Yuko Ogura

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

Yuko Ogura
Nama asal小倉 優子
Lahir1 November 1983 (umur 40)
Mobara, Chiba, Jepang
PekerjaanModel, penyanyi
Suami/istri
Isao Kikuchi
(m. 2011⁠–⁠2017)
,?(2018-sekarang)
Anak3
Karier musik
GenrePop Jepang
InstrumenVokal
Tahun aktif2001–sekarang
LabelKing Records
Situs webwww.starchild.co.jp/artist/ogura

Yuko Ogura (小倉 優子, Ogura Yūko, lahir 1 November 1983) adalah seorang idol dan Model asal Jepang yang biasanya ditujukan untuk tampilan gadis sekolah yang lucu dan lugu sebelum pernikahannya di tahun 2011. Dia diwakili oleh Platinum Production. Ogura secara teratur, jika tidak sepenuhnya serius, mengklaim sebagai salah satu "Princess Apple-Momoka" (りんごももか姫) dari planet berbentuk apel Korin. Ini rupanya lelucon yang berasal dari masa sekolah menengahnya. Memiliki nama alternatif menjadi tren pada satu titik, dan salah satu temannya memberi tahu dia bahwa dia terlihat seperti Momoka. Dia menyukai nama itu dan masih menggunakannya sampai sekarang.

Ia terkenal diluar Jepang melalui singlenya berjudul "Onna no Ko ♡ Otoko no Ko" (オンナのコ♡オトコのコ, "Girls ♡ Boys") yang merupakan tema penutup dari anime School Rumble. Ketenaran Ogura sebagai model juga telah menyebar ke luar Jepang dan ia dinobatkan sebagai salah satu dari "7 idola Jepang yang paling menggemaskan" oleh versi Thailand dari majalah FHM pada tahun 2010.[1]

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ Gonzales, Gelo (February 17, 2010). "7 most irresistibly cute Japanese idols". FHM. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2020-10-26. Diakses tanggal 2014-05-25. 

Pranala luar[sunting | sunting sumber]