Wesley C. Becker

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

Wesley C. Becker lahir pada tahun 1982 berasal dari Rochester, New York. Mendapat gelar BA pada tahun 1951 di bidang Psikologi, MA tahun 1953 bidang statistik, dan Ph.D pada tahun 1955 di bidang teori belajar dari Universitas Stanford. Setelah itu ia menjabat sebagai dekan Fakultas Psikologi Pendidikan dan Bimbingan di Universitas Oregon.

Sebagai psikolog klinis anak-anak, perhatian riset Becker pertama kali yakni mengenai bagaiman problem perilaku dan karakteristik kepribadian itu berkembang sebagai sebuah fungsi dari praktik pengurusan anak sejak lahir hingga menjadi dewasa oleh orangtuanya. ini berkembang ke dalam perhatian menyangkut aplikasi dari analisis perilaku terhadap perubahan perilaku dari orang tua anak itu.

Becker membuat buku berjudul Parent Are Teacher yang diterbitkan ke dalam tiga bahasa, yakni bahasa Jerman, Portugis, dan Spanyol. Perhatian Becker beralih pada aplikasi dari analisis terhadap guru dan murid yang bermasalah.

Pada akhir tahun 1960-an, ia jadi tertarik dalam praktik instruksi efektif, terutama jika dilaksanakan pad anak-anak yang sulit diberi pelajaran. Ini masih tetap menjadi lebih aktif dalam penemuan-penemuan riset yang meluas pada praktik-praktik instruksi efektif.[1]

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ Baihaqi, MIF (2014). Ensiklopedia Tokoh Pendidikan Luar Biasa. Bandung: Nuansa cendekia. hlm. 69.