Yeh Hai Chahatein

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

Yeh Hai Chahatein
GenreDrama
PembuatEkta Kapoor
Ditulis olehDheeraj Sarna
SkenarioShilpa Jathar
CeritaSonali Jaffar
SutradaraNeeraj Baliyan
Rishi Tyagi
Khwaja Mughal
Vishwankar Pathania
Amar Varpe
Ranjan Kumar Singh
Vikas Rai
Aashiesh Paatil
Nitesh Mishra
Pengarah kreatifShivangi Babbar
Dhruv G Umrania
PemeranSargun Kaur Luthra
Abrar Qazi
Shagun Sharma
Pravisht Mishra
Penggubah lagu temaLalit Sen
Nawab Arzoo
Lagu pembukaYeh Hai Chahatein
Penata musikPamela Jain
Negara asalIndia
Bahasa asliHindi
Jmlh. musim3
Jmlh. episode1350
Produksi
Produser eksekutifNilesh Mishra
Shailesh Sharma
Ranjan Jena
ProduserEkta Kapoor
Shobha Kapoor
SinematografiManeesh Malik
Ashish Sharma
Avinash Mahagaavkar
PenyuntingVikas Sharma
Vishal Sharma
Manas Majumdar
Pengaturan kameraMulti-camera
Durasi22–24 menit
Rumah produksiBalaji Telefilms
Rilis asli
JaringanStar Plus
Rilis19 Desember 2019 (2019-12-19) –
sekarang
Acara terkait
Yeh Hai Mohabbatein

Yeh Hai Chahatein (Bahasa Indonesia: Ini Adalah Keinginannya) adalah serial televisi India yang diproduksi oleh Ekta Kapoor untuk Star Plus.[1] Ini streaming di Disney+ Hotstar dan merupakan sempalan dari Yeh Hai Mohabbatein.[2] Acara ini ditayangkan perdana pada 19 Desember 2019. Sebelumnya dibintangi oleh Sargun Kaur Luthra dan Abrar Qazi.[3] Saat ini, acara tersebut dibintangi oleh Shagun Sharma dan Pravisht Mishra.[4][5]

Penayangan di Indonesia[sunting | sunting sumber]

Musim Episode Awalnya Ditayangkan Keterangan Saluran TV
Pertama Ditayangkan Terakhir Ditayangkan
1 TBA 29 April 2024 (2024-04-29) TBA Tayang Perdana ANTV

Sinopsis[sunting | sunting sumber]

No.Judul
1-100"Kehidupan Preesha dan Rudra, Pembunuhan Rajeev, Pernikahan dan awal kisah cinta Preesha-Rudra, transformasi Rudra menjadi orang yang bertanggung jawab"
Preesha Srinivasan membesarkan keponakannya, Saransh, setelah saudara perempuannya Mahima meninggal saat melahirkan. Putranya adalah penggemar Rudraksh "Rudra" Khurana, seorang rockstar kaya yang tidak percaya pada cinta dan dibenci oleh Preesha. Teman Preesha, Yuvraj, seorang pengacara, berpura-pura jatuh cinta padanya untuk promosi dari ayahnya, seorang hakim. Setelah mengetahui bahwa Saransh adalah keponakan Rudra, putra Rajeev, Yuvraj memerasnya untuk mendapatkan uang. Yuvraj membunuh Rajeev dan Preesha menyalahkan pembunuhan itu untuk menyelamatkannya. Rudra bersumpah untuk membalas dendam untuk saudaranya dan menemukan kebenaran bahwa Saransh adalah putra Rajeev yang mengira Preesha adalah ibu kandungnya. Dalam serangkaian peristiwa, Rudra menggantikan Yuvraj pada hari pernikahan mereka dan menikahi Preesha untuk mendapatkan hak asuh penuh atas Saransh. Preesha terbukti tidak bersalah dan setuju untuk tinggal di rumah Khurana untuk Saransh. Untuk menghentikan departemen penitipan anak mengambil Saransh, Rudra dan Preesha bertindak sebagai pasangan yang bahagia. Dengan berpura-pura memalsukan romansa demi semua orang dan Saransh, mereka mulai memiliki perasaan yang nyata satu sama lain. Mereka terikat pada pernikahan teman mereka meskipun Yuvraj berusaha menciptakan perbedaan. Rudra membantu agar Saransh diterima di sekolah yang bagus. Saransh diculik, Rudra dan Preesha menjadi lebih dekat dalam proses pencariannya. Rudra merawat Preesha saat dia terluka dan membantu memperjuangkannya saat merawat pasien COVID. Rudra diterima di sekolah Saransh untuk melanjutkan pendidikannya atas dorongan Preesha.
101-200"Kesalahpahaman Antara Preesha-Rudra, Rudra Mengakui Cintanya Pada Preesha"
Rudra terus gagal mengungkapkan perasaannya terhadap Preesha. Preesha mulai mempertanyakan perasaannya saat Rudra terus melakukan hal-hal yang membuatnya terkesan, seperti membela keluarganya. Rudra dan Preesha menjadi populer setelah melakukan wawancara bersama. Rudra melihat Preesha menampar Yuvraj dan memintanya menjauh. Namun Rahul, seorang produser musik, membuat kesalahpahaman di antara mereka membuat Rudra percaya Preesha masih mencintai Yuvraj dan berselingkuh. Mereka berdua bertengkar hebat dan Rudra memberi tahu Preesha bahwa dia akan melihat sepenuhnya kebenciannya. Karena cintanya pada Preesha, Rudra berjuang untuk menjauhkan Preesha darinya meski dia menyiksanya. Di konsernya Rudra membuat Preesha cemburu menggunakan Keerti, rekan penyanyinya. Keerti dibunuh, Rudra disalahkan. Preesha menyelamatkan Rudra. Rudra mengetahui Preesha bukanlah ibu kandung Saransh dan Rahul mengaku kepadanya bahwa dia berbohong. Rudra mengejar Preesha, meminta maaf dan mengakui cintanya dengan penuh semangat di tengah hujan. Dia jatuh di kakinya di depan seluruh keluarga. Mereka pergi berbulan madu untuk memulai kembali hubungan mereka. Bulan madu mereka terganggu oleh kembalinya Mahima yang jahat, ibu Saransh. Mahima bermaksud memenangkan hak asuh Saaransh untuk dana perwaliannya.
201-300"Kembalinya Mahima dan Ibu Kelahiran Rudra"
Mahima memenangkan hak asuh. Preesha bekerja dengan Rudra dan Yuvraj untuk mengeksposnya. Dia berpura-pura mengkhianati Rudra dan memalsukan pernikahannya dengan Yuvraj sementara Rudra berpura-pura menikahi Mahima untuk menghentikannya pergi bersama Saransh. Preesha akhirnya menyatakan cintanya kepada Rudra dan mereka berciuman saat Natal. Mahima mengetahui tentang rencana mereka melalui Yuvraj dan terus menerus menghancurkan bukti yang memberatkannya. Dia menukar Rudra dengan doppelganger, Bhuvan, membuat Preesha salah paham bahwa dia menyempurnakan Rudra palsu yang menghancurkan hati Preesha yang kemudian mulai membenci Rudra. Bhuvan terus mengejar Preesha sebagai Rudra. Balraj mengetahui kebenaran dan dibunuh oleh Mahima dan Bhuvan. Rudra yang asli ditangkap. Preesha kemudian menyadari bahwa penipu itu tidak memiliki tanda lahir asli Rudra. Mahima ditangkap. Rudra dan Preesha akhirnya bahagia, mereka berbagi momen posesif dimana Rudra menarik rambutnya, menciumnya sambil berkata bahwa tidak ada yang akan memisahkan mereka lagi. Rudra kemudian menemukan ibu kandungnya, Sulochana, dan saudara tirinya Kabir tidak menyadari bahwa keduanya mengincar kekayaan Khurana. Preesha mengetahui kebenaran tentang mereka, mencoba mengungkapkannya kepada Rudra tetapi tetap gagal. Sementara itu, Rudra memberi tahu Preesha bahwa dia ingin punya anak bersamanya dan mencoba mencari cara agar mereka menjadi akrab. Kabir menipu Ahana untuk membantu mereka mendapatkan properti dengan menikahinya untuk menerima hak asuh Saransh. Kabir menculik Rudra dengan bantuan Mahima.
301-400"Rudra-Preesha Pindah ke Goa dan terpisah"

Preesha menyamar dan menyelamatkan Rudra sementara Mahima melarikan diri. Keluarganya pindah ke Goa. Preesha berencana untuk menghentikan pernikahan Kabir dan Ahana, dia malah meminta Ahana menikahi Yuvraj. Ahana melarikan diri ke London. Rudra menjadi kesal dengan Preesha tetapi berbaikan dengannya nanti saat dia memberikan CPR, setelah menyelamatkannya dari tenggelam. Mishka dan Kabir kawin lari dan menikah. Mereka mendapatkan hak asuh atas Saransh dan kemudian menculiknya. Mishka mengancam akan meledakkan dirinya dan Saransh jika polisi terlibat. Rudra mengatur situasi tetapi keadaan berubah menjadi tragis ketika Preesha diam-diam membawa polisi. Saransh dan Mishka dianggap tewas. Rudra menyalahkan Preesha atas kematian Saransh. Dia menyalahkannya karena tidak mempercayainya melawan ibu dan saudara laki-lakinya sebelumnya. Rudra dan Preesha bercerai. Rudra berjanji tidak akan menyanyi lagi setelah kehilangan putranya. Preesha hampir jatuh dari tebing tapi diselamatkan oleh Armaan Thakur. Armaan mengetahui kondisinya dan dia membawanya dan dia berkata untuk membesarkan putrinya Anvi. Preesha setuju untuk membesarkan putrinya Anvi dan dia membawanya ke Goa.

6 bulan kemudian

Preesha tinggal bersama Armaan dan putrinya, Anvi, di Goa. Rudra bekerja sebagai manajer di sebuah hotel di Delhi, di mana dia bertemu dengan saudara perempuan Armaan, Devika yang mulai menyukainya. Rudra dan Preesha akhirnya bertemu di Goa. Rudra salah paham bahwa Preesha menikah dengan Armaan dan mereka berkonfrontasi di pesta tempat dia menari dengan kasar dengannya. Rudra membuat Preesha cemburu dan melamar Devika. Preesha terpengaruh melihat Rudra dan Devika, Rudra terus menanyainya apakah sentuhannya masih memengaruhi dirinya dan mengakui bahwa dia mencintainya. Preman menyerang Preesha, Rudra menyelamatkannya dan Armaan menangkap mereka dalam posisi membahayakan. Rudra dan Preesha mengetahui bahwa Mishka masih hidup bersama Ahana. Saat tinggal bersama untuk memata-matai mereka, Rudra dan Preesha mengenang masa lalu. Ahaana mengarang cerita dan Rudra serta Preesha berduka bersama. Rudra mengatakan kepadanya bahwa dia masih ingin mereka bersama. Armaan dan Devika mencari tahu tentang pernikahan Rudra dan Preesha. Devika ditemukan tewas. Preesha ditangkap dan Rudra berjanji akan mengeluarkannya. Di persidangan, Preesha dituduh tinggal bersama Rudra dan berselingkuh dengannya, membunuh Devika karena cemburu.
401-500"Rudra Dan Preesha Menikah Lagi Satu Sama Lain dan Rudra Menjadi Rockstar Lagi"

Rudra menyelamatkan Preesha, ibunya Sulochana dihukum. Rudra jatuh di kaki Preesha memohon pengampunan. Armaan membawa Preesha ke Shimla, menuangkan minumannya untuk membuat Rudra salah paham tentang Preesha. Rudra membakar ruangan dan mengambil Preesha. Mabuk Preesha menggoda Rudra. Keesokan paginya, dia mengerjainya dengan mengatakan mereka tidur bersama. Pertarungan Armaan dan Rudra. Rudra terluka parah pada hari ulang tahunnya. Preesha akhirnya mengaku dia mencintainya. Rudraksh mengatur pernikahan palsu dengan ibu kandung Anvi dan istri Armaan, Sania untuk mendapatkan informasi tentang Saransh. Preesha menolak untuk percaya bahwa Rudra akan pindah. Dia membuat Rudra cemburu, merayunya di kamar mandi pria. Preesha menyewa penyelidik swasta dan menemukan identitas Sania.

Sania memanipulasi situasi sedemikian rupa sehingga Preesha salah memahami Rudra. Preesha meminta Armaan untuk menikahinya agar Rudra mengaku. Rudra datang untuk menghentikan pernikahan dengan memberi tahu Preesha bahwa dia mencintainya dan bahwa putra mereka masih hidup. Dia mempersembahkan Krishna kepadanya dan mengungkapkan bahwa dia adalah Saaransh yang menunjukkan kepadanya tanda lahirnya. Ahaana dan Mishka ditangkap. Pesta pranikah Rudra dan Preesha mulai membuat Armaan kesal. Rudra mulai curiga terhadap Armaan. Di acara sangeet mereka, Rudra menyanyikan "maukah kamu menikah denganku", lagu spesial mereka untuk Preesha yang membantu Saaransh mengingat beberapa hal.

Rudra dan Preesha menikah dua kali, gaya India Selatan dan Punjabi. Saransh mendapatkan ingatannya kembali. Preesha memiliki grand graha pravesh di rumah Khurana. Armaan menyelinap ke rumah Khurana dan menaruh bedak gatal di tempat tidur mereka. Rudra menyadari seseorang telah mengacaukan mereka tetapi menolak untuk membiarkan malam pernikahan mereka dirusak. Dia membawa Preesha ke kamar mandi mereka, mereka mandi bersama. Rudra secara terbuka mengancam Armaan dengan mengatakan dia tahu apa yang dia lakukan. Preesha memberi tahu Rudra bahwa dia ingin dia menjadi Rockstar lagi. Pengacara mereka memberi tahu mereka bahwa mereka adalah wali sah Saransh dan telah berhasil mendapatkan semua properti mereka. Rudra dan Preesha terus mewujudkan fantasi dan permainan peran mereka. Rudra frustrasi karena setiap upaya keintiman gagal. Di konferensi pers, mereka memberi tahu semua orang bahwa mereka senang bisa kembali sebagai keluarga yang membuat Anvi cemburu.

Tuan Ahuja memberi tahu Rudra bahwa dia harus pergi ke Shimla untuk tur konsernya. Armaan dan Sania datang berpose untuk memperbaiki pernikahan mereka. Armaan memberi tahu Tuan Ahuja untuk memberinya minuman yang akan merusak suaranya. Rudra mengalami serangan panik saat dia kehilangan suaranya tetapi Preesha mengetahuinya dan memberinya obat yang dia butuhkan. Rudraksh mendedikasikan lagu kehidupan khusus untuk Preesha dan tampil cemerlang.

Rudra bertengkar hebat dengan Armaan yang mengaku telah mempermainkan mereka. Dia meminta Rudra untuk menukar istri untuk satu malam yang membuat marah Rudra. Rudra memukulinya di depan semua orang dan Armaan memuntahkan minumannya. Rudra tiba di kamarnya dengan sangat kesal membuat Preesha bingung. Mereka berdua sempurna saat dia mencoba menenangkannya. Armaan menyuruh Sonia untuk menjebak Rudra, dia memanggilnya ke kamarnya dengan mengatakan Armaan menyakitinya. Rudra meninggalkan Preesha yang sedang tidur. Armaan dan Sania memasang jebakan untuk Rudra. Namun Rudra dan Preesha akhirnya menipu Armaan dan Sania dengan bantuan Mishka dan akhirnya menyingkirkan mereka. Rudra memberi tahu Preesha bahwa dia ingin merencanakan suhaagraat mereka lagi karena dia tidak mengingatnya dan keduanya membuat rencana untuk itu. Preesha mengenakan pakaian tidur seksi dan memborgolnya, Rudra memesan suite pribadi untuk mereka tempat dia bernyanyi untuknya, Preesha memesan hotel tempat mereka bermain peran berpura-pura menjadi orang asing, tetapi setiap rencana secara lucu terus diinterupsi. Rudra dan Preesha mencoba menyatukan Mishka dan Param, manajer baru Rudra. Preesha bergabung kembali dengan rumah sakitnya dan Rudra membantunya.
501-600"Kembalinya Venky, Rudra Dan Preesha Bertemu Setelah 5 Tahun"

Saudara laki-laki Preesha, Venkatesh "Venky" Srinivasan yang hilang selama sepuluh tahun, ditemukan. Dia telah mencoba bunuh diri karena tuduhan penganiayaan palsu dan diam-diam disembunyikan oleh GPS. Preesha senang mendapatkannya kembali tetapi Rudra curiga padanya. Venky mencoba menyabot pernikahan Param dan Mishka karena Mishka adalah gadis yang salah menuduhnya. Rudra mengetahui dan memperingatkannya. Venky menantang Rudra bahwa Preesha tidak akan mempercayainya. Venky menyebabkan perbedaan antara Rudra dan Preesha tetapi akhirnya Rudra membeberkannya. Preesha meminta maaf kepada Rudra dan memintanya untuk bercinta dengannya, mereka menghabiskan sepanjang malam bersama untuk berhubungan intim. Keesokan paginya sebuah tragedi menimpa mereka saat Venky menculik Saaransh, Rudra bertengkar dengannya dan Venky tertembak. Preesha disalahkan untuk menyelamatkan Rudra dan ditangkap. Dia dijatuhi hukuman mati karena Rudra tidak sadarkan diri. Yuvraj Pillai membantunya melarikan diri dari penjara saat dia hamil dan mereka melakukan kematiannya untuk menyelamatkan anaknya. Rudra dibuat percaya Preesha sudah mati dalam kebakaran tepat saat dia pergi untuk menyelamatkannya dan tenggelam dalam depresi.

5 tahun kemudian

Preesha membesarkannya dan putri Rudraksh, Ruhi Khurana, sementara Rudra telah hidup dengan ingatan Preesha dan menjadi pecandu alkohol yang sinis. Rudra harus tampil di Rohtak tempat Preesha bersembunyi bersama Ruhi, putri mereka. Rudra menyelamatkan Ruhi yang merupakan penyanyi hebat seperti dia dan mereka mulai terikat. Preesha, sangat ingin melihat Rudra menyelinap ke konsernya di mana dia melihatnya sekilas sebelum dia melarikan diri. Dia kabur untuk menemukannya dan Ruhi menyelamatkannya dari preman. Ruhi menyembunyikan Rudra di sebuah pondok di belakang rumah mereka dan Rudra meminta untuk bertemu ibunya. Rudra dan Preesha sama-sama memiliki banyak hits dan miss di mana mereka berdua menyadari bahwa yang lain ada karena sentuhan mereka. Rudra dan Ruhi membentuk ikatan yang indah karena Rudra merasa sangat dekat dengannya. Ruhi akhirnya menginginkan Rudra sebagai ayahnya. Bunty mengetahui Preesha masih hidup dan menceritakan segalanya tentang Rudra yang mencoba menemukannya, dia membuatnya berjanji untuk tidak memberi tahu Rudra apa pun. Yuvraj menciptakan kesalahpahaman tetapi Rudra dan Preesha akhirnya bertemu satu sama lain saat Rudra menyelamatkan Ruhi dan dirinya sendiri dari api dan jatuh ke pelukan Preesha. Rudra menghadapkan Preesha karena bersembunyi darinya dan dia mengakui bahwa dia melakukan segalanya untuk melindunginya, tetapi dia mengatakan kepadanya bahwa hidupnya tidak ada artinya tanpa dia dan bahwa dia tidak akan pernah bisa melepaskannya. Yuvraj muncul dan menimbulkan kesalahpahaman bahwa ruhi adalah putrinya karena Preesha selingkuh dari Rudra. Preesha merasa tertekan untuk menyelamatkan Rudra dan jatuh ke dalam manipulasi Yuvraj. Rudra menjadi marah pada Preesha. Ruhi berencana menambal Rudra dan Preesha. Ketiganya terjebak di hutan tempat mereka menghabiskan waktu berkualitas sebagai keluarga. Rudra terus menanyai Preesha. Preesha pindah ke Delhi bersama Ruhi, bekerja di sekolah Khurana. Rudra menghabiskan waktu bersama mereka berdua. Rudra dan Preesha bekerja sama dan mencari tahu tentang penipuan yang diatur oleh Bunty yang membutuhkan uang. Bunty membahayakan nyawa Preesha dan Ruhi dan Rudra menyelamatkan mereka. Saaransh kewalahan mengetahui Preesha masih hidup. Ruhi membutuhkan darah yang sama dengan golongan darah langka Rudra dan Preesha akhirnya memberi tahu Rudra bahwa Ruhi adalah putri mereka. Rudra menyelamatkan Ruhi dan marah pada Preesha. Dia meminta polisi untuk menangkapnya saat dia mengungkapkan bahwa dia adalah istrinya dan masih hidup. Baik Saaransh dan Ruhi memutuskan untuk mengeluarkan Preesha dan memberi pelajaran pada Rudra. Rudra menyelamatkan Ruhi dan marah pada Preesha. Dia meminta polisi untuk menangkapnya saat dia mengungkapkan bahwa dia adalah istrinya dan masih hidup. Baik Saaransh dan Ruhi memutuskan untuk mengeluarkan Preesha dan memberi pelajaran pada Rudra. Rudra menyelamatkan Ruhi dan marah pada Preesha. Dia meminta polisi untuk menangkapnya saat dia mengungkapkan bahwa dia adalah istrinya dan masih hidup. Baik Saaransh dan Ruhi memutuskan untuk mengeluarkan Preesha dan memberi pelajaran pada Rudra.
601-700"Rudra Dan Preesha Bersatu Kembali, Preesha hamil"

Kasus Preesha dibuka kembali dan Saaransh mempekerjakan Vaijanti sebagai pengacaranya. Rudra masih marah pada Preesha tapi memanjakan anak-anak yang menolak berbicara dengannya. Preesha dibebaskan dengan jaminan dan mereka berdua terjebak semalaman di hotel. Rudra terkena cacar air, Preesha mengikatnya di tempat tidur di luar keinginannya. Dia memberinya makan, memandikannya dan merawatnya. Anak-anak membawa Preesha kembali ke rumah Khurana. Selama persidangannya, peristiwa pembunuhan Venky akhirnya terungkap dan Vaijanti ditangkap. Rudra mengetahui Preesha hanya berusaha menyelamatkannya. Mereka semua dengan senang hati bersatu kembali. Rudra dan Preesha menunggu untuk mengungkapkan kepada Ruhi tentang Rudra sebagai ayahnya. Rudra mengajak Preesha berkencan. Dev, pengganggu di sekolah mulai melecehkan Ruhi dan Saaransh. Rudra memindahkan Preesha ke kamar mereka dan mereka menjadi romantis. Di Holi, Ruhi mengetahui bahwa Rudra adalah ayahnya dan menikah dengan Preesha, dia membuat mereka berjanji untuk tidak pernah bertengkar lagi. Yuvraj menuangkan minuman Preesha. Dia mencoba untuk membuat rekaman dengannya tetapi Rudra tiba dalam keadaan mabuk dan Yuvraj akhirnya melihat mereka berhubungan intim. Rudra memutuskan untuk mengajar musik di sekolah Khurana untuk menghabiskan lebih banyak waktu dengan Preesha dan anak-anak. Preesha menunjukkan kepada Rudra semua rekaman masa kecil putri mereka. Dev terus melecehkan keluarga dan ibunya, Revati yang juga komisaris polisi melindunginya. Yuvraj mengungkapkan kepada Rudra bahwa Preesha tahu dia bertanggung jawab atas pembunuhan Rajeev selama ini yang menyebabkan pertengkaran antara Rudra dan Preesha setelah itu Yuvraj melarikan diri. Rudra tidur di sofa tapi pura-pura biasa di depan keluarga. Saaransh secara tidak sengaja mendorong Dev dari sebuah gedung sambil melindungi Ruhi, yang menyebabkan kematian Dev.

Rudra dan Preesha terus berselisih saat berusaha menyembunyikan tubuh Dev. Revati mencurigai mereka. Sharda mengetahui dan membantu mereka menyembunyikan tubuh untuk melindungi keluarga mereka. Preesha terus berusaha memperbaiki masalah antara dia dan Rudra, mereka saling cemburu. Rudra mengatakan padanya bahwa dia mencintainya tapi tidak bisa memaafkannya tapi mereka tetap bertingkah bahagia di depan anak-anak. Revati menemukan tubuh Dev dan menahan keluarga Khurana untuk diinterogasi. Rudra dipukuli dan Ruhi mengakui segalanya. Preesha akhirnya menyelamatkan Rudra saat dia mengetahui Dev dibunuh oleh suami Revati. Ruhi ingin Rudra dan Preesha menikah lagi di ulang tahun pernikahan mereka dan mereka dengan enggan menyetujui kebahagiaan anak-anak. Revati ingin membalas dendam dari mereka dan terus menyabotase fungsi pernikahan tetapi itu terus mendekatkan Rudra dan Preesha. Preesha terus merayu Rudra dan mencoba untuk berhubungan intim tetapi dia mengakui itu hanya ketertarikan fisik dan berhubungan intim tidak akan menyelesaikan masalah mereka. Saaransh berbicara dengan Rudra yang menyadari bahwa dia harus memaafkan Preesha. Rudra mempersembahkan lagu dan pidato untuk Preesha di sangeet mereka dan tersengat listrik tetapi Preesha menyelamatkannya dengan memberinya CPR. Mereka berbaikan dan menikah dengan bahagia. Preesha mengetahui tentang Revati dan berencana untuk mengeksposnya. Revati menantang Preesha yang pingsan dan mengetahui dirinya hamil lagi. Rudra sangat senang mengetahui tentang memiliki bayi lagi dan memenuhi semua hasrat kehamilan Preesha. Revati mengancam Preesha dia akan mengambil anaknya. Rudra dan Preesha mulai menghadiri kelas Lamaze agar Rudra belajar cara merawat bayi. Revati terus menimbulkan masalah saat Preesha mencoba mengeksposnya. Armaan kembali dan berbohong kepada Preesha tentang sakit parah. Rudra dan Preesha bertengkar tentang Armaan tetapi mereka melupakannya karena mereka merasakan bayi mereka menendang untuk pertama kalinya. Rudra merawat Preesha selama kehamilan seiring berlalunya bulan dan mereka sangat bersemangat untuk menyambut seorang bayi.

9 bulan kemudian

Di baby shower Preesha, dia berencana berbohong kepada Revati tentang kematian bayinya. Preesha melahirkan dan Rudra tinggal di kamar bersamanya. Namun Revati dan Armaan membuat rencana dengan meracuni Rudra dan Preesha yang menyebabkan putra mereka yang baru lahir diculik. Rudra dan Preesha bertengkar tentang kehilangan bayi mereka yang langsung mereka sesali. Sebelum Rudra menemukan Preesha, Armaan membius dan menculiknya meninggalkan surat untuk Rudra.

1 tahun kemudian

Rudra hancur dan terus mencari Preesha. Ruhi merawat Rudra yang depresi sementara Saaransh marah padanya saat dia mengawasi pertarungan antara Rudra dan Preesha di mana Rudra di saat marah mempertanyakan mengapa Preesha akan mengorbankan putra kandung mereka untuk Saaransh. Terungkap bahwa di Mumbai, Armaan telah membius Preesha membuatnya kehilangan ingatannya dan menghipnotisnya untuk percaya bahwa Rudra menikahinya secara paksa dan pernikahan mereka dilecehkan. Dia mencoba membunuhnya. Preesha menjadi kasar setiap kali dia mendengar nama Rudra. Dia tidak mengizinkan siapa pun untuk menyentuhnya. Rudra dan Preesha tanpa sadar merindukan satu sama lain.
701-800"Preesha Kehilangan Ingatannya"

Preesha pergi ke Delhi untuk penerimaan Pihu di perguruan tinggi yang sama dengan Raj dan Vidyut, sepupu Rudra. Rudra dan Preesha terus mengalami hits dan miss. Rudra meminta penyelidik pribadinya untuk menyelidiki Armaan atas hilangnya Preesha. Ruhi dan Saaransh sama-sama menemukan Preesha dan kesal saat dia tidak mengenali mereka. Mereka mulai menyelidiki dan Rudra curiga. Rudra dan Preesha terus bertemu di malam hari di warung teh tapi tidak bertemu satu sama lain. Anak-anak mengetahui tentang Preesha yang merasakan hubungan dengan Ruhi. Armaan berbohong kepada mereka dan mengatakan Rudra bertanggung jawab atas hilangnya ingatan Preesha dan dia akan mati jika bertemu Rudra. Ruhi tidak mempercayai Armaan dan berencana mempersatukan orang tuanya. Rudra dan Preesha akhirnya bertemu di kantor polisi dan Rudra kaget melihat Preesha' perilaku kekerasan terhadapnya dan meronta-ronta Armaan. Ruhi memberi tahu Rudra bahwa Preesha tidak membencinya tetapi telah kehilangan ingatannya. Rudra berjanji kepada anak-anak bahwa dia akan membawa pulang istrinya. Rudra mengikuti Preesha ke Shimla. Armaan membius Rudra dan Preesha membuat mereka berbagi tempat tidur dan menyalahkan Rudra. Rudra diam-diam mengatur pemeriksaan medial untuk Preesha dan mengetahui dari pemindaian otaknya bahwa obat-obatan telah memengaruhi otaknya. Rudra mencurigai Armaan dan dengan bantuan anak-anak menyamar sebagai tukang kebun tua dan tinggal bersama Preesha. Rudra dan anak-anak mulai menciptakan kembali kenangan lama untuk membantu Preesha mengingat. Preesha, biarkan Rudra membantunya dengan kerusakan pakaiannya dan tidak bereaksi keras terhadapnya bahkan ketika dia berada dalam jarak dekat. Rudra berjanji kepada anak-anak bahwa dia akan membawa pulang istrinya. Rudra mengikuti Preesha ke Shimla. Armaan membius Rudra dan Preesha membuat mereka berbagi tempat tidur dan menyalahkan Rudra. Rudra diam-diam mengatur pemeriksaan medial untuk Preesha dan mengetahui dari pemindaian otaknya bahwa obat-obatan telah memengaruhi otaknya. Rudra mencurigai Armaan dan dengan bantuan anak-anak menyamar sebagai tukang kebun tua dan tinggal bersama Preesha. Rudra dan anak-anak mulai menciptakan kembali kenangan lama untuk membantu Preesha mengingat. Preesha, biarkan Rudra membantunya dengan kerusakan pakaiannya dan tidak bereaksi keras terhadapnya bahkan ketika dia berada dalam jarak dekat. Rudra berjanji kepada anak-anak bahwa dia akan membawa pulang istrinya. Rudra mengikuti Preesha ke Shimla. Armaan membius Rudra dan Preesha membuat mereka berbagi tempat tidur dan menyalahkan Rudra. Rudra diam-diam mengatur pemeriksaan medial untuk Preesha dan mengetahui dari pemindaian otaknya bahwa obat-obatan telah memengaruhi otaknya. Rudra mencurigai Armaan dan dengan bantuan anak-anak menyamar sebagai tukang kebun tua dan tinggal bersama Preesha. Rudra dan anak-anak mulai menciptakan kembali kenangan lama untuk membantu Preesha mengingat. Preesha, biarkan Rudra membantunya dengan kerusakan pakaiannya dan tidak bereaksi keras terhadapnya bahkan ketika dia berada dalam jarak dekat. Rudra diam-diam mengatur pemeriksaan medial untuk Preesha dan mengetahui dari pemindaian otaknya bahwa obat-obatan telah memengaruhi otaknya. Rudra mencurigai Armaan dan dengan bantuan anak-anak menyamar sebagai tukang kebun tua dan tinggal bersama Preesha. Rudra dan anak-anak mulai menciptakan kembali kenangan lama untuk membantu Preesha mengingat. Preesha, biarkan Rudra membantunya dengan kerusakan pakaiannya dan tidak bereaksi keras terhadapnya bahkan ketika dia berada dalam jarak dekat. Rudra diam-diam mengatur pemeriksaan medial untuk Preesha dan mengetahui dari pemindaian otaknya bahwa obat-obatan telah memengaruhi otaknya. Rudra mencurigai Armaan dan dengan bantuan anak-anak menyamar sebagai tukang kebun tua dan tinggal bersama Preesha. Rudra dan anak-anak mulai menciptakan kembali kenangan lama untuk membantu Preesha mengingat. Preesha, biarkan Rudra membantunya dengan kerusakan pakaiannya dan tidak bereaksi keras terhadapnya bahkan ketika dia berada dalam jarak dekat.

Rudra berhasil menukar obat-obatan dan menangkap Armaan sebentar. Pihu mengetahui kebenaran tentang Rudra dan Preesha, memutuskan untuk membantu mempersatukan mereka. Pihu mengajak Preesha menghadiri pesta di rumah Khurana di mana Rudra menyanyikan Maukah kamu menikah denganku untuk Preesha yang membantunya mengingat beberapa kenangan. Rudra dan Preesha menari dengan penuh semangat dan Rudra membawa Preesha keluar di mana mereka berbagi momen intim dan menyatakan cinta mereka satu sama lain sebelum Preesha pingsan. Preesha menjadi sangat terganggu setelah pertemuan itu dan menyerang Rudra. Rudra bersama keluarga dan bantuan Pihu membuat Preesha percaya dia telah pindah dan menikahi Vanshika yang membuat Preesha cemburu. Preesha menyelamatkan nyawa Rudra dan Rudra menyadari kepribadian lama Preesha telah kembali. Pada salah satu upacara, Rudra dan Preesha dikurung di kamar mandi dan keduanya akhirnya mandi bersama di mana Rudra merayu Preesha dan hampir menangkapnya sebelum Armaan mendatangi mereka. Belakangan Rudra mengingatkan Preesha bahwa hanya dia yang tahu tentang tindik perutnya. Rudra dan Preesha akhirnya saling menyelamatkan dari kebakaran. Pada hari pernikahan, Rudra membuat ulang pernikahan penjaranya dengan Preesha yang membantu mengembalikan ingatannya. Rudra dan Preesha mengalami kecelakaan dalam perjalanan ke rumah sakit dan ingatan Preesha kembali. Rudra dan Preesha bersatu kembali di Dusshera dan memutuskan untuk mengekspos Armaan bersama. Rudra dan Preesha akhirnya mengungkap sifat asli Armaan dan mengirimnya ke penjara. Rudra dan Preesha memutuskan untuk menikah lagi dan merayakan Karavachauth bersama. Pihu jatuh cinta pada Vidyut, Raj menyebabkan masalah di antara mereka. Armaan berencana untuk memeras Preesha menggunakan lokasi dia dan putra Rudraksh yang hilang. Di hari pernikahan, dia merencanakan ledakan bom dan semua orang mengira Rudraksh sudah mati. Preesha menuduh Vidyut atas kematian Rudraksh dan mengirimnya ke penjara yang mengejutkan Pihu dan kemudian Vidyut diduga meninggal setelah ditabrak kereta yang menyebabkan Pihu ingin membalas dendam dari Preesha.

3 Bulan Kemudian

Preesha masih tinggal di rumah Khurana tetapi putrinya, Ruhi dan Sharda membencinya karena memindahkan Armaan ke rumah Khurana.
801-900"Kembalinya Rudra, Akhir cerita Preesha-Rudra, Pengantar Kehidupan Samrat dan Nayantara; Pernikahan Samrat-Nayantara"

Rudra dinyatakan masih hidup. Dia terkejut melihat keluarganya hancur dan masuk ke rumah Khurana menyatakan Pihu sebagai tunangannya saat dia mengandung anak Vidyut dan mencari tahu mengapa Preesha merawat Armaan. Preesha diperas oleh Armaan untuk bertukar informasi tentang Rudra dan putra Preesha yang hilang. Ruhi dan Saaransh ingin mempersatukan orang tua mereka. Rudra menjadi marah pada Preesha dan terus menyudutkannya. Dia merayunya dengan mengatakan bahwa dia tidak pernah bisa puas dengan Armaan dan tahu dia menyembunyikan sesuatu. Rudra dan Preesha berpura-pura menjadi keluarga bahagia di hari olahraga Ruhi dan memenangkan semua kompetisi. Ruhi mengetahui Armaan memalsukan tindakannya. Rudra dan anak-anaknya mengekspos Armaan. Preesha mengaku dia diperas oleh Armaan karena dia ingin menemukan putra Rudra dan Preesha yang hilang. Rudra berjanji mereka akan menemukan putra mereka bersama dan mereka bersatu kembali. Armaan memberi tahu mereka bahwa dia telah mengambil alih seluruh kekayaan mereka dan mengusir mereka dari rumah Khurana. Rudra dan Preesha berjuang mencari pekerjaan dan memberi makan anak-anak mereka. Vidyut dinyatakan masih hidup. Rudra dan Preesha menghadapi Armaan tapi dia memancing Rudra untuk melepaskan amarahnya. Rudra mabuk dan Preesha menemukan bukti yang memberatkan Armaan pada malam dia dibunuh. Preesha dituduh membunuh Armaan dan ditangkap. Rudra dan Preesha menyelidiki dan menemukan Revati membunuh Armaan. Rudra dan Preesha menemukan seorang bayi dan mengira itu adalah putra mereka yang hilang, mereka kecewa karena misi pencarian mereka terus gagal. Rudra berjanji untuk memperbaiki semuanya dan mengembalikan semua kekayaannya. Rudra dan Preesha menghabiskan waktu berkualitas satu sama lain saat dia merencanakan jalan-jalan malam untuk mereka. Mangalsutra Preesha pecah dan dia mengkhawatirkan mereka. Rudra kemudian mengatakan bahwa meskipun mereka berdua mati, cinta mereka akan tetap abadi karena mereka akan menemukan jiwa satu sama lain di setiap masa hidup. Rudra dan Preesha menghabiskan waktu bersama anak-anak mereka dan Revati merencanakan serangan terhadap mereka. Ledakan bom diduga membunuh seluruh keluarga, termasuk Saransh dan Ruhi. Rudra dan Preesha mati berpelukan dan Rudra mengatakan mereka akan menemukan satu sama lain di kehidupan selanjutnya karena kisah mereka akan berlanjut sebagai belahan jiwa.

20 tahun kemudian

Ibu Nayantara, Malti Iyer's sedang merencanakan hari pernikahan Nayantara (mirip dengan Preesha) tetapi pernikahan tersebut dibatalkan. Nayantara ditolak oleh masyarakat karena penampilan dan cara bicaranya. Keluarga Iyer sedang berjuang secara finansial. Malti yakin ada belahan jiwa di luar sana untuk Nayan yang akan mencintai Nayan sebagaimana layaknya. Sementara itu di London, putra Preesha dan Rudraksh, Samrat (mirip Rudra) diturunkan menjadi bintang rock yang sangat terkenal. Samrat membenci wajahnya karena dia terlihat persis seperti ayahnya. Revati meracuni pikirannya untuk percaya bahwa Rudraksh dan Preesha adalah orang yang sangat jahat dan mereka membunuh keluarganya tetapi dia tetap mengadopsi Samrat dan menjadikannya bintang rock. Samrat adalah seorang playboy dan tidak menghormati wanita. Samrat datang ke India bersama Alia dan Mohit. Mohit diturunkan menjadi anak laki-laki yang menyebabkan ledakan bom untuk Rudra dan Preesha.

Samrat dan Nayantara bercakap-cakap lucu di kamar kecil dimana Samrat meminta Nayantara berhenti menangis tapi mereka tidak bertemu satu sama lain. Kemudian Nayantara mengambil pekerjaan sementara sebagai tukang pijat di hotel tempat Samrat menginap dan dia adalah klien pertamanya. Samrat menatap kaki Nayantara dan mulai merayunya, memintanya untuk berada di atasnya. Nayantara tersinggung dan memberinya pijatan yang sangat keras, kemudian dia pamer telanjang di kamar mandi dan dia menyuruhnya untuk menggoda. Nayantara melihat saputangannya dan mengetahui bahwa dia adalah orang yang sama dari toilet dan berbalik untuk memberitahunya, mereka melihat wajah satu sama lain dengan benar untuk pertama kalinya dan tampaknya memiliki hubungan belahan jiwa. Keluarga Samrat dan Nayantara menghadiri pernikahan bersama di mana keduanya terus bertengkar. Samrat mabuk dan pergi ke rumah Khurana dan jatuh ke tempat sampah tempat Nayantara menyelamatkannya. Keduanya berbicara dari hati ke hati tentang kesepian mereka dan Samrat yang mabuk memanggil Nayantara cantik menjelaskan arti namanya. Nanti di pesta koktail, Samrat berterima kasih kepada Nayantara karena telah menyelamatkannya. Samrat dan Nayantara menjalin persahabatan. Samrat membantu Nayantara yang mabuk dan mengatakan kepadanya jika dia berhasil, dia akan menjadi gadis 'Senin sampai Jumat' juga dan mengatakan kepadanya bahwa menurutnya dia menarik. Setelah pernikahan, keduanya dengan sedih menyadari bahwa mereka harus berpisah, Samrat membelikan sepasang kacamata untuk Nayantara. Mohit dan Alia putus karena Ishaani. Alia memberi tahu Samrat bahwa Nayan mencuri Mohit darinya dan Samrat salah paham terhadap Nayantara. Samrat membakar rumah Nayantara dan memata-matai Mohit. Dalam rangkaian peristiwa, Samrat menggantikan pengantin pria Nayantara dan menikahinya. Nayantara berbohong untuk melindungi Ishaani dan mereka berdua berpura-pura menjadi pasangan bahagia yang sedang jatuh cinta di depan keluarga. Samrat pindah ke rumah Khurana bersama Nayantara dan keluarganya. Revati kembali ke India dan menghina mereka. Samrat memberi Nayantara gaun mini di malam pernikahan mereka dan memaksanya untuk memakainya. Dia mengintimidasi dia memintanya untuk memenuhi semua fantasi gelapnya, dia memborgolnya dan menjepitnya ke dinding menembakkan pisau ke arahnya. Dia akhirnya menelanjanginya tetapi memalingkan wajahnya. Nayantara membalas dendam dengan memotong rambutnya dan mengancam akan membeberkannya di media sosial. Nayantara berencana kabur bersama keluarganya. Samrat memata-matai dia dan membawanya bersamanya untuk bekerja. Dia melecehkannya dengan membuatnya bekerja untuknya dan memberinya pijatan dan kemudian memukuli rekannya karena tidak pantas dengannya. Samrat memberi tahu Nayantara bahwa dia adalah istrinya dan miliknya, tidak ada orang lain yang bisa menyentuhnya. Samrat menghentikan Nayantara melarikan diri dan mengurungnya di malam hari mengawasinya tidur. Nayantara berhasil menikahkan Ishaani dan Mohit dan Samrat mengetahui kebenarannya. Nayantara meninggalkan rumah Khurana bersama keluarganya dan menyalahkan Samrat karena menyakiti Ishaani. Nayantara menangkap Samrat dan dia membalas dendam padanya. Revati berencana membuat kesalahpahaman antara Samrat dan Nayantara. Alia memalsukan kelumpuhan dan Samrat memeras Mohit untuk menikahi Alia. Di pesta pernikahan, Nayan melakukan pertukaran pengantin menggantikan Alia dengan Ishaani dan kemudian dirinya sendiri. Samrat mengetahui dan mengatur pertukaran pengantin pria, Samrat dan Nayan menikah lagi.

Pemeran[sunting | sunting sumber]

Utama[sunting | sunting sumber]

  • Sargun Kaur Luthra sebagai
    • Dr. Preesha Srinivasan Khurana: Ginekolog; Putri Vasudha dan Gopal; saudara perempuan Venkatesh dan Mahima Srinivasan; sepupu Vaijayanti; istri Rudraksh; Ibu Ruhi dan Samrat; Bibi Saransh dan ibu angkatnya; nenek Kashvi; nenek angkat Prem; Nenek buyut Karun (2019–2022) (meninggal)
    • Dr. Nayantara "Nayan" Iyer Khurana: Fisioterapis; mirip Preesha; Putri Govind dan Malati; saudara perempuan Ishani dan Chintu; istri Samrat; ibu Kashvi; ibu angkat Mahima Sabharwal dan Prem; Nenek Karun (2022–2023) (meninggal)
  • Abrar Qazi sebagai
    • Rudraksh "Rudra" Khurana: bintang rock; Putra Sulochana dan Balraj; anak tiri Sharda; saudara laki-laki Rajeev; saudara tiri Kabir; suami Preesha; Ayah Ruhi dan Samrat; Paman dan ayah angkat Saransh; kakek Kashvi; Kakek angkat Prem; Kakek buyut Karun (2019–2022) (meninggal)
    • Samrat "Sam" Khurana: Rockstar; Putra Pariksha dan Rudraksh; Putra Angkat Revathi; Kakak Ruhi; Sepupu dan saudara angkat Saransh; saudara angkat Alia; Suami Nayanthara; Mantan suami Manasi; ayah Kashvi; ayah angkat Prem; Kakek Karun (2022–2023) (meninggal)
    • Bhuvan Garg: mirip Rudra dengan operasi plastik; saudara laki-laki Sonia (2021)
  • Shagun Sharma sebagai IAS Kashvi "Kashu" Khurana Bajwa: Putri Nayantara dan Samrat; saudara perempuan angkat Prem dan Mahima Srinivasan; istri Arjun Bajwa; Ibu Karun (2023–sekarang)
  • Pravisht Mishra sebagai IAS Arjun Bajwa: Putra Nitya dan Jagdish; Sepupu Suraj dan Pankaj; suami Kashvi; Ayah Karun (2023–sekarang)

Pendukung[sunting | sunting sumber]

  • Krish Chugh sebagai Saransh Khurana: Putra Rajeev dan Mahima; Putra angkat Rudraksh dan Preesha; Sepupu dan saudara angkat Ruhi dan Samrat (2021–2022)
  • Swarna Pandey sebagai Ruhi Khurana: putri Preesha dan Rudraksh; saudara perempuan Samrat; Kakak sepupu dan adik angkat Saransh (2021–2022)
  • Mallika Nayak sebagai Sharda Khurana: janda Balraj; ibu tiri Rajeev dan Rudraksh; Nenek tiri Saransh, Ruhi dan Samrat (2019–2022)
  • Poorva Gokhale sebagai Komisaris Revati Choudhary: istri Rakesh; ibu Dev dan Aliya; Ibu angkat Samrat (2022-sekarang)
  • Pratichi Mishra sebagai Malati Iyer: ibu Nayantara dan Ishaani; Ibu angkat Chintu (2022–sekarang)
  • Swati Sharma sebagai Ishaani Shukla: saudara perempuan Nayantara; putri bungsu Malati; adik angkat Chintu; minat cinta dan istri Mohit; Menantu perempuan Seema dan Subodh (2022-sekarang)
  • Jayati Narula sebagai Aliya Choudhary: sahabat Saransh; putri Revati dan Rakesh; saudara perempuan Dev; Adik angkat Samrat (2022–sekarang)
  • Akshita Vatsayan sebagai Kiara: sahabat Aliya
  • Ishita Ganguly sebagai Manasi Khurana: ibu Prem; mantan tunangan Raghav; Istri pertama Samrat (2023-sekarang)
  • Kushagre Dua sebagai Raghav Rathore: mantan tunangan Manasi; Saingan Samrat (2023–sekarang)
  • Shaurya Sisodiya sebagai Prem Khurana: putra Samrat dan Manasi (2023–sekarang)
  • Bharat Ahlawat sebagai Mohit Shukla: putra Seema dan Subodh; sekretaris dan sahabat Samrat; Suami dan kekasih Ishaani (2022-sekarang)
  • Runav Shah sebagai Chintu Iyer: saudara angkat Nayantara dan Ishaani; Putra angkat Malati (2022–sekarang)
  • Neeta Seth sebagai Seema Subodh Shukla: istri Subodh; ibu Mohit; ibu mertua Ishaani (2022)
  • Sarojini Deshmukh sebagai Sudha Iyer 'Paati': Nayantara dan nenek Ishaani; nenek angkat Chintu; ibu mertua Malti (2022-sekarang)
  • Indira Krishnan sebagai Vasudha Srinivasan: istri Gopal; Venky, ibu Mahima dan Preesha; Saransh, Ruhi dan nenek Samrat (2019–2022)
  • Vijay Kashyap / Gulshan Pandey sebagai Gopal Srinivasan: Pensiunan Hakim ; suami Vasudha; Venky, ayah Mahima dan Preesha; mantan mentor Yuvraj; Saransh, Ruhi dan kakek Samrat (2019–2022)
  • Siddharth Shivpuri sebagai Pengacara Yuvraj Pillai: mantan karyawan Gopal; Mantan tunangan Preesha, mantan suami Ahana (2019–2022)
  • Aishwarya Khare sebagai Mahima Srinivasan: putri sulung Vasudha dan Gopal; saudara perempuan Venky dan Preesha; saudara sepupu Vaijanti; kekasih Rajeev; ibu Saransh; Saingan Preesha; Keponakan Ishita (2019–2021)
  • Prince Mahajan sebagai Venkatesh "Venky" Srinivasan: Putra Vasudha dan Gopal yang telah lama hilang; saudara laki-laki Mahima dan Preesha; Keponakan Ishita, Sepupu Vaijyanti (2021)
  • Krutika Desai sebagai Pengacara Vaijyanti Srinivasan: keponakan Gopal; Venky, sepupu Mahima dan Preesha (2021–2022)
  • Nitin Bhatia sebagai Bhairavnath "Bunty" Gupta: suami Bubble; Teman Rudraksh (2019–2022)
  • Jyoti Negi sebagai Ankita "Bubble" Gupta: istri Bunty; Teman Preesha (2019–2022)
  • Anjali Mukhi sebagai Sulochana Khurana: istri pertama Balraj; Kabir, ibu Rajeev dan Rudraksh; Saransh, Ruhi dan nenek Samrat (2019–2021)
  • Satyajit Sharma sebagai Balraj Khurana: mantan suami Sulochana; suami Sharda; ayah tiri Kabir; ayah Rajeev dan Rudraksh; Kakek Saransh, Ruhi dan Samrat (2019–2021)(Meninggal)
  • Indraneil Sengupta sebagai Rajeev Khurana: putra sulung Sulochana dan Balraj; saudara tiri Kabir; saudara laki-laki Rudraksh; kekasih Mahima; suami Ahana; Ayah Saransh (2019–2020)(Meninggal)
  • Aishwarya Sakhuja sebagai Ahana Singhania Khurana: putri Niketan; saudara perempuan Mishka; Janda Rajeev; mantan istri Yuvraj (2019–2021)
  • Tanu Khan sebagai Mishka "Mish" Singhania Khurana: putri Niketan; saudara perempuan Ahana; mantan istri Kabir; Tunangan Param (2019–2021)
  • Altamash Faraz sebagai Armaan Thakur: Seorang pengusaha kaya; saudara laki-laki Devika; mantan suami Sanya; sepupu Pihu; Ayah Anvi (2021–2022)
  • Puvika Gupta sebagai Anvi Thakur: putri Sanya dan Armaan (2021)
  • Himani Sahani sebagai Devika Thakur: saudara perempuan Armaan (2021)
  • Sonal Vengurlekar sebagai Sanya Dubash Thakur: mantan istri Armaan; Ibu Anvi (2021)
  • Karan Kaushal Sharma sebagai Digvijay Thakur: suami Kanchan; ayah Pihu; Paman Armaan dan Devika (2021–2022)
  • Pragati Chourasiya sebagai Pihu Thakur: putri Kanchan dan Digvijay; Sepupu Armaan dan Devika (2022)
  • Jeevansh Chadha sebagai Vidyut Rohira: sepupu dari pihak ibu Rudraksh; keponakan Sharda; pacar Pihu (2022)
  • Milind Manek sebagai Raj Bansal: Murid Rudraksh (2022–sekarang)
  • Priyanka Choudhary sebagai Keerti Jain alias Kittu: putri teman Sharda (2020)
  • Khatija Iqbal sebagai Kaveri Dubey: pacar Surya; Pacar Palsu Rudraksh (2019–2020)
  • Rupesh Kataria sebagai Suryadhar "Surya" Raina: pacar Kaveri (2019–2020)
  • Mridula Oberoi sebagai Inspektur Saachi Chautala: teman Armaan (2021-2022)
  • Bikramjeet Kanwarpal sebagai Niketan Singhania: ayah Ahana dan Mishka (2020)
  • Upen Chauhan sebagai Rahul Arora: Saingan bisnis Rudraksh; Suami Neerja (2020)
  • Melanie Pais sebagai Neerja Arora: istri Rahul; Teman Preesha (2020)
  • Shabaaz Abdullah Badi sebagai Arjun Verma: mantan pacar Mahima (2020)
  • Trupti Mishra sebagai Sonia Garg: saudara perempuan Bhuvan; Penggemar terobsesi Rudraksh (2021)
  • Kushansk Arora sebagai Kabir "Kabby" Khurana: putra Sulochana; anak tiri Balraj; saudara tiri Rajeev dan Rudraksh; Mantan suami Mishka (2021)
  • Saksham Vasu sebagai Sunny Bhattacharya: penipu Saransh dibimbing oleh Yuvraj (2021)
  • Ankur Verma sebagai Param Aneja: Teman Rudraksh; Tunangan Mishka (2021)
  • Yajuvendra Singh sebagai Rakesh Choudhary: suami Revati; ayah Dev dan Aliya; taipan bisnis kaya (2022)
  • Yash Acharya sebagai Dev Choudhary: putra Revati dan Rakesh; saudara laki-laki Aliya; Pengganggu dan musuh Ruhi dan Saransh (2022)
  • Juhi Singh Bajwa sebagai Nalini Sinha: Pacar Rakesh (2022)
  • Preeti Chaudhary sebagai Vanshika Chaudhary: sekretaris dan teman Rudraksh (2022)

Tamu[sunting | sunting sumber]

Produksi[sunting | sunting sumber]

Laporan-laporan Yeh Hai Mohabbatein yang melakukan spin-off pertama kali diumumkan pada bulan April 2018.[7] Seharusnya premier pada tahun yang sama tetapi ditunda karena ceritanya belum selesai.[8] Kemudian, itu dilaporkan ke perdana pada Juni 2019 dan casting untuk itu sedang berlangsung sementara Aakanksha Singh dan Karan Vohra dilaporkan sebagai pemeran utama.[8][9] Tetapi dihapus pada Juli 2019.[10] Pada bulan September 2019, seri dihidupkan kembali dan sesi casting baru dimulai.[11] Sargun Kaur Luthra berperan sebagai Prisha Srinivasan dan Abrar Qazi berperan sebagai Rudraksh Khurana.[12]

Promo pertama dari seri ini dirilis pada 27 November 2019 di mana Sargun Kaur Luthra dan Vidhaan Sharma diperkenalkan oleh Divyanka Tripathi dan Karan Patel sebagai Prisha Srinivasan dan Saransh Srinivasan.[13] Promo berikutnya dirilis pada 16 Desember 2019 yang menampilkan Arbar Qazi, Sargun Kaur Luthra dan Vidhaan Sharma.[14]

Berbicara tentang serial ini, produser Ekta Kapoor berkata, "Kami telah melihat banyak cerita sampai sekarang, tetapi yang ini akan menjadi lebih istimewa." Lebih lanjut dia berkata, "Yeh Hai Chahatein berkaitan dengan masalah sosial lain. Sering dikatakan bahwa lebih mudah bagi pria dengan anak-anak untuk menikah lagi, tetapi sangat sulit bagi wanita dengan anak untuk menemukan pengantin pria yang cocok."[15]

Abrar Qazi menyatakan, "Saya merasa sangat beruntung bisa bekerja dengan ibu Ekta. Saya telah menonton semua pertunjukannya sejak kecil dan itu adalah mimpi untuk bekerja dengannya suatu hari nanti. Saya tidak tahu mimpi saya akan menjadi kenyataan begitu cepat dalam karier saya tetapi saya merasa diberkati. Saya sangat kagum padanya ketika saya bertemu dengannya untuk pertama kalinya selama pengarahan acara kami."[16]

Sargun Kaur Luthra menyatakan bahwa ia mengambil inspirasi dari Neena Gupta untuk perannya.[17] Berbicara tentang bermain seorang ibu untuk pertama kalinya, dia berkata, “Ketika saya diberitahu bahwa saya akan bermain sebagai seorang ibu, saya sama sekali tidak khawatir. Satu-satunya kekhawatiran saya adalah saya masih sangat muda dan saya harus terlihat dewasa di layar yang merupakan tantangan. Tim telah banyak membantu saya untuk membantu saya melihat usia tertentu dan lebih lagi dengan bahasa tubuh saya untuk menggambarkan karakter ini. Bahkan Vidhaan (putra saya di layar), telah membantu menampilkan yang terbaik dalam diri saya. Lebih dari ibu-anak, kita seperti teman dari layar.” [18]

Aishwarya Sakhuja bertali untuk memainkan peran negatif Ahana yang merupakan peran negatif pertamanya. Berbicara tentang itu dia berkata, "Saya telah mengikuti audisi untuk banyak pertunjukan Balaji dan setiap kali saya mengikuti audisi untuk peran negatif saya diberitahu saya terlihat sangat positif. Jadi, ketika saya mengantongi peran ini, saya bertanya kepada mereka mengapa sekarang? Mereka mengatakan pada akhirnya Anda akan untuk mengetahui mengapa kami memilih Anda, dan saya mengerti karena mereka suka mengejutkan audiens mereka dan itulah yang mereka lakukan. Saya mencari cara untuk melakukannya, tetapi tim saya membantu. Setelah setiap dua kalimat keluar dari kebiasaan, saya pergi ke zona positif tetapi saya memiliki orang-orang untuk memegang saya dan membantu saya."[19]

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ "Divyanka Tripathi introduces characters from Yeh Hai Chahatein". India Today. 
  2. ^ "Yeh Hai Mohabattein's spin-off Ye Hai Chahatein to launch on December 19". Indian Express. 27 November 2019. 
  3. ^ "Yeh Hai Mohabbatein to go off air, Sargun Kaur, Abrar Qazi to star in spin-off Yeh Hai Chahatein". Hindustan Times. 26 November 2019. 
  4. ^ "Exclusive - Shagun Sharma on joining Yeh Hai Chahatein after the leap: There is pressure but more than that it is a privilege to be a part of the show". The Times of India. 2023-05-23. ISSN 0971-8257. Diakses tanggal 2023-07-17. 
  5. ^ "Yeh Hai Chahatein will take another 20-year leap, lead pair Sargun Kaur Luthra and Abrar Qazi will not be part of it". The Times of India. 2023-04-04. ISSN 0971-8257. Diakses tanggal 2023-07-17. 
  6. ^ a b "Karan Patel and Divyanka Tripathi to be seen in Yeh Hai Chahatein". India Today. 
  7. ^ "Yeh Hai Mohabbatein to get a spin-off Yeh Hai Chahatein; Shoot to begin in June". Times Of India. 
  8. ^ a b "Yeh Hai Mohabbatein, featuring Divyanka Tripathi & Karan Patel, likely to get its spin-off; Ekta Kapoor looking for new faces". DB Post. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2019-12-25. 
  9. ^ "Here's when 'Yeh Hai Mohabbatein' spin off 'Yeh Hai Chahatein' to go on floors!". ABP Live. 
  10. ^ "Spin-off is off". Tribune India. 
  11. ^ "'Yeh Hai Chahatein': THIS Popular Actor To Play Male LEAD In 'Yeh Hai Mohabbatein' SPIN-OFF?". ABP Live. 
  12. ^ "Not Karan Wahi, but Abrar Qazi to play the hero in 'Yeh Hai Chahatein' - Times of India". The Times of India. 
  13. ^ "Yeh Hai Chahatein promo: Divyanka Tripathi, Karan Patel introduce Prisha from Yeh Hai Mohabbatein spin-off". Times Now News. 27 November 2019. Diakses tanggal 27 November 2019. 
  14. ^ "Yeh Hai Chahatein promo alert: Trisha and Rudraksh get into a banter; show to go on-air on this date". Times Of India. 
  15. ^ "Ekta Kapoor bids adieu to Yeh Hai Mohabbatein; introduces Ishima's niece in spin-off Yeh Hai Chahtein". Times Of India. 
  16. ^ "Yeh Hai Chahatein's Abrar Qazi Reveals His First Look; Shares Thoughts On Working With Ekta Kapoor". ABP Live. 
  17. ^ "Sargun Kaur takes inspiration from Neena Gupta for 'Yeh Hai Chahatein'". The Times Of India. 
  18. ^ "Yeh Hai Chahatein: Sargun Kaur Luthra OPENS UP On Playing Single Mother In 'YHM' Spin-off". ABP Live. Diakses tanggal 2019-12-23. 
  19. ^ "Aishwarya Sakhuja to play a negative role for the first time in the show". India Today. 

Pranala luar[sunting | sunting sumber]