Wilayah statistik gabungan

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Lompat ke: navigasi, cari

United States Office of Management and Budget (OMB) menetapkan wilayah statistik mikropolitan dan metropolitan. Wilayah statistik metropolitan dan mikropolitan terdiri dari satu county (atau sederajat) atau lebih. Penetapan wilayah statistik metropolitan dan mikropolitan saat ini didasarkan pada penerapan standar data 2000 (yang muncul di Federal Register tanggal 27 Desember 2000), yang dimutakhirkan dengan penerapan standar tersebut terhadap perkiraan populasi Biro Sensus. Penetapan jumlahnya saat ini tertanggal Desember 2006.

Jika kriteria tertentu dipenuhi, wilayah statistik metropolitan dan mikropolitan terdekat dalam berbagai kombinasi dapat menjadi komponen sekumpulan wilayah baru yang disebut wilayah statistik gabungan (combined statistical areas; CSA). Dengan menggunakan data Biro Sensus, OMB menggabungkan daftar CSA. Wilayah yang tergabung memperoleh penetapannya sebagai wilayah statistik metropolitan atau mikropolitan di dalam wilayah statistik gabungan yang lebih besar. Terdapat 126 CSA yang ditetapkan oleh OMB pada Desember 2006.

CSA mewakili wilayah metropolitan atau mikropolitan ganda yang memiliki tingkatan persimpangan pekerjaan menengah. CSA sering mewakili wilayah dengan pasar buruh dan media yang berlebihan.

Lihat pula[sunting | sunting sumber]

Wilayah statistik sensus Amerika Serikat menurut negara bagian, distrik atau teritori
AL
AK
AZ
AR
CA
CO
CT
DE
DC
FL
GA
HI
ID
IL
IN
IA
KS
KY
LA
ME
MD
MA
MI
MN
MS
MO
MT
NE
NV
NH
NJ
NM
NY
NC
ND
OH
OK
OR
PA
RI
SC
SD
TN
TX
UT
VT
VA
WA
WV
WI
WY


AS
GU
PR
MP
VI

Catatan kaki[sunting | sunting sumber]

Pranala luar[sunting | sunting sumber]