura (Keiko Horiuchi) dan sang anak, Shota Miura (Shintaro Morimoto). Sang ayah telah meninggal saat Shota kecil.

Selain memasuki keluarga Shinjo, Kaito juga membantu Ruka untuk memasuki sebuah sekolah dengan memalsukan identitas masa lalunya. Ruka yang memiliki paras sangat tampan pun langsung memiliki setumpuk penggemar wanita di sekolah barunya tersebut. Salah satunya adalah Kaori Takagi (Nanami Sakuraba), ketua kelas di kelas tempat Ruka berada. Hal itu membuat Hiroto Handa (Kento Nakajima) yang memang sudah lama menyukai Kaori, cemburu terhadap Ruka.

Sementara itu, Makoto Natsukawa (Rosa Kato) adalah seorang gadis yang baik, periang dan perhatian. Ia merupakan guru bahasa inggris sekaligus wali kelas Ruka. Ruka memiliki paras yang sama persis dengan mantan kekasih Makoto bernama Ayumu yang telah meninggal karena suatu kejadian.

Pada awalnya, Ruka mengira bahwa Kaori adalah gadis yang ditakdirkan untuknya. Namun, taringnya tidak bereaksi terhadap Kaori, membuktikan bahwa dugaannya salah. Siapa sangka bahwa gadis yang ditakdirkan untuk Ruka adalah Makoto, gurunya sendiri. Namun, hal itu bukanlah suatu kebetulan. Takdir antara Ruka dan Makoto memang telah terhubung sejak dahulu. Ruka memiliki suatu benang yang mengubungkannya dengan masa lalu Makoto yang ia lupakan.

Pemeran[sunting | sunting sumber]

Vampir[sunting | sunting sumber]

Keluarga Shinjo[sunting | sunting sumber]

SMA Koyo[sunting | sunting sumber]

Lainnya[sunting | sunting sumber]

Kelas 2-3[sunting | sunting sumber]

Tamu[sunting | sunting sumber]

Informasi episode[sunting | sunting sumber]

Episode Rating
(Kanto)
01 08,5
02 07,5
03 06,4
04 06,8
05 05,3
06 05,5
07 05,9
08 06,8
09 06,2
10 07,5
Rata-rata 06,7

Sumber: Video Research, Ltd.

Kredit produksi[sunting | sunting sumber]

  • Penulis naskah: Satoko Ogawa (ep1-2,5,7), Tomomi Okubo (ep3,8), Ritsuko Hanzawa (ep4,6,9-10)
  • Produser: Yoko Toyofuku, Satoko Kashikawa
  • Sutradara: Shosuke Murakami (ep1,4,6,8), Junichi Tsuzuki (ep2,5,9-10), Kazumasa Nemoto (ep3), Keiichiro Shiraki (ep7)
  • Musik: Yugo Kanno

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ "ジャニーズの新星・中山優馬主演ドラマ「恋して悪魔」が沈没スタート。" (dalam bahasa Jepang). Livedoor News. 8 Juli 2009. Diakses tanggal 30 Oktober 2015. 

Pranala luar[sunting | sunting sumber]