Wikipedia:Permintaan pelindungan halaman/Header

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Permintaan pelindungan halaman

Halaman ini digunakan untuk mengajukan permohonan perlindungan suatu halaman, berkas, atau templat. Silakan baca terlebih dahulu kebijakan pelindungan. Pelindungan penuh digunakan untuk menghentikan perang suntingan oleh beberapa pengguna atau mencegah vandalisme pada templat berisiko tinggi; pelindungan sebagian dan perubahan tertunda umumnya digunakan untuk mencegah vandalisme dari pengguna baru atau tidak terdaftar; dan pelindungan pemindahan digunakan untuk mencegah vandalisme dan perang pemindahan halaman.

Setelah suatu halaman dilindungi, perlindungan tersebut akan terdaftar di riwayat halaman beserta catatan yang berisi alasan mengapa halaman tersebut dilindungi. Artikel yang dilindungi juga akan terdaftar di Istimewa:Halaman yang dilindungi. Diskusi mengenai perubahan halaman yang dilindungi dapat dilakukan di halaman pembicaraan. Dalam kasus pelindungan penuh akibat perang suntingan, tujuan pengurus mengembalikan halaman bukanlah mengembalikan ke versi tertentu, melainkan menghilangkan vandalisme yang terjadi.

Catatan: Penyunting diharapkan tidak melakukan permohonan pelindungan halaman sebagai metode untuk mendukung argumen di suatu tempat atau wadah untuk memulai diskusi baru mengenai isi artikel. Apabila suatu permohonan mengandung argumen yang berlebihan, tampak bertujuan untuk menyelesaikan perdebatan isi halaman, mengandung serangan personal, atau mengandung pembicaraan yang tidak berhubungan, maka permohonan akan dihapus dan tidak akan ditindaklanjuti.


Tekan tombol berikut jika Anda ingin mengajukan permintaan pelindungan atau peningkatan level perlindungan:


Tekan tombol berikut jika Anda ingin mengajukan pencabutan perlindungan atau pengurangan level perlindungan:


Tekan tombol berikut jika Anda ingin mengajukan penyuntingan pada halaman yang dilindungi: