World Publishing Corporation

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

World Publishing Corporation (Hanzi: 世界图书出版公司 atau disingkat menjadi 世图公司) adalah sebuah perusahaan penerbit sekaligus badan usaha milik negara dari Republik Rakyat Tiongkok. Perusahaan ini merupakan bagian dari China Publishing Group Corporation yang berada langsung di bawah Departemen Publisitas Komite Sentral Partai Komunis Tiongkok.[1]

Didirikan pada tahun 1986 dan berkantor pusat di Beijing, perusahaan ini juga dikenal sebagai "World Map Company". Anak perusahaan lain dari World Publishing Corporation meliputi: World Publishing Corporation cabang Shanghai, World Publishing Corporation cabang Guangdong, World Publishing Corporation cabang Xi'an, World Publishing Corporation cabang Changchun, Rumah Penerbitan Elektronik Audio dan Video Shitu, serta Rumah Penerbitan Audiovisual Sains dan Budaya Tiongkok.

Perusahaan ini umumnya membeli hak cipta dari perusahaan penerbit luar negeri, mencetak ulang, mengalihbahasakannya menjadi bahasa Mandarin atau menerjemahkan buku dan produk audio visual, dan juga menerbitkan karya sosial yang dibuat oleh penulis lokal Tiongkok.

Referensi[sunting | sunting sumber]

Pranala luar[sunting | sunting sumber]