Wikipedia:Perang genre

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Halaman ini adalah sebuah esai di Wikipedia bahasa Indonesia.
Esai ini berisi nasihat atau pendapat dari seorang atau beberapa kontributor di Wikipedia. Halaman ini bukan merupakan kebijakan atau pedoman Wikipedia, karena belum benar-benar disepakati oleh komunitas. Beberapa esai dapat menunjukkan norma yang berlaku secara luas; sedangkan yang lainnya mewakili sudut pandang minoritas.
Yang ngobarin perang genre mana nih suaranya?

Perang genre adalah tindakan yang dilakukan oleh pengguna yang kesukaannya mengubah genre musik di kotak-kotak info, kategori, dan lain-lainnya yang bertopik musik, dan mengubahnya menurut argumentasinya sendiri. Pengguna semacam ini bisa diblokir karena melanggar kebijakan mengenai riset asli. Bahkan walaupun sumbernya sudah diberikan, genre yang dikutip masih merupakan sintesis atau bahkan riset asli bergantung sumbernya.

Perang genre, selain mengganggu aktivitas di Wikipedia, dapat menimbulkan bias informasi, yang harus dikembalikan. Banyak prajurit argumentasi tersebut membuat penulis lain muak, karena harus menghabiskan waktunya untuk membalikkan suntingannya atau bahkan dipantau, bahkan digembok.

Jika ada ketidaksamaan argumentasi bagaimana mengkategorikan artikel artis, album, atau lagu, mohon tidak berperang. Alihkan isu tersebut di halaman pembicaraannya, atau buat sebuah permohonan pendapat.

Dasar kebijakan[sunting sumber]

Pemblokiran[sunting sumber]

Untuk kasus ini, templat {{uw-gwblock}} dapat digunakan untuk memblokir pengguna yang melakukan perang genre berkepanjangan.

Lihat pula[sunting sumber]