Wavin

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Loncat ke navigasi Loncat ke pencarian
Wavin
IndustriManufaktur
Didirikan5 Agustus 1955
Kantor
pusat
Zwolle, Belanda
Tokoh
kunci
Maarten Roef (CEO)
ProdukPipa
Pendapatan€1.327 miliar (2011)
€35.5 juta (2011)
€18.0 juta (2011)
Karyawan
6,200 (berakhir 2011)
IndukMexichem
Situs webwww.wavin.com

Wavin B.V. adalah produsen pipa plastik Belanda, terutama untuk drainase dan penyediaan air. Perusahaan ini secara resmi didirikan pada tanggal 5 Agustus 1955, namanya berasal dari water (air) dan vinyl chloride (vinil klorida). Perusahaan ini menyediakan sistem dan produk pipa plastik untuk air ledeng, pemanasan dan pendinginan permukaan, tanah dan limbah, air hujan, distribusi air minum dan gas dan aplikasi telekomunikasi.

Perusahaan ini berkantor pusat di Zwolle, Belanda dan beroperasi di 25 negara Eropa. Melalui organisasi ekspor utamanya Wavin Overseas, perusahaan ini memiliki jaringan agen dan mitra berlisensi di Asia, Australia, Afrika, Amerika Latin, Timur Tengah dan Amerika Utara. Grup tersebut juga memiliki fasilitas di Foshan, Tiongkok.

Karena penggunaan umum produk Wavin, namanya telah menjadi generik di beberapa bagian Irlandia untuk merujuk ke produsen pipa selokan berwarna jingga. Perusahaan ini beroperasi di tiga lokasi di Irlandia, dengan pabrik manufaktur dan distribusi utama di Balbriggan, County Dublin Utara, dan kantor tambahan di Lisburn dan Cork.[1]

Wavin memiliki Pusat Teknologi dan Inovasi (Wavin T&I), mempekerjakan lebih dari 50 orang untuk mengembangkan produk dan sistem baru dengan perusahaan Wavin lokal. Produk untuk pasar Eropa termasuk pendorong tepat bermerek smartFIX, produk pemanasan dan pendinginan permukaan bermerek Temporer, lubang got dan ruang inspeksi bermerek Tegra dan kebisingan rendah di rumah tanah dan sistem pembuangan limbah bermerek SiTech.

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ "Wavin Ireland company profile". Diarsipkan dari versi asli tanggal 2011-07-27. Diakses tanggal 2018-02-17. 

Pranala luar[sunting | sunting sumber]