Whiskas

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Whiskas
IndustriMakanan kucing
Didirikan1936; 88 tahun lalu (1936) (sebagai Kal Kan)
McLean, Virginia, Amerika Serikat
IndukMars, Incorporated
Situs webwhiskas.com

Whiskas (sebelumnya dikenal sebagai Kal Kan) adalah merek makanan kucing yang dijual secara internasional. dimiliki oleh perusahaan Amerika Mars, Incorporated. Ini tersedia baik sebagai potongan daging kecil dalam saus, saus atau jeli yang dikemas dalam kaleng, nampan atau kantong foil, serta dalam bentuk biskuit kecil yang dijual dalam karton atau kantong dan susu yang dijual dalam botol kecil. Kemasannya memiliki warna ungu yang mudah dikenali dan siluet bergaya kepala kucing.

Sejarah[sunting | sunting sumber]

Whiskas, awalnya dikenal sebagai Kal Kan dan mulai memproduksi makanan hewan pada tahun 1936 dari kantor pusatnya di dekat Los Angeles, California . Lalu lama kelamaan mengembangkan operasinya di seluruh Amerika Serikat. Pada tahun 1958, ia memasuki pasar Inggris dengan merek Whiskas, yang kemudian diperluas ke seluruh Eropa.

Perusahaan ini dibeli oleh Mars Inc. pada tahun 1968,[1] dan menjadi anak perusahaan Petfoods Ltd (kemudian dinamai kembali Pedigree Petfoods).

Pada tahun 1989, Kat Kan mengubah namanya di AS menjadi Whiskas, untuk menjadikannya di bawah satu merek internasional (sejalan dengan operasi Eropa mereka) dan untuk membantu menyatukan kampanye iklan secara global. Meskipun Kal Kan memiliki lebih banyak ekuitas merek di AS, "Whiskas" juga dianggap oleh konsumen sebagai nama yang lebih disukai dan "terdengar seperti kucing".

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ Sejarah Whiskas. Perusahaan Penerbitan ABDO. hlm. 21–. ISBN 978-1-61784-165-1. Diakses 16 Agustus 2020.