Whiskas

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Loncat ke navigasi Loncat ke pencarian

Whiskas adalah salah satu merek makanan kucing. Whiskas dimiliki oleh perusahaan besar bernama Mars, Inc . Ciri khas dari merek ini adalah kemasannya yang selalu berwarna ungu dengan gambar kucing bulu pendek britania. Whiskas diproduksi menggunakan bahan - bahan pilihan seperti daging sapi, daging babi, daging unggas, ikan, sayuran, sereal (beras, dll ), jeroan, vitamin, dan mineral.[1]

Sejarah[sunting | sunting sumber]

Whiskas, awalnya dikenal sebagai Kal Kan dan mulai memproduksi makanan hewan pada tahun 1936 dari kantor pusatnya di dekat Los Angeles, California . Lalu lama kelamaan mengembangkan operasinya di seluruh Amerika Serikat. Pada tahun 1958, ia memasuki pasar Inggris dengan merek Whiskas,  yang kemudian diperluas ke seluruh Eropa.

Perusahaan ini dibeli oleh Mars Inc. pada tahun 1968 [2] ,  dan menjadi anak perusahaan Petfoods Ltd (kemudian dinamai kembali Pedigree Petfoods).

Pada tahun 1989, Kat Kan mengubah namanya di AS menjadi Whiskas, untuk menjadikannya di bawah satu merek internasional (sejalan dengan operasi Eropa mereka) dan untuk membantu menyatukan kampanye iklan secara global. Meskipun Kal Kan memiliki lebih banyak ekuitas merek di AS, "Whiskas" juga dianggap oleh konsumen sebagai nama yang lebih disukai dan "terdengar seperti kucing".

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ Whiskas . myhewan.com. Diakses 16 Agustus 2020.
  2. ^ Sejarah Whiskas. Perusahaan Penerbitan ABDO. hlm. 21–. ISBN 978-1-61784-165-1. Diakses 16 Agustus 2020.