Write on Me

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
"Write on Me"
Singel promosi oleh Fifth Harmony
dari album 7/27
Dirilis05 Mei 2016 (2016-05-05)
GenrePop, tropical house
Durasi3:39
Label
Pencipta
Produser
  • Stargate
  • Kygo

"Write on Me" adalah lagu dari girl grup asal Amerika Serikat Fifth Harmony dari album studio kedua mereka, 7/27 (2016). Lagu ini dirilis sebagai single promosi kedua album pada tanggal 5 Mei 2016 di iTunes dan layanan digital dan streaming lainnya. Lagu ini ditulis oleh duo Mikkel Eriksen dan Tor Erik Hermansen dari Stargate, Kygo, Priscilla Renea dan Simon Wilcox, dengan produksi ditangani oleh Eriksen, Hermansen dan Kygo. Lagu ini adalah lagu pop bertempo menengah yang menggunakan synth, rebana, gitar akustik dan jentikan jari sebagai instrumentasinya. Kritikus mencatat bahwa melodinya lebih lambat dari lagu grup sebelumnya.

Secara lirik, lagu ini menggunakan tubuh manusia sebagai metafora untuk memberitahu kekasih agar mengungkap kekuatan, kekurangan dan kebenarannya. Terinspirasi oleh kurangnya lagu balada pada album mereka sebelumnya, Fifth Harmony ingin menciptakan lebih banyak variasi dan suasana berbeda yang belum pernah didengar publik sebelumnya. "Write on Me" adalah single promosi terakhir sebelum Fifth Harmony merilis album mereka. Setelah tersedia, lagu ini masuk tangga lagu di Republik Ceko dan Skotlandia. Sebagai bagian dari promosi lagu ini, Fifth Harmony membawakan lagu ini untuk pertama kalinya di Wango Tango, dua minggu sebelum album dirilis. Lagu ini kemudian dimasukkan dalam The 7/27 Tour.

Chart[sunting | sunting sumber]

Chart (2016) Posisi
Republik Ceko (Rádio Top 100)[1] 92
Skotlandia (Official Charts Company) 79
UK Singles (Official Charts Company) 173

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ "ČNS IFPI" (dalam bahasa Ceska). Hitparáda – Radio Top 100 Oficiální. IFPI Republik Ceko. Catatan: Ubah tangga musik ke CZ – RADIO – TOP 100 dan masukkan 201632 dalam pencarian. Diakses tanggal August 16, 2016.

Pranala luar[sunting | sunting sumber]